Sheraton Bandung for Weekend Getaway

Tanpa membutuhkan waktu libur yang panjang, Anda bisa menikmati weekend getaway yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga di Sheraton Bandung Hotel & Towers. Ini dia alasannya.

Bagi mommies, pernah nggak bertemu dengan masalah seperti ini:  Ingin sekali berlibur tapi apa daya jatah cuti Anda atau suami tidak memungkinkan untuk mengambil liburan panjang? Nah, saya sering mengalami hal tersebut. Akhirnya, solusi paling mudah adalah liburan di hotel dan memilih kota yang bisa saya datangi dengan jalur darat dan hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 jam. Berhubung saya tinggal di Bekasi, biasanya short weekend getaway saya paling sering ke Jakarta, Bogor dan Bandung.

Kalau dulu, sebelum punya anak, syarat hotel yang saya pilih adalah lokasinya yang dekat kemana-mana. Itu dulu. Sekarang setelah punya anak, saya harus memastikan bahwa hotel itu kids friendly dan tidak akan membuat anak-anak merasa bosan. Masalahnya, dengan kondisi kemacetan sekarang ini yang sama sekali sulit ditoleransi, jika memang kondisi tidak memungkinkan kami untuk bepergian, maka kami bisa menghabiskan waktu di hotel, hehehe.

Akhir bulan lalu, kami sekeluarga berkesempatan untuk menginap di Sheraton Bandung Hotel & Towers. Dan, ternyata, hotel ini tidak hanya mencuri perhatian saya namun juga sukses merebut hati kedua anak saya. Well, menurut pendapat saya pribadi, Sheraton Bandung sangat memerhatikan kenyamanan dari para tamu-tamunya. Tak hanya untuk urusan fasilitas kamar, namun fasilitas untuk anak, kolam renang hingga keramahan para staff-nya.

The Rooms

Tipe kamar di Sheraton Bandung dimulai dari Deluxe Room hingga Presidential Suite. Kebetulan saya mendapat Towers Room yang berada di lantai 3. Enaknya di Towers Room adalah kami mendapat akses ke Towers Lounge yang menyediakan teh, kopi dan camilan serta evening cocktail dari jam 4 sore hingga 7 malam. Kalau area check in di lobi utama penuh, maka kita bisa check in di sini, lebih berkesan private, sih. Yang membuat saya jatuh cinta pada Towers Room adalah area balkon atau patio untuk duduk santai di pagi atau sore hari.

IMG_0356

IMG_0358

Biasanya, problem untuk keluarga dengan dua anak seperti saya itu tidak bisa memilih kamar standar karena luas kamarnya yang kecil sehingga tidak cukup jika ada tambahan ekstra bed. Tapi ternyata, ukuran kamar di Sheraton, meskipun yang paling standar seperti Deluxe Room cukup luas kok jika ingin memesan ekstra bed. Tempat tidur utamanya juga sangat besar, sehingga muat untuk 3 orang. Dan, setiap kamar memiliki area teras atau patio. Asyik kan.

Ada dua tipe kamar yang sebenarnya bisa menjadi favorit untuk anak-anak. Pertama adalah Pool Access. Kamar ini sangat dekat ke area kolam renang dan Anda pun bisa tetap mengawasi si kecil berenang dari teras kamar. Jadi kalau dilihat dari faktor keamanan, memang cukup aman karena kamar ini membuat Anda mudah mengawasi si kecil. Kedua adalah Garden Access Room. Percaya deh, Anda tidak akan merasa seperti berada di kota besar macam Bandung, karena area lahan hijaunya sangat luas dan tanamannya juga indah.

image

IMG_0365

Di halaman berikut ada fasilitas yang menjadi favorit anak saya dan pasti akan menjadi favorit anak Anda juga.


2 Comments - Write a Comment

  1. Dulu saya pernah coba hotel ini, sebelum direnovasi. Sekitar 2 tahun yg lalu gitu yah. Waktu itu reviewnya, dari sisi kamar, memang luas, tapi maaf, agak “jadoel” dan terkesan agak “spooky” kalau nginep sendiri. Tapi dari sisi yg lain, seperti kolamnya, kemudian weekend ada kuda, tamannya bagus, udah oke banget. Nah tadinya saya berharap dgn renovasi, kamarnya jadi agak modern minimalis gitu, tapi kok kelihatannya masih style yg sama ya. Bukan selera saya sih utk kamarnya, tapi balkon dan fasilitas lain sih ok. Makanan juga lumayan. Tinggal lihat aja nanti harganya cocok di kantong apa nggak hehe.

Post Comment