GummyBox, Kejutan yang Membuat Si Kecil Kreatif

GummyBox was created out of passion for children, education, and creativity. And their goal is to develop quality activities that bring creativity and inventive experience to family.

Zaman sekarang memang sudah serba digital, mau kirim pesan, ya, tinggal kirim pesan lewat SMS, media sosial atau email. Tapi, bukankah anak-anak juga perlu mengetahui sejarah? Termasuk ketika zamannya surat menyurat. Menulis pesan di lembaran kertas, memasukannya ke dalam amplop , mengirimkan ke alamat yang dituju menggunakan perangko, lalu kirim ke Pak Pos.

Siapa di antara Mommies yang sudah pernah mengajak si kecil mengirim surat? Pengalaman seperti ini pasti disukai anak-anak. Beberapa waktu lalu, saya sendiri pernah mengajak Bumi ke Museum Perangko saat mengikuti acara yang digagas Museum Ceria. Waktu itu, terlihat sekali kalau Bumi begitu antusias mengikuti kegiatan, seperti menulis surat. Meskipun isi suratnya cuma sekadar coretan tak beraturan, paling tidak Bumi punya pengalaman seru.

Dan, pengalaman seru ini pun seakan terulang kembali ketika anak saya ini mendapat kejutan  dari GummyBoxID.  Apa sih GummyBox ini?  Jadi belum lama ini saya sempat datang ke acara GummyBox Playdate. Sayangnya, ketika itu saya memang tidak mengajak Bumi ikut serta. Padahal waktu itu banyak sekali kegiatan seru yang bisa diikuti oleh anak lanang saya.

gb3

Soalnya di sana memang disediakan area bermain seperti area konstruksi dan area bawah laut. Tak hanya bermain dengan alat yang sudah disediakan, tapi dilengkapi dengan kostum juga. Misalnya, anak-anak yang bermain di area konstruksi akan mengenakan jaket dan helm. Setelah itu mereka bebas berkreasi membuat bangunan. Begitu juga di area bawah laut.

Untung saja kekecewaan ini bisa terbayar kerena ketika pulang saya mendapatkan satu kejutan dari GummyBox. Bumi dapat oleh-oleh permainan kejutan dari GummyBox. Dan benar saja, saat membuka kotak kejutan ini, Bumi benar-benar suka. Jadi, GummyBox ini merupakan kotak yang berisi 3 aktivitas yang bisa dimainkan anak-anak mulai dari usia 4 hingga 7 tahun.

Jangankan Bumi, ketika saya menemaninya membuka isi trial set  GummyBox bertema Postal Service ini, saya dibikin takjub. Isinya banyak, detail dan benar-benar lengkap. Ada kertas surat, amplop, stiker yang bisa digunkan sebagai perangko, cap, spidol, kotak pos, dan topi. Wah, lucu banget, deh! Oh, ya, setelah mengirim surat, Bumi juga sangat menikmati board games yang jadi bagian dalam GummyBox.

GB

GB1

Jadi, board games ini konsepnya, sih, mirip dengan permaianan ular tangga dan bisa dimainkan maksimal oleh tiga orang. Konsepnya, dadu harus dikocok lebih dulu, hitung jumlah titik di dadu, lalu baru melangkah. Bonusnya, anak-anak akan mendapat amplop dengan warna yang lucu.

Hebatnya, founder GummyBox, Audrey Irawan, belum menikah dan punya anak, lho! Di usia yang masih begitu muda, dirinya sudah bisa membuat sebuah proyek untuk anak-anak, yaitu mainan yang memiliki unsur edukasi yang mengasah kreativitas.

Jadi, bagi Mommies yang ingin berlangganan GummyBox, akan mendapatkan tema yang berbeda setiap bulannya dengan 3 aktivitas, buku aktivitas, dan kartu petunjuk untuk orangtua. Ada yang mau berlangganan? Aktivitas GummyBox ini cocok sekali, lho, dipilih sebagai pengisi liburan sekolah.


Post Comment