Fakta Breastfeeding

Ini dia sekumpulan fakta positif mengenai breastfeeding yang bisa menjadi penyemangat Mommies dalam menyusui.

Biasanya, kalau kita ingin masuk ke dalam lingkungan yang baru atau pindah kerja ke tempat baru, banyak mendengar hal positif mengenai si tempat baru membuat hati terasa lebih adem dan tenang, nggak, sih? Kita jadi lebih percaya diri juga untuk melangkah.

Nah, sama seperti perumpamaan di atas, Mommies yang mungkin sebentar lagi mau mengalami apa itu namanya breastfeeding pasti bisa merasa lebih nyaman dan percaya diri kalau sebelumnya sudah mendapat bocoran tentang hal-hal positif yang berkaitan dengan breastfeeding. Berikut kami rangkum khusus untuk Anda.

 

breastfeeding

*Gambar dari sini

a. Bayi yang mendapatkan ASI eksklusif dalam 6 bulan pertama usia kehidupannya berarti memiliki pondasi yang prima untuk kehidupan ke depannya.

b. ASI eksklusif berarti memberikan bayi nutrisi yang sempurna untuk tumbuh kembangnya secara fisik dan juga perkembangan otaknya.

c. Melindungi bayi dari infeksi pernapasan, infeksi telinga, bakteri meningitis, pneumonia, Infeksi Saluran Kemih, dan diare.

d. Mengurangi kans bayi mengalami obesitas, asma serta diabetes.

e. Mommies yang menyusui penurunan berat badannya menjadi lebih cepat dan mudah sehabis melahirkan.

f. Dengan menyusui, maka kemungkinan Mommies terkena osteoporosis, kanker payudara dan kanker rahim menjadi lebih rendah.

g. Ukuran payudara tidak berpengaruh terhadap jumlah produksi ASI.

h. Menyusui sudah pasti sangat bersahabat bagi keuangan keluarga, karena membuat Anda bisa berhemat hingga puluhan juta rupiah setiap tahunnya.

i. Menyusui juga bisa menjadi alat kontrasepsi alami yang mencegah rentang kelahiran antar anak terlalu dekat, sehingga orangtua juga bisa memaksimalkan waktu untuk anak pertama terlebih dahulu.

j. Breastfeeding secara otomatis meningkatkan bonding antara keluarga inti.

k. Memproduksi ASI membuat Mommies menggunakan 25% energi dari tubuh.

l. ASI dipercaya mengandung zat yang dapat menenangkan bayi sehingga bayi dapat tidur lebih nyenyak.

Overall, breastfeeding is not just about the milk. There’s immune defense, love, and affection involved.

Sumber:

www.worldbreastfeedingweek.org

www.bexlife.com


Post Comment