Saya Ibu Bekerja, Pernah Hamil & Menyusui. Ini Harapan Saya!

SUPPORT

Butuh support yang baik bukan hanya dari manajemen kantor, tapi juga dari teman kerja serta atasan. Hal simple tapi sangat meringankan beban yang bisa dilakukan salah satunya dengan tidak membuat jadwal meeting di saat saya harus pumping ASI. Atau, kalaupun harus ada meeting, harap maklum kalau saya harus melipir sebentar untuk pumping. Jangan dikira payudara bengkak itu enak. Udahlah sakit, dan kalau rembes, malunya bukan main.

Kemudian ada yang komentar, “Resign aja, duduk manis di rumah kalau tuntutannya banyak banget…” Waiiiit, walaupun kesannya tuntutannya banyak banget, tapi tahu nggak, mommies yang happy itu dampaknya nggak hanya ke diri sendiri tapi juga ke lingkungan sekitar. Kok bisa?

enable-working-mothers

*Gambar dari sini

Ini saya kasih faktanya…..

  • Mothers and babies are healthier, happier, and less stressed.
  • Bayi yang sakit pun juga berkurang karena dapat asupan nutrisi yang sehat, so both families and nations save on health care costs.
  • Pegawai yang happy juga membuat mereka loyal bekerja di perusahaan dan mengurangi turn over pegawai (masukan untuk para staf di HRD :p).

Demikian angan-angan saya, yang semoga saja segera terwujud di Indonesia. Sekali, lagi, ini pendapat pribadi saya, yaaaaa.


One Comment - Write a Comment

Post Comment