banner-detik
BEHAVIOR & DEVELOPMENT

5 Recommended Game In IOS or Android for Toddler

author

?author?15 Sep 2015

5 Recommended Game In IOS or Android for Toddler

Produk-produk dari kemajuan teknologi tak harus disikapi dengan kekhawatiran berlebih bahkan dimusuhi , karena pasti ada sisi positif dari kehadirannya. Contohnya macam-macam permainan edukatif yang bisa Mommies unggah. Mau tahu apa saja?

Selain menghibur, gadget bisa dijadikan sarana edukasi lewat aplikasi-aplikasi yang dimilikinya – baik itu kaum muda maupun tua. Untuk kita para Mommies, gadget bisa memudahkan hidup Anda mengatur keuangan. Sedangkan untuk si kecil, alangkah baiknya menggunakan gadget dengan bijak Anda bisa membuat kesepakatan pemakaian gadget.

Setelah melakukan kesepakatan-kesepakatan tadi, tidak ada salahnya si kecil mencoba permainan-permainan berikut ini, toh ada nilai edukasinya, kan Mommies? :)

touch and hear

  • Toddler Sound 123
  • Yang paling saya suka dari permainan ini adalah efek suara yang ditimbukan, cocok sekali dimainkan untuk si kecil yang indera pendengaran dan penglihatannya sempurna. Namun, tidak semua bagian dari aplikasi ini akan Mommies dapatkan gratis saat mengunggah. Bagian 12 binatang saja yang diberikan Cuma-Cuma, sisanya Anda akan dikenakan 35 ribu untuk setiap kategori benda-benda lainnya. Cara permainan ini cukup menekan gambar binatang yang diinginkan, maka akan keluar suara khas dari masing-masing binatang tersebut. Dan seterusnya untuk kategorinya lainnya.

  • Pizza Maker
  • Sesekali si kecil harus tahu, ada proses dan usaha di balik terhidangnya sebuah menu  makanan. Dalam permainan ini tiga tahapan sederhana. Memilih toping, membakar dan memakan. Meski begitu, menurut saya game ini dapat melatih si kecil membuat keputusan, fokus dan keteraturan.

    pizza

  • ABC Smart Baby
  • Permainan ini cocok dimainkan untuk anak usia 2 tahun ke atas. Permainan ini dibagi ke dalam 4 tema, yaitu Letter & Words: Menyusun huruf berdasarkan instruksi yang diberikan, di tema ini kata-kata yang diberikan cukup sederha – Seperti “Ant” , “Sun”, “Bear” dan lain-lain. Berikutnya Body Parts: mengenali anggota tubuh, misalnya tulisan “knee” akan digeser ke nagian ilustrasi “lutut” pada ilustrasi yang disediakan.

    Selanjutnya Shape: mencocokkan bentuk benda-benda yang serupa atau ada hubungannya, misalnya kaca mata dengan mata, jeruk dengan pohon jeruk yang sedang berbuah, raket tenis dengan bolanya. Terakhir adalah Animal & Colors: di tema yang terakhir ini, si kecil akan menyentuh gambar singa, sesuai dengan instruksi awal. Tapi gambar singa itu, akan dicampur dengan bentuk-bentuk lainnya.

    abc baby

     

    Dua game lain yang bisa Mommies coba untuk si kecil, cek di halaman berikutnya ya :)

    mewarnai

  • Kids Painting Coloring Book
  • Jika sudah bosan mewarnai langsung di kertas, permainan ini bisa menjadi solusinya. Ada 40 pola yang dapat diwarnai dengan aneka bentuk yang anak-anak sukai. Pola gambar yang tesedia sangat sederhana, sehingga cocok untuk anak di bawah usia 3 tahun. Misalnya hanya gambar payung dengan 4 komponen warna, matahari, wortel dan sebagainya.

    11701288_fb8cc64c-ea20-11e4-b574-4c3687772fba

  • Animal 4D Card
  • Jenis permainan ini menggabungkan antara permainan kartu dan kecanggihan teknologi terkini. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, membeli Animal 4D Car, lalu mengunduh aplikasinya di Google Play Store, atau Apple Aplikasi Store. Cara mainnya letakkan kartu di depan kamera handset, nanti gambar binatang yang ada di kartu tersebut akan muncul dalam bentuk 4D dan bergerak-gerak. Gerakannya neyerupai binatang aslinya loh, Mommies. Posisi gambar pun bisa diubah, sesuai kebutuhan – tampak atas, depan, samping, dan belakang. Sebelum pergi kekebun binatang, Mommies bisa memperlihatkan permainan ini, supaya si kecil terbayang dengan apa yang akan dilihatnya.

    Mommies ada referensi permainan lainnya? Silakan tulis di kolom comment di bawah ini ya :)

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan