Ruang Laktasi Keren di Perkantoran

Kegiatan pumping untuk ibu menyusui bisa menjadi “celah” untuk me time di tengah kesibukan kantor maupun jadwal padat lainnya. Didukung dengan ruang laktasi yang memadai, aktivitas ini akan terasa lebih lancar dan nyaman.

Medela Harmony Manual Breast Pump

Perempuan yang melahirkan dan menyusui di era setelah tahun 2012 boleh bernapas lega, karena pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 tahun 2012 tentang Pemberian ASI Eksklusif. Pemerintah lewat peraturan menteri kesehatan, mewajibkan pengurus tempat kerja dan penyelenggara tempat sarana umum untuk mendukung program ASI eksklusif –  di antaranya penyedian fasilitas khusus untuk menyusui dan atau memerah ASI. Selain itu juga disebutkan, agar memberikan kesempatan kepada ibu yang bekerja untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi atau memerah ASI selama berada di kantor atau tempat bekerja.

Di Mommies Daily sendiri, sudah banyak artikel yang membahas tentang memompa ASI, misalnya waspada terhadap 5 faktor perusak pemberian asi eksklusif,  dan apa saja booster ASI alami yang bisa Mommies konsumsi. Selain itu penting juga loh belajar tentang manajemen ASIP, supaya hasil perahan Anda layak dikonsumi si kecil. Hingga bagaimana membakar semangat pumping.

Nah,  seperti yang sudah saya sebelumnya, kami akan berikan informasi kantor yang memiliki ruang laktasi keren, siapa tahu berguna bagi Mommies yang masih pumping ketika kebetulan ada meeting kerjaan di tempat-tempat tersebut :)

Unilever Indonesia

Jalan Gatot Subroto Kav. 15, Setiabudi. Jakarta Selatan. DKI Jakarta 12930.

Ruang laktasi yang bernuansa biru ini terhitung lengkap, selain tersedia perlengkapan pendukung untuk memompa ASI (sterilizer ukuran besar dan kulkas), juga dilengkapi dengan changing table dan bahkan ranjang bayi loh, Mommies. Posisi pumping yang duduk di karpet, sehingga bisa sangat leluasa menentukan posisi. Jangan khawatir untuk kenyamanan punggung yang berpotensi cepat lelah, karena ada bantal panjang yang bisa digunakan untuk menopang punggung maupun panggul Mommies.

Unilever-1a

 

Unilever-2a

 

Unilever-3a

Selanjutnya, ruang laktasi di kantor pusat Pertamina