8 Apps Untuk Mommies Agar Hidup Lebih Mudah

Ditulis oleh: Nayu Novita

Smartphone itu jangan cuma sebatas untuk gaul, tapi maksimalkan manfaatnya dengan menggunakan aplikasi yang bisa memudahkan hidup kita semua. Ini dia 8 Apps untuk mommies.

Bagi mayoritas perempuan, posisi smartphone sekarang ini ibaratnya belahan jiwa. Seperti saya nih, pergi ke minimarket di dekat rumah saja rasa-rasanya ada yang kurang jika si kotak mungil ajaib itu sampai lupa terbawa. Tak heran, selain berguna sebagai sarana komunikasi, smartphone juga berfungsi sebagai sarana hiburan merangkap asisten pribadi (yang tidak akan pernah minta pulang kampung!). Ibarat kata setia setiap saat.

Senangnya lagi, nih, sekarang ini tersedia banyak aplikasi yang bisa membuat pengalaman ber-smartphone jadi lebih semarak! Berdasarkan pengalaman pribadi menjadi mommy dari dua orang anak, menurut saya, beberapa apps di bawah ini amat berguna membuat kehidupan saya terasa lebih menyenangkan:

photo

  1. Pregnancy & Baby—What To Expect

Diproduksi oleh brand ternama “What To Expect When You’re Expecting”, aplikasi ini memberikan panduan harian dan mingguan bagi para calon mommies. Berdasarkan due date yang diperkirakan dokter, setiap harinya Anda akan mendapatkan konten yang sudah dipersonalisasi berisi penjelasan tentang kondisi janin dalam kandungan pada usia kehamilan saat itu, berita terbaru seputar aktivitas parenting, kabar kesehatan, juga akses menuju komunitas para mama di dunia maya. Berguna banget deh bagi Anda yang sedang menanti kehadiran adik bayi.

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone dan iPad secara gratis.

 

  1. Net Nanny

Sejak lama, aplikasi Net Nanny sudah akrab di kalangan para netter sebagai “polisi”  di dunia maya yang bertugas memblokir situs-situs pornografi dan situs lain yang dinilai tak layak disinggahi oleh si kecil. Kini, Net Nanny juga bisa tampil di layar smartphone dan komputer tablet untuk membantu Anda menyeleksi konten yang muncul pada layar gadget. Tak perlu bingung lagi jika si kecil ingin meminjam gadget Anda untuk berselancar di dunia maya, bukan?

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone, iPod touch, dan iPad dengan biaya Rp 59 ribu.

 

  1. Kids Activities

Kehabisan akal untuk membuat si kecil duduk tenang kala menunggu antrian di dokter anak? Tidak ingin ia menikmati games yang membosankan, sarat kekerasan, dan tidak mendidik? Unduh saja aplikasi Kids Activities yang berisi beraneka kegiatan yang bisa dilakukan oleh si kecil—mulai dari usia batita hingga sekolah dasar. Selain permainan tebak suara binatang, ada juga permainan tic tac toe, tembak balon, dan memory games yang seru bagi anak-anak. Saking serunya, saya juga sering lho diam-diam memainkannya kalo lagi mati gaya mau ngapain.

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna Android Phone secara gratis.

 

  1. Menu Keluarga Sebulan, Resep Sehat, Lezat, dan Praktis

Anda pernah merasa “mati gaya” ketika hendak menentukan menu hidangan bagi keluarga di rumah? Saya sih, sering! Tapi, semenjak memakai aplikasi ini, saya sudah tak bingung lagi, karena bisa tinggal mencontek daftar menu sebulan yang sudah disusun rapi. Selain penataan menu harian dengan komposisi gizi yang terbilang seimbang, tersedia juga informasi tentang bahan-bahan yang digunakan berikut cara memasaknya. Pokoknya, lengkap deh!

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna Android Phone dengan biaya Rp 32 ribu.

 

  1. Calorie Counter-My Fitness Pal

Ingin mulai menerapkan pola makan sehat bagi diri sendiri dan keluarga di rumah? Mulailah dengan menggunakan aplikasi ini untuk memantau asupan nutrisi keluarga sehari-hari. Calorie Counter-My Fitness Pal memiliki database berisi data lebih dari 2 juta jenis makanan. Tidak berhenti sampai di situ, kita juga bisa lho memanfaatkan kalkulator resep untuk menghitung jumlah kandungan kalori di dalam resep kreasi sendiri. Saya pernah menggunakannya sekali untuk menghitung jumlah kalori dalam semangkuk bubur sumsum!

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone, Android, dan WindowsPhone secara gratis.

 

  1. The Johnson & Johnson Official 7 Minute Workout

Waktu sempit sering menjadi penghalang niat para mommies untuk berolahraga. Saya juga begitu. Makanya, tawaran untuk bergabung kedalam keanggotaan gym ini-itu tak pernah mempan bagi diri saya. Satu-satunya acara olahraga yang sampai sekarang masih saya lakukan adalah olahraga “kecil-kecilan” di tengah waktu yang serba terbatas dengan memanfaatkan aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan panduan olahraga 7 menit dalam bentuk video tutorial, sehingga instruksinya mudah dipahami. Uniknya, ada juga fitur yang memungkinkan kita merancang sendiri jenis latihan sesuai dengan kebutuhan.

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone dan Android Phone secara gratis.

 

  1. Money Manager

Bingung melacak kemana perginya uang belanja bulanan? Tak perlu pusing lagi, karena kini kita bisa membuat “rekam jejak” larinya uang dari rekening pribadi ke berbagai pos pengeluaran, mulai dari tagihan listrik, telepon, dan SPP sekolah, sampai iuran arisan, biaya makan di luar, dan juga dana untuk gaul. Selain berguna mencatat, aplikasi ini juga bisa mengingatkan kita untuk membayar tagihan yang sudah jatuh tempo!

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone dan Android Phone secara gratis.

 

  1. GO – JEK

Nah, ini dia dewa penolong bagi masyarakat kota besar yang sudah mumet dengan kemacetan sehari-hari. Dari sekadar menawarkan pengantaran dan penjemputan a la tukang ojek, kini Go-Jek melebarkan sayap dengan berbagai pelayanan, seperti GO-FOOD, INSTANT COURIER hingga SHOPPING. Benar-benar menolong kalau menurut saya pribadi. Dan, mengingat cepatnya GO-JEK mengembangkan jenis layanannya, saya jadi penasaran, kira-kira inovasi apalagi yang ditawarkan ke depannya.

Siapa bisa memakai? Aplikasi ini bisa diunduh oleh pengguna iPhone dan Android phone secara gratis.


Post Comment