Smart Mom, Smart Entrepreneur

Berencana menjadi mompreneur, namun masih ragu menetapkan langkah? Padahal, ada beberapa keuntungan yang bisa kita peroleh saat menjadi mompreneur. Apa sajakah itu?

Female-Entrepreneur

Berangkat dari kecintaan saya dengan dengan segala jenis kain khas Indonesia. baik itu batik, tenun, ataupun songket, saya pun akhirnya sering membuat pakaian atau produk fashion lainnya seperti tas dan sepatu menggunakan kain tradisional. Ternyata setelah membuat 1-2 produk untuk saya gunakan sendiri, ada beberapa teman yang memberikan tanggapan positif. Mereka tak hanya bilang tas dan sepatu produksi saya ini unik, tapi mereka pun akhirnya ikut memesan.

Melihat tanggapan postitif ini, saya seperti melihat ada ‘angin segar’. Dari sini kemudian saya berpikir kalau ini adalah peluang bisnis yang bisa dijajaki. Sejauh ini, saya memang belum bisa memproduksi dalam jumlah yang besar. Paling hanya 1-2 lusin saja. Ya, namanya juga masih belajar bisnis, memang harus pelan-pelan dan yang paling penting harus disesuaikan dengan modalnya, hahaha.

tas-bumiku

Meskipun bisnis yang saya jalani ini masih terbilang kecil, saya sendiri sudah bermimpi kalau beberapa tahun ke depan bisa membuatnya semakin besar. Siapa tahu, suatu saat saya bisa punya butik sendiri dan bisa mengenalkan produk saya ini ke beberapa negara. Dan niat saya, satu saat nanti saya bisa full menjadi mompreneur.

Saya melihat ada beberapa keuntungan apabila kita menjadi mompreneur. Apa saja? Baca ulasannya di laman selanjutnya, ya.


Post Comment