Isi Akhir Pekan sepanjang Agustus di Venue Terbesar di Asia

Satu lagi landmark buatan Indonesia yang dapat dibanggakan dalam lingkup internasional, yaitu venue MICE (Meeting, I, Convention and Exhibition) terbesar se-Asia, ICE BSD City. Ada rangkaian grand 0pening-nya yang bisa kita nikmati bersama-sama.

ice2
ICE BSD City. picture from here

Mommies pasti sudah mendengar tentang Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD kan? Ini adalah gedung pameran & konvensi terbesar, bukan saja di Indonesia tetapi juga di Asia. Luas bangunan dan kompleks ICE ini mengalahkan gedung-gedung terkenal seperti Suntec di Singapore dan Hongkong Convention & Exhibition Center.

Terutama keluarga yang tinggal di sekitar BSD dan Tangerang Selatan, pasti sudah familiar dengan lokasi ICE yang ditandai dengan deretan gedung super besar dan megah, dengan arsitektur modern yang tidak jauh dari jantung kota BSD. ICE memiliki 10 hall yang sangat besar, hingga jarak antara hall 1 hingga hall 10 mencapai 1 kilometer! Jangan kuatir, ada banyak shuttle bus yang bisa kita manfaatkan untuk menyusuri sepanjang hall ICE BSD City.

Beberapa event besar sudah dilaksanakan di sini, seperti konser Michael Buble dan Katy Perry beberapa waktu lalu. Nah memasuki bulan Agustus ini, ICE akan menyelenggarakan grand opening dengan rangkaian event akbar yang diberi nama “All Eyes to ICE”. Beragam acara menarik ditampilkan untuk memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat dan keluarga Indonesia, sekaligus memperkenalkan ICE kepada masyarakat terutama yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Mulai dari penampilan Teater Koma, Nanta Cooking Show dari Korea Selatan, konser Afghan dan Raisa, hingga Jember Fashion Carnaval akan menyemarakkan rangkaian event selama hampir 1 bulan ini. Keseluruhan acara dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Kompetisi dan Parade, Pameran dan Konser yang lokasinya semua bertempat di ICE BSD City.
Rangkaian Acara

banner-bricktopia banner-cooking-nanta banner-jember-carnival banner-teater-koma

Secara keseluruhan ada 15 event yang bisa kita pilih dan ikuti sepanjang keseruan All Eyes to ICE ini. Untuk kategori kompetisi dan parade, ada 5K & 10K Run di Lobby Hall 10 ICE BSD City pada tanggal 2 Agustus 2015. Pada tanggal yang sama, akan ada parade Jember Fashion Karnaval di Hall 1 Outdoor yang akan berpawai di jalanan seputar ICE hingga The Breeze BSD City. Kapan lagi bisa nonton Jember Fashion Karnaval dengan formasi lengkap di ibukota!

Untuk pameran, ada BRICKTOPIA yang pasti disukai anak-anak. Ini adalah ajang terbesar bagi pencinta lego, acaranya mulai dari pameran lego terbesar di Indonesia, playground, dan lego competition! Bricktopia bertempat di hall 2 dari tanggal 1-9 Agustus 2015. Bukan ini saja, di hall lain akan ada banyak pameran yang selengkapnya bisa dilihat di website ice-indonesia.com

Konser unggulan yang dihadirkan saat grand opening ini adalah lakon Sam Pek Eng Tay dari Teater Koma di hall 1 pada tanggal 1-2 Agustus 2015. Untuk pementasan di hall super besar ini, Teater Koma pun membawa personil yang jauh lebih banyak dibanding pementasan-pementasan sebelumnya di lokasi lain. Terlebih, ini adalah pementasan istimewa karena merupakan show ke 101 bagi Teater Koma.

Ada juga konser unik dari Korea Selatan, yaitu Cooking Nanta yang akan berlangsung di hall 5 pada tanggal 6-9 Agustus 2015. Unik, karena ini adalah konser musik yang menggabungkan unsur musik dan memasak. Seru, karena dibalut juga dengan teater dan komedi di dalamnya. Cooking Nanta Show ini adalah performer pertama dari Asia yang melakukan pertunjukan di Broadway lho!

Nah Mommies, seru-seru kan eventnya? Pas banget untuk mengisi weekend di sepanjang bulan Agustus ini bersama keluarga. Supaya tidak bingung karena banyaknya event di rangkaian All Eyes to ICE ini, kunjungi saja websitenya di ice-indonesia.com untuk mengetahui jadwal lengkap dan tiket pertunjukan.


Post Comment