Hotel Puri Asri, Magelang: Kids Friendly for Sure!

Bayangkan menginap di kamar yang pemandangannya super lengkap: Kali jernih, hamparan sawah dan gunung. Ini yang dapat ditemukan di Hotel Puri Asri.

Jadi, semua berawal di saat libur Lebaran tahun 2014 saat saya memutuskan berhenti bekerja dan berencana memaksimalkan liburan untuk keliling Jawa Tengah bersama keluarga. Saat itulah pertama kali kami merasakan menginap di Hotel Puri Asri, Magelang. Setelah pengalaman pertama, ternyata Bagus dan Djati ketagihan. Jadi deh, libur Lebaran tahun ini kami kembali melipir ke sini.

Oke, pertama-tama, concern saya adalah untuk ukuran hotel bintang lima harga yang ditawarkan cukup terjangkau kok. Tahun kemarin kami beruntung karena bisa memesan kamar tipe Executive dengan pemandangan yang sudah saya bilang di atas, tepat di depan kamar ada kali Progo yang jernih, kemudian seberang kali ada hamparan sawah dan terlihat siluet gunung. Keren deh pokoknya di saat membuka mata di pagi hari.

3211b3fede7d6d34f73a0d4681b17cd0

Sayangnya, karena tahun ini saya telat booking (karena labil mau liburan kemana) jadilah kami mendapatkan kamar tipe Superior yang lokasinya sedikit di atas dengan view pepohonan. Dengan tambahan satu extra bed, sudah termasuk sarapan dan makan malam untuk 3 orang, saya membayar sebesar Rp. 1.600.000 per malam.

Mungkin karena hotel lama, secara interior kamar terkesan kuno. Tapi yang jadi juara adalah fasilitas di luar kamar yang bakalan seru dan membuat anak-anak betah berlama-lama.

Ada apa sih? Yang jelas anak-anak saya girang banget bermain di kali Progo yang dangkal. Maklum di daerah rumah kami mana ada kali jernih semacam itu. Berikutnya, tepat di depan kali ada area luas dengan rumput hijau yang lengkap dengan pilihan alat permainan tradisional seperti balap karung, tarik tambang, bakiak, egrang, plus ada catur raksasa, sepeda roda dua dan roda tiga, danau buatan mini dengan perahu bebek untuk dikayuh.

photo (3)

photo (1)

Tahan dulu mom, karena selain di atas itu, juga ada area playground yang lengkap dengan beragam permainan seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, monkey bar dan jaring laba-laba.

Dan, masih banyak lagi. Cek di laman berikut ya mom


Post Comment