5 Ide Dekorasi Bernuansa Keluarga

Mendekorasi rumah dengan sesuatu hal yang mengingatkan kita pada anggota keluarga tentu rasanya menyenangkan. Berikut beberapa ide menarik yang bisa Anda contek.

Menciptakan suasana baru di rumah bisa dilakukan salah satunya dengan cara mengubah dekorasi atau menambahkan dekorasi rumah. Semacam quick home makeover gitu. Gimana kalau memberikan sentuhan dekorasi di dinding rumah yang akan selalu mengingatkan si kecil dengan wajah Anda meskipun Anda mungkin sibuk bekerja :).

  1. Family Hand Print

Jadikan telapak tangan seluruh keluarga menjadi penghias dinding di rumah Anda. Bisa ditumpuk menjadi satu ataupun dibuat terpisah. Pilih cat yang aman untuk kulit ya mommies, mengingat bahwa kulit si kecil mungkin saja sensitif. Selain telapak tangan, telapak kaki juga bisa dijadikan pilihan.

15

*Gambar dari sini

  1. Ilustrasi wajah

Untuk membuat yang satu ini memang dibutuhkan bantuan pihak lain, alias seniman atau ilustrator yang bisa membuatnya, hahaha. Tapi seru aja. Nggak melulu foto tapi siluet wajah satu keluarga. Ini bisa Anda letakkan di meja kantor loh, supaya saat deadline melanda, melihat ilustrasi wajah si kecil semangat Anda kembali naik.

couples-silhouette

*Gambar dari sini

  1. Wajah di sendok kayu

Tahu kan sendok kayu yang suka kita gunakan untuk memasak? Nah, selain bisa digunakan di dapur, ternyata sendok kayu ini bisa juga jadi penghias dinding rumah kita. Caranya, dengan menggambar wajah setiap anggota keluarga di bagian yang besar dari si sendok. Nggak butuh tangan seniman kelas kakaplah untuk membuatnya. Yang penting bagian rambut cukup mirip, hehehe. Di Instagram, ada akun-akun yang menjual kerajinan semacam ini dan disesuaikan dengan bentuk muka anggota keluarga kita. Bagian atasnya akan mereka lubangi sedikit, jadi bisa digantung deh.

IMG_1671

  1. Wall sticker pohon keluarga

Biasanya pohon keluarga dibuat untuk mengenalkan anak kita pada eyang atau tante dan om-nya. Nah, kalau Anda punya dinding yang cukup luas, manfaatkan saja wall sticker berbentuk pohon dan kemudian letakkan frame-frame berisi foto untuk memenuhi setiap dahannya.

family-tree-wall-art-wonderfuldiy12

*Gambar dari sini

  1. Jam dinding multifungsi

Bosan dengan susunan frame foto yang itu-itu aja? Kenapa nggak bikin jam dinding yang ‘dikolaborasikan’ dengan frame berisi foto si kecil dan suami tercinta. Jadi setiap kali melihat jam, kita juga sekaligus melihat wajah orang-orang yang kita sayangi. Solusi jitu kan mommies.

photo-collage-clock-project

*Gambar dari sini

Wall decorations ini bisa Anda gunakan untuk mendekor ruangan manapun. Bisa juga mendekorasi ruangan si kecil, agar ia selalu melihat Anda meskipun Anda sedang berada di kantor untuk bekerja. Eh, tapi ingat aturan mendekor kamar anak ya mommies, supaya nggak berlebihan.

Selamat menghias rumah mommies. Rencana saya sih membuat yang nomor satu dan tiga di weekend ini. Semoga sempat. Amiiin. Kalau mommies juga mau berkreasi, jangan lupa posting di social media dan tag instagram kami di @mommiesdailydotcom yaaaa.