5 Alasan Menyusui Versi Saya

Ada 5 alasan mengapa saya dulu kekeuh menyusui kedua anak saya dan semua alasan itu tak ada hubungannya dengan kesehatan ataupun bonding yang tercipta antara saya dan si kecil.

Yes, ASI merupakan asupan nutrisi terbaik untuk bayi tentu saja kita semua sudah tahu itu. Jadi, memberikan ASI ekslusif dan syukur-syukur bisa terus hingga si kecil usia 2 tahun tentu saja sudah semestinya ada di dalam list to do para mommies yang sedang hamil. And yes, bahwa aktivitas menyusui secara otomatis akan meningkatkan bonding antara mommies dengan si kecil mengingat bahwa momen itu menjadi quality time bagi mereka. Nah, di luar alasan-alasan itu, saya memiliki beberapa alasan tambahan versi saya mengapa saya senang melakukan breastfeeding, hehehe. Here we go…

happy-mom-breastfeeding

*Gambar dari sini

  1. I don’t have to work out

Pengalaman saat menyusui Bagus dan Djati membuktikan bahwa menyusui menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan sehabis melahirkan. Faktanya, menyusui membakar 500 – 800 kalori setiap harinya. Nah, bagi saya yang rutinitas olahraganya suka on off alias timbul tenggelam sesuka hati, bisa duduk sambil menyusui kemudian membakar kalori sebesar itu dan dalam kurun waktu 3 bulan berat badan menyusut drastis tentu saja terasa menyenangkan.

  1. My breasts are awesome

Jadi,  sedikit curcol, dengan tipe tubuh mungil dan tinggi pas-pas-an saya memang dikarunai ukuran payudara yang biasa-biasa saja. Tapi, saat payudara saya mulai memproduksi ASI saat itu saya merasakan rasanya memiliki ukuran payudara yang padat penuh berisi, hahaha.

  1. Nggak perlu merasa bersalah dengan jumlah makanan yang dikonsumsi

Dengan banyaknya kalori yang saya keluarkan, berarti sah-sah saja dong ya saya memakan apa saja yang terlihat sehat dan LEZAT :p. Segala daging, seafood, karbohidrat sukses saya lahap tanpa perlu takut kalau semua makanan itu berubah menjadi lemak di tubuh. It’s all in the name of milk production.

  1. Selalu siapa sedia kapan saja

Buat yang sudah punya anak, apalagi kalau masih bayi, tahu rasanya kalau pergi keluar rumah dengan bawaan yang segambreng kan? Nah, kita mungkin saja ketinggalan atau lupa membawa diapers, baju, selimut, stroller atau jaket, tapiiiii kita nggak mungkin dong lupa membawa si pabrik ASI. Jadi, buat saya menyusui membuat anak-anak saya terjamin bahwa makanan mereka tidak akan terlupa dan saya nggak perlu kelimpungan mencari makanan pengganti.

  1. Selalu ada alasan untuk menyelamatkan diri dari acara-acara yang membosankan

Pernah terjebak di tengan-tengah acara yang membosankan dan orang-orangnya tidak terlalu membuat Anda nyaman? Pingin izin tapi nggak enak karena acara baru mulai. Atau mau pulang tapi inti acaranya belum terjadi. Nah, kalau menyusui, kita bisa menjadikan kegiatan menyusui atau memerah ASI sebagai alasan untuk menyelamatkan diri, hehehe.

Kalau mommies ada tambahan apa?

 

 

 


Post Comment