4 Restoran Ramah Anak

Horeee, akhir pekan telah tiba. Saatnya Mommies menghabiskan waktu besama-sama keluarga. Enaknya, sih, bisa cari makan di tempat yang asik. Restoran atmosfernya cocok untuk keluarga dan menyajikan sajian untuk si kecil.

Berhubung saya doyan makan, sudah bisa dipastikan kalau dalam satu bulan ada waktunya saya nagih ke suami untuk makan bareng bersama. Iya, buat saya, sesi makan bareng bersama keluarga di restoran favorit juga perlu dilakukan. Supaya obrolan tambah lancar, saya pun memberlakukan aturan untuk jangan ada gadget di antara kita. Eh, tapi untuk aploud status ataupun foto selama beberapa menit, masih sah-sah saja, sih, hahahaha *cari pembenaran*.

Sejauh ini, ada beberapa restoran yang kerap kami kunjungi. Biasanya, sih, selian karena faktor rasa menu yang disajikan cocok di lidah, pertimbangan lain yang saya perhatikan adalah ada atau tidaknya menu anak. Biar bagaimana, saya juga kan kalau menu makanan yang kita pilihkan untuk si kecil nggak habis lantaran porsinya terlalu besar? Faktor lainnya tentu saja soal kenyaman, keamanan dan fasilitas. Berikut ada beberapa restoran favorit saya dan keluarga.

Sushi Tei

Sebagai penikmat sushi, Bumi sering kali saya ajak ke sini. Bahkan saking seringnya, ada masanya dia protes waktu saya ajak, hahahahaa. Untung saja penolakan ini nggak sering terjadi. Biar gimana, Bumi pun sangat enjoy kalau saya ajak ke sini. Alasan kenapa saya sering memilih restoran Sushi Tei kalu sedang jalan-jalan bersama keluarga tentu nggak terlepas karena abience-nya yang nyaman. Lagi pula, selain ada menu untuk anak-anak, di sinipun disediakan lembar aktvitas sehingga Bumi bisa anteng mewarnai atau menggambar.

sushitei

sushi tei

Fish & Co

Kalau lagi jalan-jalan dan lapar sudah datang, sering kali Bumi bilang, “Bu… aku mau makan fish and chip. Boleh?”. Nah, buat Mommies yang anajnya suka makan ikan, coba ajak ke Fish & Co, deh. Saya rasa, si kecil akan senang kalau diajak ke restoran yang satu ini. Restoran seafood yang satu ini makanannya enak-enak, cocok lidah orang Indonesia. Selain menyediakan kids menu, yang harganya 50 ribuan, sambial menunggu makanan, anak-anak bisa menghabiskan waktu dengan mengerjalan buka ativitas. Jadi nggak bosen.

Telaga Sampireun

Seingat saya, saya baru dua kali makan ke sini. Pertama yang di daerahBintaro, dan yang ke dua di Ancol. Menurut saya, sih, restoran ini cocok dipilih untuk kumpul-kumpul keluarga. Selain menu masakan sundanya enak, restoran ini juga punya area bermain yang cukup luas. Bahkan, waktu pertama kali ke sana, Bumi sampai nggak mau diajak pulang, aahahahaha. Niali plus lainnya tentu saja karena suasananya nyaman, dengan tempat makan berupa saung di pinggir danau.

telaga sampireun

Talaga-Sampireun

 *foto dari telagasampireun.com

Nanny’s Pavillon Playroom

Sesuai dengan namanya, restoran yang satu ini punya konsep yang keren banget. Gimana nggak, begitu masuk ke restoran ini anak-anak seperti diajak masuk ke dunia mereka, dunia bermain. Selain interiornya menyenangkan dan nyaman, anak-anak di sini juga bisa menikmati beragamam seperti board games, termasuk bermacam-macam boneka. Bahkan di sini juga memiliki area khusus untuk bayi, lho. Untuk menu anak, juga banyak sekali pilihan yang ditawarkan. Kurang menarik apa coba?

Kalau restoran favorit Mommies dan keluarga di mana? Share, dong di kolom komentar di bawah ini.


Post Comment