banner-detik
BREASTFEEDING

Ruang Laktasi Keren di Perkantoran

author

?author?07 Sep 2015

Ruang Laktasi Keren di Perkantoran
Kegiatan pumping untuk ibu menyusui bisa menjadi “celah” untuk me time di tengah kesibukan kantor maupun jadwal padat lainnya. Didukung dengan ruang laktasi yang memadai, aktivitas ini akan terasa lebih lancar dan nyaman.

Medela Harmony Manual Breast Pump

Perempuan yang melahirkan dan menyusui di era setelah tahun 2012 boleh bernapas lega, karena pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 tahun 2012 tentang Pemberian ASI Eksklusif. Pemerintah lewat peraturan menteri kesehatan, mewajibkan pengurus tempat kerja dan penyelenggara tempat sarana umum untuk mendukung program ASI eksklusif -  di antaranya penyedian fasilitas khusus untuk menyusui dan atau memerah ASI. Selain itu juga disebutkan, agar memberikan kesempatan kepada ibu yang bekerja untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi atau memerah ASI selama berada di kantor atau tempat bekerja.

Di Mommies Daily sendiri, sudah banyak artikel yang membahas tentang memompa ASI, misalnya waspada terhadap 5 faktor perusak pemberian asi eksklusif,  dan apa saja booster ASI alami yang bisa Mommies konsumsi. Selain itu penting juga loh belajar tentang manajemen ASIP, supaya hasil perahan Anda layak dikonsumi si kecil. Hingga bagaimana membakar semangat pumping.

Nah,  seperti yang sudah saya sebelumnya, kami akan berikan informasi kantor yang memiliki ruang laktasi keren, siapa tahu berguna bagi Mommies yang masih pumping ketika kebetulan ada meeting kerjaan di tempat-tempat tersebut :)

Unilever Indonesia

Jalan Gatot Subroto Kav. 15, Setiabudi. Jakarta Selatan. DKI Jakarta 12930.

Ruang laktasi yang bernuansa biru ini terhitung lengkap, selain tersedia perlengkapan pendukung untuk memompa ASI (sterilizer ukuran besar dan kulkas), juga dilengkapi dengan changing table dan bahkan ranjang bayi loh, Mommies. Posisi pumping yang duduk di karpet, sehingga bisa sangat leluasa menentukan posisi. Jangan khawatir untuk kenyamanan punggung yang berpotensi cepat lelah, karena ada bantal panjang yang bisa digunakan untuk menopang punggung maupun panggul Mommies.

Unilever-1a

 

Unilever-2a

 

Unilever-3a

Selanjutnya, ruang laktasi di kantor pusat Pertamina

IMG_5333

Kantor Pusat Pertamina

Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta 10110.

Sekarang mari beralih ke kantor Pusat Pertamina, tak jauh berbeda dengan kantor Unilever Indonesia. Bedanya ruang laktasi di kantor ini, terdiri dari sekat-sekat – dan perbedaan lainnya adalah terdapat loker penyimpanan. Dari segi nuansa warna, ruang laktasi ini terkesan ceria, karena didominasi warna-warna cerah.

IMG_5334

IMG_5336

Ternyata kantor pusat Philips Indonesia juga punya ruang laktasi yang tak kalah keren dengan dua kantor sebelumnya, yuk, lihat di halaman selanjutnya, Mommies :)

Kantor Pusat Philips Indonesia

Gedung Philips. Jalan Buncit Raya Kav. 99. Jakarta 12510. Indonesia

Phillips2

Kapasitas ruang laktasi kantor pusat Philips ini memang tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman dengan sofa empuk yang siap menyanggah tubuh para Mommies yang sedang pumping. Dengan dominasi warna ungu dan kuning, menjadikan ruangan ini terasa hangat dan menenangkan.

Ruang menyusui ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Seperti yang kita ketahui, Phillips memang merupakan salah satu perusahaan yang mendukung pemberian ASI secara eksklusif.

Pantas diacungi jempol kan, Mommies beberapa ruang laktasi  kantor di atas. Happy pumping Mommies.

Mommies ada tambahan lain tentang ruang laktasi keren di kantor? Atau jangan-jangan kantor mommies nggak kalah kerennya nih ruang laktasinya?

PAGES:

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan