Nyaman Menyusui Saat Berkunjung ke Mall

Fasilitas pendukung kegiatan menyusui di area publik seperti di mall menjadi salah satu penyemangat para Mommies untuk terus memberikan ASI untuk sang buah hati

Setuju nggak kalau saya bilang jalan-jalan ke mall bisa dijadikan ajang me time supaya kita tetap waras atau rekreasi bersama keluarga? Tapi biasanya buat kalangan Mommies yang masih memiliki bayi, ketika memutuskan untuk pergi ke sebuah mall akan mempertimbangkan ada atau tidaknya fasilitas menyusui. Memang, sih, ngASI ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja mengunakan apron. Tapi tentu dengan adanya ruangan menyusui akan terasa jauh lebih nyaman.

Nah, dalam artikel ini saya ingin menuliskan beberapa mall yang sering saya kunjungi dan sudah menyediakan fasilitas menyusui. Apa saja?

Pejaten Village

Jl. Warung Jati Barat No. 39, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta

Berhubung kantor Mommiesdaily berada di wilayah Kemang, saya cukup sering  mampir ke Mall Pejaten Village yang lokasinya memang nggak terlalu jauh dari kantor. Lagi pula, karena kantor suami juga di bilangan Buncit, kami pun akhirnya sering memilih mall ini untuk tempat nge-date.

Nah, kalau ngomongin ruang laktasi di mall, saya suka sekali dengan fasilitas yang disediakan di sini. Di sampir ruangnya besar, ruang laktasi di sini perawatannya terjaga dengan baik. Waktu saya mampir ke sana, kondisinya benar-benar bersih, dan wangi. Oh, ya, satu yang yang membuat saya jatuh cinta dengan ruangan laktasi ini adalah musik yang putar di sini juga sangat mendukung kita dalam memompa. Syahdu sehingga bikin kita jadi rileks.

penvil*begitu masuk ruang laktasi, kita akan menemukan loby yang nyaman ini

penvil1 *beberapa  bilik menyusui dan area tempat mengganti popok di ruang laktasi Mall Pejaten Village

kokas3

 

 

 

 

 

penvill

Pondok Indah Mall

Jl. Sultan Iskandar Muda Arteri Pondok Indah Kebayoran Lama

Kalau Mommies sedang jalan-jalan ke Pondok Indah Mall 1, Mommies bisa menemukan ruangan menyusui di lantai 2. Menurut saya kondisinya bersih, dan cukup nyaman. Selain ada meja dan kursi, ruangan ini sudah dilengkapi dengan wastafel, sabun cair, tissue dan tempat sampah, dispenser, baby tafel. Sayangnya di sini nggak ada bilik khusus untuk menyusui, jadi buat Mommies yang malu atau sungkan dilihat orang lain ketika menyusui, ada baiknya tetap membawa apron. Berbeda dengan di PIM 1, ruang menyusui di PIM 2 jauh lebih luas.  Ruangannya lengkap dengan private rooms, kursi sofa dengan changing table luas.


Post Comment