Family Friday – Erwin Parengkuan: Menjaga Kesehatan untuk Menikmati Hidup

IMG_4790

Bagaimana rasanya memiliki 4 orang anak Mas? Pernahkah merasa repot? Dan bagaimana pembagian tugas  bersama Mbak Jana?

Jana ibu yang hebat, dia membuat anak-anak saya disiplin, kami mendidiknya dengan tough love, keras tapi lembut. Pembagian tugas seperti kebanyakan orangtua, hanya apa yang Jana bisa lakukan untuk  anak-anak saya juga harus bisa, seperti mengganti popok, menidurkan mereka, memberi makan, mandi, dan lain-lain.

Untuk Mbak Jana, bagi kiatnya bagaimana masih tetap langsing meski sudah mempunyai anak 4?

Aktif olahraga di rumah, menjaga asupan makanan, makan sedikit tapi
sering. Selain itu sit up setiap pagi dan angkat beban agar bentuk dan kesehatan tangan tetap terjaga.

IMG_4811

Bagaimana Mas Erwin dan Mbak Jana menjaga keharmonisan hubungan suami isteri? Apa prinsip yang dipegang teguh dalam pernikahan?

Kami menghargai satu sama lain, kami sudah menikah 17 tahun, tidak boleh ada yang berubah dari kami, ada masalah harus segera diselesaikan, tidak boleh “nginep” masalahnya. Dan jangan biarkan orang lain campur tangan urusan kami berdua, termasuk orang tua.

O, ya. Mbak Jana dan Mas Erwin juga punya usaha pastry The Baked Goods, sejak kapan usaha ini mulai dirintis, dan kenapa memilih menggeluti
usaha ini?

Sudah 4 tahun berjalan namanya The Baked Goods (www.thebakedgoods.co,id) ada 3 cabang, di Jl Sabang no 16, Kem Chicks Pacific Place dan Food Hall Plaza Indonesia. Usaha ini dibuat karena Jana suka membuat kue dan cookies, ini bisnis dia, sekaligus menyalurkan bakat yang ditemukan.

Adakah rencana mewariskan usaha ini ke anak-anak kelak?

Tentu, mereka sudah tahu itu walaupun mereka bebas menentukan masa depannya kelak.

Last but not least, 5 kata yang menggambarkan keluarga Mas Erwin dan Mbak Jana.

Sehat, komunikatif, fun, hangat dan Adventurer .

Terima kasih Mas Erwin atas kiat sehat harian dan cerita inspiratif lainnya. Semoga bisa berguna untuk Mommies juga ya :)


Post Comment