Bingkai Foto, Membuat Dinding Rumah Lebih Cantik

Menggantung bingkai yang berisi foto, ataupun art work di dinding tentu akan memberikan sentuhan yang berbeda pada interior rumah Anda. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Blue-Wall-White-Frames*foto dari sini

Setelah beberapa tahun mengabaikan rumah second yang saya dan suami beli di bilangan Pamulang, akhirnya tahun ini kami memutuskan untuk segera merenovasinya. Keputusan ini memang nggak terlepas dari rencana biaya persiapan renovasi rumah serta pertimbangan kalau memang kami harus belajar mandiri. Lagipula saya dan suami memang memasang target, kalau Bumi masuk SD, kami harus sudah tinggal di rumah sendiri.

Padahal, renovasi rumah ini merupakan salah satu resolusi 2014, tapi saya dan suami memang harus realistis. Sadar kalau resolusi dan realisasi memang tidak selamanya berbanding lurus. Yang pasti, semangat saya dan suami nggak pernah mati. Rasanya, otak kami sudah dipenuhi beragam ide rencana untuk memperindah rumah. Mulai dari urusan desain ruang tamu, kamar, membuat kitchen set di dapur mungil yang kami miliki, hingga masalah bagaimana membuat dinding rumah kami terlihat jadi lebih cantik. Ternyata merencanakan desain rumah sendiri itu sangat menyenangkan, ya.

Walaupun rumah  yang kami miliki ukurannya terbatas alias kecil, namun urusan tata ruang serta desain interiornya tentu saja harus diperhatikan. Beruntung, saya dan suami punya selera yang sama, sehingga nggak perlu banyak ‘adu mulut’ untuk menentukan ide siapa yang akan direalisasikan. Contohnya, nih, kami berdua ingin menata interior rumah dengan bingkai foto. Kami sepakat ingin memajang hasil karya fotografi, baik foto dokumentasi keluarga ataupun foto hasil hunting suami dalam satu area dinding yang khusus.

Saya sendiri sangat percaya kalau foto dapat memberikan suasana yang historis terhadap sebuah ruangan. Bahkan elemen ini bisa menghadirkan suasana ruangan lebih hangat dan lebih jujur, karena foto yang terbingkai dengan cantik bisa merefleksikan pemilik rumahnya. Iya nggak, sih?

Setelah browsing sana-sini, ternyata mempercantik ruangan rumah dengan bingkai foto juga punya aturan tersendiri. Apa saja? Baca ulasan saya di halaman selanjutnya, ya.


Post Comment