I (Don’t) Hate Monday

Jangan takut jika senin tiba, karena senin sama saja seperti hari-hari lainnya. Asal tahu cara menghadapinya. Enjoy monday, moms.

monday1

Gambar dari sini

Untuk sebagian orang, mendengar kata “Senin” seakan keadatangan tamu tak diundang atau bahkan semacam monster yang menakutkan. Saya sendiri tidak memungkiri, terkadang ingin semua hari sabtu dan minggu (hahahah…). Ya tapi tidak mungkin, karena sebagai manusia kita dituntut produktif menjalani peran kita masing-masing dengan maksimal. Ini dia trik menghadapi hari senin a la saya, untuk menjadikan senin mendapatkan predikat menyenangkan seperti layaknya hari sabtu dan minggu.

  • Well Prepared

Jadi…, hari Senin saya sudah dimulai saat Jumat sore. Sebelum pulang kantor, saya akan menulis apa saja yang harus saya lakukan pada hari Senin. Kegiatan ini menimbulkan dampak secara psikologis, ada perasaan tenang dan seakan sekian persen pekerjaan saya sudah selesai. Dan dilanjutkan pada hari Minggu siang atau sore, menyiapkan semua perlengkapan yang akan di bawa ke kantor – dengan maksud supaya Senin pagi tidak menjelma menjadi Senin yang penuh dengan drama klasik.

  • Tidur Lebih Cepat

Hindari menguras tenaga Anda di hari minggu, biasanya kalau tidak ada urusan mendesak – saya akan menggunakan hari minggu untuk istirahat di rumah. Kalaupun harus pergi, saya usahakan sore hari sudah ada di rumah, agar bisa tidur lebih cepat untuk membuat badan lebih segar ketika bangun di pagi hari. Bonus lainnya, kualitas waktu dengan keluarga juga bisa terjaga.

  • Best Wardrobe

Ini salah satu bagian favorit saya, memantaskan diri untuk membuat Senin saya lebih ceria dan cara cepat untuk mengubah suasana hati. Hari Senin, biasanya saya akan mengenakan pakaian yang paling menjadi favorit – entah itu warna atau modelnya. Tapi, tidak ada salahnya melakukan hal ini setiap hari loh, Mommies – sebagai bentuk apreasi terhadap diri sendiri.

  • Wewangian

Punya perfume favorit? Aroma perfume ditengarai juga dapat membangun suasana hati yang positif, saya tidak pernah lepas dari ritual ini. Jika terlewat, seperti ada sesuatu yang “hilang”. Selain perfume, aroma favorit saya di pagi hari adalah kopi tanpa gula, wohooo salah satu aroma terbaik yang Tuhan ciptakan! Jika Mommies tidak terlalu suka kopi, bisa ganti dengan teh beraroma mint atau chamomile yang menenangkan.

  • Janji Seru

Siapa bilang Senin bukan waktunya hang out atau kencan dengan suami? Saya melakukan kencan jika jadwal kami memungkinkan , supaya mendapatkan senin “rasa” akhir pekan :D Dan ritual ini berhasil membuat mood saya berjalan baik selama seminggu penuh. Selain itu, Mommies juga bisa menghubungi teman-teman lama untuk ngopi-ngopi cantik di cafe favorit. Karena menjadi ibu juga butuh me time, kan?

Jika Mommies punya kiat jitu lainnya untuk menghadapi hari Senin, bagi ke kami ya, ceritanya :)


Post Comment