3 Brand Tas Kulit Buatan Lokal yang Patut Dikoleksi

Life is too short to wear boring bags- unknown

Buat saya, tas merupakan salah satu elemen penting dalam penampilan.  Saya pun selalu jatuh hati dengan tas yang menggunakan bahan material kulit asli. Berikut ada 3 brand lokal yang produknya selalu bikin saya jatuh hati.

Kaynn

kaynn

Bagi Mommies yang menyukai dan senang mengoleksi tas kulit buatan anak negeri mungkin sudah familiar dengan brand Kaynn. Saya sendiri sudah lama jadi penggemar tas buatan Meyta Retnayu ini. Alasannya tentu saja tidak terlepas karena kualitas serta desain model yang ditawarkan Kaynn begitu menggoda.  Saya sangat suka dengan kdesain yang ditawarkan, meskipun tampak sangat sederhana jutsru hal inilah yang menjadi kekuatannya. Simplicity in complexity.  Menurut Meyta, kesederhanaan yang ditampilkan tidak sesederhana itu. “ Kita melalui proses desain yang cukup rumit, karena untuk menghasilkan produk yang berkualitas bisa dibilang nggak instan.” Nggak cuma tas, produk Kaynn juga menawarkan beragam aksesoris seperti sepatu sendal ataupun pouch. Mau lihat koleksinya? Langsung intip akun Instagram milik Meyta, @meytanayu

 SRW/ Syagini

srw

Model tas yang dikeluarkan seniman muda asal Bandung bernama Syagini Ratna Wulan ini punya keunikan tersendiri. Soalnya, selain mengeluarkan model dengan desain hewan seperti angsa dan kelinci, tas juga identik dengan motif sisik. Menurut saya, desainnya sangat nyentik, dan eye catching. Produk tas berornamen sangat detail ini juga dikerjakan secara hand made, jadi nggak aneh kalau tas produk SRW tidak bisa dokaegorikan tas murah. Menurut saya, kekuatan tas ini juga terletak dari proses pewarnaan kulit yang menghasilkan warna bold yang keren. Asiknya, nih, kalau Mommies mau memesan tas di sini bisa disesuaikan dengan warna favorit sesuai selera. Mau lihat koleksinya? Langsung intip di Instagram @s.rw

Trad Leather Goods

 

trad
Setuju nggak kalau saya bilang, salah satu model tas yang modelnya long lasting dan nggak akan dimakan oleh zaman adalah speedy bag. Nah, salah satu tas kulit lokal yang keren dan jadi menjadikan speedy bag signature koleksinya adalah Trad Leather Goods. Brand yang satu ini memang bisa dibilang ‘pemain’ baru dalam indutrsi tas kulit, dan siganture speedy bag jadi salah satu jenis tas yang berada dalam rangkaian annual collection perdana dari TRAD di tahun 2015 dari peluncuran perdananya.  Design sangat simple tapi  tetap menampilkan sisi elegan dengan berbagai aksesoris tematik yang mendukung penampilan signature speedy bag tersebut makin menarik. Contohnya adalah design TRAD yang menggunakan deretan stud yang berada dibagian bawa tas. Selain menjadi aksesoris tematik, deretan stud tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi bagian bawah tas tersebut dari kikis. Biar gimana, tanpa sadar kita suka lalai menggunakan tas yang kadang kurang apik saat menaruh tasnya di tempat umum. Mau lihat koleksinya? Cek di Instagram @trad.leathergoods .

Bagaimana menurut Mommies menganai tiga brand tas hasil buatan anak negeri ini? Keren, ya! Kalau Mommies punya referensi lainnya, boleh tolong di share ke saya, ya.


6 Comments - Write a Comment

Post Comment