banner-detik
KIDS DESTINATION

5 Reasons Why The Westin Resort Nusa Dua Bali is Perfect for Your Family

author

fiaindriokusumo14 Aug 2015

5 Reasons Why The Westin Resort Nusa Dua Bali is Perfect for Your Family

Dekat dengan pantai, good service, banyak fasilitas untuk anak adalah beberapa hal yang saya suka dari The Westin Resort Nusa Dua Bali ini. Yuk kita cek mommies.

Salah satu hal wajib jika berlibur di Bali bersama anak-anak adalah puas-puasin bermain pasir di pantai yang bersih. Harap maklum, tinggal di Bekasi, pilihan paling dekat adalah pantai di Ancol (yang seperti kita semua tahu), nggak seindah gambaran pantai di brosur-brosur traveling dan holiday. Jadi, saat ke Bali, memilih hotel yang dekat pantai itu sudah wajib. Dan pilihan saya dalah The Westin Resort Nusa Dua Bali. Ini alasan saya.

Lokasinya dekat pantai

Ma, aku mau main di pantai seharian.” Demikian mandat dari Bagus dan Djati kalau kami berlibur ke Bali. Dan, The Westin Resort Nusa Dua Bali letaknya dekaaaaaaat banget sama pantai, bahkan jadi berasa semacam private beach gitu. Urusan bersih, nggak usah ditanya lagi. Pantainya bersih dan pasirnya juga halus. Enaknya lagi disediakan semacam tempat untuk duduk-duduk santai berukuran besar, seperti tempat tidur ukuran mini. Jadi kalau lagi malas sama panasnya matahari, kita bisa leyeh-leyeh di situ sambil nemenin si kecil main pasir. Berasa kerenlah pokoknya,  macam di film-film :p.

Dream Beds & Cocoons

Family Suite Room yang keren

Kalau malas desak-desakan bertiga di dalam satu tempat tidur, atau nggak suka menambah extra bed, mendingan memang memilih Family Suite Room-nya. Jadi ada dua kamar di sini dan ruang keluarga yang luaaaaaas. Di kamar anak juga ada sleeper sofa yang lucu dan sebenarnya cukup besar untuk menampung satu orang dewasa (kali-kali mau ngajak baby sitter :p). Sebenarnya, fasilitas yang ada di family suite room benar-benar bisa menjadi aktivitas pilihan untuk sekeluarga, lho. Di sudut ruangan disediakan mini table lengkap dengan board games. Kalau biasanya anak-anak saya malas main board games di rumah, begitu lihat board games di sini langsung heboh ngajak main. Mungkin mereka penganut paham “Rumput tetangga lebih hijau dibanding rumput di halaman sendiri,” alias board games di hotel jauh lebih keren dari di rumah.

By the way, kalo si kecil punya film favorit, jangan lupa bawa kaset DVD-nya, karena di sini ada DVD player. Lumayan membantu kok kalau misalnya lagi hujan dan mereka nggak bisa main di luar, setel DVD kesayangan terus nonton sampai kelar, hehehe.

Family Suite - Inspiring living room

Westin Kids Club

Buat mommies yang sudah lumayan lama nggak pergi berdua sama suami, dan nggak tega ninggalin anak-anak untuk pergi liburan berdua aja, mungkin saat menginap di sini bisa ada kesempatan berduaan sama suami. Karena Westin Kids Club-nya ibarat ‘surga kecil’ untuk anak-anak. Asiknya adalah, ada area untuk toddler, area untuk anak-anak yang lebih besar dan area untuk teen. Jadi saat bermain, saya nggak khawatir kalau anak-anak saya akan menabrak anak yang lebih kecil. Pfiiiuuuh (lap keringat).

Di area Toddler ini memang ditujukan untuk anak-anak dengan maksimal umur 3 tahun (asal ada orang dewasa yang ikut menemani ya moms). Toddler Anda bisa diajak bermain perosotan, ayunan, mobil-mobilan dan aneka mainan seru lainnya. Bahkan ada Lego juga yang bisa dimainkan di dalam ruangan. Jadi kalau Lego aja ada di sini, saya bisa yakinlah kualitas mainan yang dipilih sudah pasti aman.

Westin Kids Club - Toodlers area

Berhubung anak-anak saya kisaran usianya 6 – 8 tahun, jadi mereka mainnya di Kids Area yang memang ditujukan untuk anak-anak usia 4-12 tahun. Pilihan aktivitasnya asli membuat anak-anak saya DOYAN banget berlama-lama di sini. Ada face painting, membuat layang-layang, memancing, movie night (ini seru banget). Adanya Kids Area benar-benar membuat saya bisa sedikit (eh banyak ding...) bersantai. Nggak ada tuh anak-anak sibuk bertanya hari ini mau pergi kemana.

Westin Kids Club - Kids area inside

Westin Kids Club - Playground 1

Walaupun anak-anak saya belum ada yang berusia 12 tahun ke atas, tapi yang saya tahu, seringnya orangtua yang pergi bersama anak usia ini suka lumayan ribet. Karena orangtua punya aturan ingin pergi kemana, tapi anak-anak juga sudah punya keinginan mau kemana dan nggak jarang, asik sendiri membuat schedule. Belum lagi kalau si abege ini ngerasa bosan ‘terpenjara’ di hotel. But well, Westin Kids Club ternyata punya Teens Zone yang dipenuhi beanbag untuk santai, Nitendo Wii dan juga PlayStation, komputer dengan sambungan internet dan perpustakaan sekaligus home theatre. Cobaaaaa, abege mana yang nggak doyan ke sini, ya kan.

Teen Zone 2

Apa lagi hal berikutnya yang membuat hotel ini bisa dijadikan tempat seru untuk menginap di saat liburan?

Westin Kids Spa

Say whaaaaat???? Ahahaha, yes, di sini ada Spa khusus untuk anak-anak (rolling my eyes). Bisalah semacam kita bikin One Day Spa :p. Jadi, mommies pergi spa, si kecil juga pergi spa, hehehe. Ada massage, mani pedi, hair braiding, temporary tattoo dan nail art. All treatments  use child friendly products. No need to worry moms. Berhubung kedua anak saya laki-laki dan nggak doyan massage, jadi saya nggak  bisa detail cerita tentang treatment di sini. Tapi kalau mengintip list treatment dan harga-harganya, lumayan kok, nggak murah-murah amat sih memang, tapi juga nggak langsung bikin kita bangkrut.

Kalau mau hemat, lebih baik ambil paket yang berdua. Bisa dua anak sekaligus (Best Friends Forever), atau mommies dan si kecil (Mommy and Me) – khusus paket ini massage-nya dilakukan di pinggir pantai, tapi saya berpikir, kalau saya yang treatment di pantai kok rasa-rasanya bakalan masuk angin ya (wong ndeso).  Tapi seru sih, mengingat view dari pantainya keren banget.

Westin Kids Spa

Last but not least, adalah Westin Kids Check –In Amenities

Paket ini khusus untuk anak usia 4-12 tahun. Jadi beruntung deh, kedua anak saya mendapatkan amenities ini, jadi nggak ada yang iri-irian (problem emak-emak dengan anak lebih dari satu kan, cemburu antara anak). Saat baru check in, si kecil mendapat Backpack Bag, peta dunia, Make your own postcard, Sun safe hat dan bisa refill jus atau soft drink saat makan di restoran yang ada di hotel. Kalau buat anak-anak saya, mereka senang karena berasa seperti tamu ‘beneran’.

Di luar lima hal di atas, yang juga membuat saya jatuh cinta adalah para staf yang ramah dan murah senyum. Mommies mau menginap di sini? Pilih weekend karena juga ada Sunday brunch yang seru. Tunggu cerita saya tentung serunya Sunday brunch yang mereka miliki ya.

 

PAGES:

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan