banner-detik
SELF

Thailand Tak Sekadar Destinasi Berbelanja

author

fiaindriokusumo16 Oct 2015

Thailand Tak Sekadar Destinasi Berbelanja

Siapa yang selama ini kalau ke Bangkok atau Thailand bawaannya kalap belanja? (Tunjuk diri sendiri). Well, ternyata selain sebagai surga belanja, kini ada alasan lain untuk mengunjungi Thailand.

Secara pribadi, saya sangat takjub dengan bagaimana negara ini mengembangkan potensi pariwisata mereka. Semua dikelola dengan baik dan dipikirkan dengan baik. Padahal, kalau mau dicompare dengan pariwisata di Indonesia, masih banyak destinasi pariwisata di Indonesia yang jauh lebih bagus, hehehe.

Jadi pada pertengahan September kemarin, saya mendapat undangan dari Thailand Tourism Board untuk berkunjung ke Bangkok, Thailand.  Ternyata saat ini, Thailand sedang mengembangkan destinasi wisata mereka ke Family Tourism Destination dan juga Health & Wellness Tourism Destination yang fokus pada Anti Aging (cocok nih untuk saya yang sudah masuk usia 36 tahun, hahaha). Wait, anti aging yang dimaksud di sini nggak hanya sekadar awet muda dan terlihat cantik lho, tapi lebih kepada bagaimana kita menua dengan sehat dan otomatis cantik.

Oke, untuk sekarang, saya mau bahas tentang Health & Wellness dulu ya. Jadi kalau sekarang Mommies ke Bangkok, selain untuk berbelanja, mommies bisa melipir untuk melakukan perawatan kesehatan ataupun kecantikan. Dan tenang, nggak ada hubungannya dengan operasi plastik kok :D.

image1 (1)

Kalau ditanya, kenapa harus ke Thailand sih? Ya nggak harus juga sih, tapi dari kunjungan kemarin itu, ada beberapa poin menarik yang saya lihat:

  • Saya melihat nggak hanya rumah sakit, klinik kesehatan atau klinik kecantikan yang siap dengan campaign ini, tapi juga ada medical spa, health resort hingga sport medicine centre yang mendukung program wisata ini.
  • Teknologi yang mereka tawarkan sangat inovatif terutama untuk urusan perawatan anti aging.
  • Menawarkan pilihan akomodasi yang beragam, mulai dari hotel bintang lima hingga apartemen dengan harga bersahabat untuk para turis yang membutuhkan waktu lama dalam proses treatment.
  • Program anti aging yang mereka berikan bukan sekadar proses instan melalui operasi, tapi juga screening check up kesehatan secara keseluruhan, liver detox, vitamin dan antioxidant infusions, terapi hingga beragam jenis treatment.
  • Kalau takut dengan kendala berbahasa, ada beberapa rumah sakit yang menawarkan penterjemah bahasa Indonesia secara gratis.
  • Kebetulan, saya dan beberapa teman sempat merasakan beberapa treatment saat di sana. Penasaran apa saja?

    Holistic Medical Centre

    Salah satu perawatan Anti Aging yang ditawarkan di sini adalah Chelation. Apa sih Chelation? Ini adalah proses pembuangan logam berat dan endapan kalsium yang ada di dalam tubuh kita. Proses ini membantu menghilangkan racun dalam tubuh dan aliran darah, meningkatkan kualitas sirkulasi darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan melindungi kita dari kemungkinan menderita penyakit seperti stroke, diabetes dan penyakit autoimun lainnya. Proses yang harus dijalani sekitar satu jam, jadi pastikan kita nggak diburu-buru waktu kalau mau mengikuti program ini. Kalau mommies berminat, mommies bisa menghubungi Sativa Travel di nomor 0817 507 8008.

    image2

    Nah, berkaitan dengan kecantikan, kami juga sempat merasakan beberapa treatment di Divana Spa – salah satu spa eksklusif yang ada di kota Bangkok.

    Divana Spa

    Meskipun terletak di pusat perbelanjaan eksklusif, namun saat saya memasuki ruangannya, benar-benar nggak berasa kalau kami lagi berada di mall. Dengan nuansa gelap dan masuk ke lorong-lorong, suara aktivitas di mall bisa teredam dengan sangat baik.

    image3 (2)

    Di Divana Spa saya merasakan dua treatment. Yang pertama adalah Anti Aging Therapy Facial Treatment Cellular Therapy bernama Face Cell. Jadi 16 titik di wajah kita akan disuntikkan formula homeotherapy alami yang bermanfaat untuk detoksifikasi, mengencangkan otot wajah dan mencegah kerusakan pada sel. Formula yang disuntikkan ada multi vitamin, mineral, enzim, plasenta dan kolagen. Melalui perawatan ini diharapkan bisa menghambat timbulnya kerutan dan mempercepat proses recovery sel yang rusak.

    image2 (2)

    Nah, sekadar catatan, untuk Anda yang nggak tahan sakit, mungkin akan sedikit menangis saat menjalani perawatan ini (Ini terjadi pada teman seperjalanan saya). Tapi, walaupun saya juga nggak kuat menahan rasa sakit,saya buktinya sukses tuh keluar ruang perawatan tanpa menangis, hehehe. Untuk menjalani perawatan ini, kita harus membayar 5,500 baht (dengan nilai tukar 1 baht waktu itu sama dengan Rp.400, -), jadi sekitar Rp 2.200.000

    Tenang, buat mommies yang mungkin nggak mau wajahnya disuntik, bisa coba perawatan lain dari Divana Spa yang benar-benar membuat wajah menjadi relaks. Mau tahu bentuk perawatannya?

    Selesai perawatan pertama, saya lanjutkan dengan Facial Treatment Marine De.Stress. Untungnya saya ambil perawatan Face Cell yang ‘menyakitkan’ dulu baru treatment ini, karena benar-benar membuat rasa sakit hilang dengan cepat. Di sini, wajah akan dipijat tradisional untuk melancarkan sirkulasi darah, diberikan masker kolagen dan digosok perlahan dengan batu aquamarine yang dingin (this is my favorite part). Berapa kita harus membayar untuk ini? 2,200 baht alias Rp 880.000.

    image1 (3)

    image3 (1)

    Selesai treatment, mommies bisa berbelanja (teteeeep belanja) produk mereka yang menggunakan bahan-bahan alami. Saya jatuh cinta pada shampo dan lip balm-nya. Aromanya wangi tapi lembut dan tahan lama. Worth to try deh. Sayangnya belum masuk di Indonesia. Jadi kemarin saya memborong beberapa, hahaha.

    image4

    IMG_0674

    Bagaimana dengan penawarana rumah sakit di sana?

    Ngomongin tentang kesehatan, mungkin Thailand ingin seperti Singapore dan Malaysia kali ya, yang menjadi tujuan banyak turis (Indonesia) untuk perawatan atau sekadar chek up kesehatan. Karena saya pun sempat diajak tour keliling Rumah Sakit.

    Salah satu yang membuat saya jatuh hati adalah saat saya diajak tour keliling  PhyaThai Hospital 2. PhyaThai Hospital basically menawarkan paket-paket check up dengan harga terjangkau. Tapi concern saya adalah rumah sakit ini memiliki Women Center yang super lengkap, alam satu area khusus ditambah dengan area Beauty. PhyaThai Women Center menawarkan perawatan kesehatan mulai dari program kehamilan, kesehatan hingga kecantikan seperti hair removal dengan teknologi tercanggih.

    Pediatric Centre-nya juga yang nggak kalah lengkap. Mulai dari Child Development Clinic, Hematological Diseases, Heart Diseases, Gastro Instestinal, Child & Adolescent Psychiatry Clinic hingga Bone  Marrow Transplant. Nah ketika kami dibawa mampir ke ruang perawatan untuk anak-anak, saya senang banget ngelihat ruang perawatannya. Di sana, tempat tidur yang disediakan berukuran besar agar anak bisa tidur sambil ditemani oleh salah satu orangtuanya. Dan, posisinya di bawah sehingga tidak perlu jeruji untuk menjaga agar si kecil tidak terjatuh.

    image3

    Mereka juga memiliki penterjemah bahasa Indonesia yang akan membantu Anda jika mengalami kesulitan dalam berbahasa secara gratis alias cuma-cuma.

    Oke, laporan perjalanan saya sampai sini dulu, Tunggu cerita berikutnya karena saya akan mengulas tentang destinasi liburan untuk keluarga di Thailand.

     

     

    PAGES:

    Share Article

    author

    fiaindriokusumo

    Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan