5 Ide Bekal untuk Si Kecil

Siapa di antara Mommies yang masih rutin menyiapkan bekal untuk si kecil? Berikut ada 5 ide bekal yang bisa Mommies coba.

Bisa dibilang, saya ini bukan tipe ibu yang perfeksionis. Hal ini pun berlaku ketika memilihkan makanan untuk anak saya, Bumi. Sesekali saya pun membiarkan Bumi makan mie instan, dan junk food. Tapi bukan berarti makanan sejenis ini boleh disantap sesuka hati, lho, ya. Selagi tidak berlebihan, buat saya, sih, nggak terlalu masalah :D

Bagaimana dengan bekal untuk ke sekolah? Untuk urusan yang satu ini saya pun cukup santai. Tidak jarang saya membekali Bumi bekal roti isi coklat atau sereal dengan susu saja. Walaupun begitu ada beberapa ide bekal lain yang sudah dan akan saya coba.

Bento

cow-bento*foto dari sini

Percaya, dong, ya, kalau anak itu mahluk visual. Jadi, ia akan tertarik dengan sesuatu yang penampakannya menarik. Salah satu bekal yang mudah dibuat adalah membuat bento. Modal kita cuma cetakan aja, kok, yang bisa Mommies dapatkan di berbagai supermarket. Bentuknya bisa Mommies sesuaikan dengan selera si kecil.

Sate Buah

Nggak tahu kenapa, anak saya Bumi senang sekali main masak-masakan. Padahal bisa dibilang Ibunya ini nggak jago masak dan tidak terlalu sering ‘bermain’ di dapur. Salah satu kegiatan yang menyenangkan buat kami ketika di dapur adalah membuat sate buah. Bikinnya nggak ribet dan nggak perlu waktu lama untuk bisa menyantapnya. Saya hanya butuh mengeluarkan stok buah yang ada di kulkas, potong-potong kecil dan giliran Bumi yang memasukannya pada tusuk sate. Jadi, deh!

Roti Matahari

Salah satu bekal yang paling mudah dibuat tentu saja roti. Setuju, dong, ya? Tapi, ada kalanya anak-anak bosan dengan roto isi coklat dan keju saja. Nah, kita bisa berkreasi dengan membuat roti matahari, nih, Mommies. caranya juga nggak terlalu susah, kok. Bahan yang kita perlukan hanya roti, telur aya,. keju, sedikt garam dan merica. Cara, Mommies tinggal bakar roti, kemudian dibagian tengahnya agak ditekan sehingga bisa dijadikan ‘mangkuk’ telur. setelah baru pecahkan telur, tambahkan garam dan merica, lalu dipinggir roti berikan keju.

Sandwich

Salah satu bekal yang mudah dibuat daru roti adalah sandwich. Selain roti, Mommies bisa menambahkannya dengan telur, keju, sayuran seperti daun selada dan tomat,  serta daging asap. Kalau si kecil suka  mayonaise juga bisa ditambahkan sesuai selera. Enaknya, sih, rotinya ini dibakar lebih dulu sehingga bisa menimbulkan efek crunchy.

Sosis Gulung Mie

sosis gulung mie*foto dari sini

 Berhubung Bumi doyan sosis dan mie, sesekali saya pun membuatkan sosis gulung mie. Bahan yang dibutuhkan juga nggak terlalu banyak, hanya mie, sosis dan bumbu rempah seperti garam, lada, serta bawang putih yang dihaluskan untuk mie. Setelah mie direbus, Mommies hanya perlu memilitkan me tersebut pada seluruh permukaan sosis. Oh, ya, ujung sosis dipotong dulu, ya, sehingga bisa menimbulkan efek bunga. Kalau Mommies ingin membuat seperti sate juga bisa, kok, setelah digoreng, sosis tinggal perlu ditusukan. Sosis gulung mie pun siap disantap.

Mommies ada ide lain? Share ke saya, dong, Mommies. Siapa tahu saja bisa dipraktikan bersama Bumi di rumah,

 


Post Comment