Thailand Tak Sekadar Destinasi Berbelanja

Siapa yang selama ini kalau ke Bangkok atau Thailand bawaannya kalap belanja? (Tunjuk diri sendiri). Well, ternyata selain sebagai surga belanja, kini ada alasan lain untuk mengunjungi Thailand.

Secara pribadi, saya sangat takjub dengan bagaimana negara ini mengembangkan potensi pariwisata mereka. Semua dikelola dengan baik dan dipikirkan dengan baik. Padahal, kalau mau dicompare dengan pariwisata di Indonesia, masih banyak destinasi pariwisata di Indonesia yang jauh lebih bagus, hehehe.

Jadi pada pertengahan September kemarin, saya mendapat undangan dari Thailand Tourism Board untuk berkunjung ke Bangkok, Thailand.  Ternyata saat ini, Thailand sedang mengembangkan destinasi wisata mereka ke Family Tourism Destination dan juga Health & Wellness Tourism Destination yang fokus pada Anti Aging (cocok nih untuk saya yang sudah masuk usia 36 tahun, hahaha). Wait, anti aging yang dimaksud di sini nggak hanya sekadar awet muda dan terlihat cantik lho, tapi lebih kepada bagaimana kita menua dengan sehat dan otomatis cantik.

Oke, untuk sekarang, saya mau bahas tentang Health & Wellness dulu ya. Jadi kalau sekarang Mommies ke Bangkok, selain untuk berbelanja, mommies bisa melipir untuk melakukan perawatan kesehatan ataupun kecantikan. Dan tenang, nggak ada hubungannya dengan operasi plastik kok :D.

image1 (1)

Kalau ditanya, kenapa harus ke Thailand sih? Ya nggak harus juga sih, tapi dari kunjungan kemarin itu, ada beberapa poin menarik yang saya lihat:

  1. Saya melihat nggak hanya rumah sakit, klinik kesehatan atau klinik kecantikan yang siap dengan campaign ini, tapi juga ada medical spa, health resort hingga sport medicine centre yang mendukung program wisata ini.
  2. Teknologi yang mereka tawarkan sangat inovatif terutama untuk urusan perawatan anti aging.
  3. Menawarkan pilihan akomodasi yang beragam, mulai dari hotel bintang lima hingga apartemen dengan harga bersahabat untuk para turis yang membutuhkan waktu lama dalam proses treatment.
  4. Program anti aging yang mereka berikan bukan sekadar proses instan melalui operasi, tapi juga screening check up kesehatan secara keseluruhan, liver detox, vitamin dan antioxidant infusions, terapi hingga beragam jenis treatment.
  5. Kalau takut dengan kendala berbahasa, ada beberapa rumah sakit yang menawarkan penterjemah bahasa Indonesia secara gratis.

Kebetulan, saya dan beberapa teman sempat merasakan beberapa treatment saat di sana. Penasaran apa saja?


Post Comment