Gaul Pangkal Happy!

photo 2

  1. Olahraga bareng

Bagi para mommies, biasanya jenis kegiatan ini adalah solusi win-win yang mampu menjawab berbagai macam kebutuhan: kebutuhan untuk tetap langsing, kebutuhan untuk bersosialisasi, dan kebutuhan untuk memelihara stamina tubuh. Plus, olahraga bareng sahabat juga biasanya ampuh menyingkirkan rasa bosan yang membuat kita jadi lembam dan malas berolahraga.

  1. Arisan kelas & POMG

Jika sudah punya anak yang duduk di bangku sekolah—seperti saya, biasanya akan datang ajakan untuk mengikuti arisan kelas bersama orangtua murid lainnya atau undangan untuk bergabung ke dalam tim POMG sekolah. Kalau memang ada waktu sih, tak ada salahnya ikutan menjadi peserta. Bukan hanya berguna memperluas jejaring, kita juga bisa mendapatkan informasi berguna seputar aktivitas akademis anak-anak, daan…  gosip seru yang hanya beredar di kalangan internal sekolah!

  1. Kulineran

Sebagai pengganti kegiatan club-hopping bersama teman-teman, acara resto-hopping ataupun warung-hopping bisa menjadi kegiatan alternatif yang sama menyenangkan (plus kita tak perlu begadang sehingga tetap bisa menikmati beauty sleep selama 8 jam!). Sesekali, boleh juga kok menggabungkan acara kulineran dengan playdate supaya kita dan si kecil bisa hangout bersama-sama.

  1. Klub hobi

Entah hobi memasak, merajut, bermain musik, sampai otomotif sekalipun, biasanya sih kita bisa menemukan klub penggiat aktivitas tersebut di lingkungan sekitar rumah. Selain menyenangkan karena bisa bertemu dengan teman-teman seminat, bergabung ke dalam klub hobi juga berguna mengasah ketrampilan yang kita miliki.

  1. Kegiatan sosial

Jenis kegiatan sosial seperti menyantuni anak-anak panti asuhan ataupun memberikan pelatihan kepada anak jalanan bisa menjadi alternatif kegiatan bersosialisasi yang patut dipertimbangkan. Bukan hanya berguna meningkatkan kualitas hidup orang-orang di sekitar kita, kegiatan ini juga bisa mempertebal rasa empati dan keperdulian sosial kita terhadap orang lain.

Nah, berhubung besok libur, bagaimana kalau nanti kita hang out sebentar pulang dari kantor mommies?

 


Post Comment