Layanan Katering Sehat untuk Ibu Bekerja

Banyak cara untuk kita bisa menikmati hidup ini. Salah satunya dengan memilih asupan makanan yang lezat. Jadi,  walaupun sedang diet atau menjalankan pola hidup sehat, urusan perut juga juga jangan sampai ‘tersiksa’. Berikut ada beberapa pilihan katering menu sehat yang direkomendasikan buat Anda, para ibu bekerja.

Sudah baca artikel saya yang judulnya 5 Hal yang Harus Dipatuhi Saat Diet Mayo? Dalam rangka ingin hidup lebih sehat, dan menurunkan bobot tubuh yang stagnan, saya memang mulai mengumpulkan informasi mengenai beberapa katering sehat.

Kenapa harus katering, sih, masak sendiri kan bisa? Memang masak menu sehat ini bisa dilakukukan sendiri, kita hanya perlu riset mengumpulkan menu yang sesuai dan meramunya. Tapi, mengingat ilmu masak memasak saya masih sangat dangkal, rasanya lebih enak kalau mengggunakan jasa ketering sehat saja.

Lagi pula, katering sehat ini sudah bisa menakar porsi makan dalam sehari. Which is, sudah disesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu per hari. Sementara saya sendiri kan belum paham bagaimana takaran yang tepat. Kita pun nggak perlu pusing memikirkan mau makan siang di mana. Dengan ikut katering, makanan siang sudah siap diantar dan langsung bisa disantap,

Dalam hal ini, katering sehat yang saya maksud nggak hanya yang menawarkan diet mayo saja, lho. Tapi lebih beragam seperti paleo. Berikut ada beberapa katering sehat yang direkomendasikan oleh warga Female Daily HQ dan beberapa member Mommies Daily.

@Blekrosdiet

Pernah coba mayo diet dan maintenance programnya. Enak sih tapi memang lebih enak lagi kalo ditambahin garam yaa…haha, namanya juga mayo diet kan nggak pakai garam. Tapi salut lah sama variasi menunya dan juga porsinya. Asli, banyak banget sampai sering nggak abis. Menu maintenance diet nya juga menarik karena banyak makanan Indonesia kaya soto, bakwan malang, dll. (Hanifa Ambadar)

@kenyangsenang

kenyangsenang3*foto dari sini

Ini katering yang menawarkan menu paleo, jadi cocok banget untuk yang lagi mengurangi karbohidrat dan menambah protein. Masih sedikit banget katering di Jakarta yang menawarkan Paleo based diet menu, jadi @kenyangsenang ini bisa dijadikan alternatif banget kalau memang tertarik mencoba diet ini. Menunya cukup beragam, dari ayam, daging sapi, ikan dan karbohidrat yang digunakan yang lebih sehat yaitu karbohidrat kompleks seperti ubi dan singkong. Jadi kalau kangen french fries, masih bisa kok makan pake sweet potato fries :D  (Affi Assegaf)

Beberapa waktu lalu, Vanya nawarin untuk nyobain catering sehat punya dia, @kenyangsenang. Vanya beberapa tahun belakangan ini lagi mengembangkan usaha catering sehat milik dia. Tiap paket makan siang @kenyangsenang ini ada karbohidrat, protein, sayuran dan buah sebagai dessert. @kenyangsenang memiliih bahan makanannya yang low carb. Katering ini dijualnya per paket, 1 paket 10 kali makan. Boleh 5 kali makan siang, 5 kali makan malam atau 10 hari berturut-turut makan siang, atau makan malam semua. Per paketnya menurut gue (dan beberapa teman yang kemarin sempat nanyain) termasuk murah. Sekitar 600 ribu saja. Udah sekalian diantar. Kalau soal rasa, pastinya enak, dong. Patokan gue adalah diet itu nggak boleh lapar dan makan sehat itu tetap harus enak! Setuju nggak? (Maulita Iqtianti)

@3skinnyminnies

3SkinnyMinnies

Enak banget. So far ini catering yang semua makanannya enak-enak. Tapi sayang selain paling enak mereka juga paling mahal, hahaha. Nggak heran, sih, karena mereka menggunakan top quality ingredients dan banyak yang import. Menunya juga kreatif-kreatif banget. Sehat karena nggak ada goreng-gorengan dan juga pakai olive oil dan complex carb. Mealnya juga rendah kalori, walaupun porsinya tetap banyak.  (Hanifa Ambadar)

Awalnya agak males karena melihat menunya lebih banyak western, maklum, selera Nusantara, jadi memang lebih memilih paling tidak makanan Asia. Tapi setelah mencoba, ternyata memang rasanya enak banget. Yang saya pikir nggak bakal doyan, ternyata doyan. Porsinya pun pas, nggak seperti makanan sehat atau diet yang biasanya sedikit sekali. Sayangnya harga mahal, tapi memang ada harga ada kualitas. Kualitas bahan makanannya ok semua. (Novita Imelda)

@purefoodscompany

Konsepnya adalah makanan yang “clean”, organik dan mereka mengusahakan menggunakan bahan-bahan lokal yang segar. Rasanya enak dan dari mulai packaging sampai makanannya, bentuknya cakep dan menggugah selera :D Walaupun rendah garam dan minyak, makanannya nggak hambar dan tasty kok. Harganya memang agak mahal tapi mengingat mereka mengutamakan high quality ingredients, bisa dimaklumi sih. (Affi Assegaf)

@delishkitchen

Delish

Salah satu katering sehat yang banyak direferensikan adalah @delishkitchem. Keterting ini  memiliki banyak peminat karena program katering sehat yang mereka tawarkan adalah makanan rumahan yang pastinya menggugah selera. Menu makanannya khas Indonesia seperti rendang ataupun makan jenis lainnya. Walaupun begitu, makanan tersebut tetap rendah kalori. Dari segi harga pun tidak terlalu mengkhawatirkan karena tidak ‘mencekik’ dompet. Walau lokasinya di Jakarta Selatan, Delish Kitchen juga bisa mengantar makanan hingga ke daerah Kelapa Gading.

@lanskitchen

Ketering dari  @lanskitchen juga enak dan harganya affordable dengan menu yang simple tapi enak. (Hanifa Ambadar)

Mommies punya referensi lainnya? Boleh, lho, share dengan saya…. atau gabung, yuk, di forum kami untuk diskusi seputar katering sehat.


Post Comment