Editor’s Note: Hello, My New Family

Family is not always blood. It’s the people in your life who wants you in theirs.

Setelah 14 tahun saya selalu berjibaku di media cetak, mulai dari majalah Fashion & Beauty, Fashion & Lifestyle, Teen hingga majalah parenting lokal yaitu Ayahbunda, tahun ini saya memberanikan diri ‘terjun’ ke dunia baru yang erat kaitannya dengan teknologi dan berbau digital, yaitu www.mommiesdaily.com

Mencoba dan mempelajari sesuatu hal yang baru (bahkan untuk perempuan seumur saya) tentu saja tetap ada rasa deg-deg ser-nya, hehehe. Takut nanti nggak bisa, takut nanti malah bikin salah, dan sejuta takut lainnya. Tapi, dari saya masih anak-anak dulu hingga kini sudah punya dua jagoan cilik, saya percaya yang namanya rasa takut itu hadir memang untuk kita taklukkan. Dan, sekarang, tanpa terasa sudah mau 3 bulan saya bergabung dengan keluarga baru saya di Mommies Daily. Dan ternyata lagi, deg deg ser yang sempat saya rasakan di awal-awal bergabung sekarang sudah hilang tuh J. Tentu saja ini semua berkat bantuan dari tim MD yang sangat penuh support, mulai dari tim editorial seperti Adis dan ThaTha, Tim manajemen Female Daily Network seperti Hani, Affi dan Nopai sampai teman-teman kontributor.

photo (3)

Ini memang Editor’s Note pertama saya sebagai Managing Editor di Mommies Daily. Melanjutkan ‘tongkat estafet’ Neng Lita, Managing Editor Mommies Daily sebelumnya yang sudah sukses membuat Mommies Daily berkembang pesat seperti sekarang ini.  Senang bisa menyapa para mommies atau moms to be yang ada di komunitas Mommies Daily. Semangat untuk terus memberikan informasi bermanfaat bagi para mommies di luar sana. Dan tentu saja tetap senang menerima sharing cerita dari Anda semua : ).

Berbicara tentang sebuah keluarga, seperti kutipan kalimat di atas, saya pribadi merasa bahwa yang namanya keluarga tidak hanya dibatasi oleh darah yang mengalir di dalam tubuh. Tapi, mereka yang dengan siapa saya menghabiskan banyak waktu, mereka yang menerima saya dengan segala kelebihan dan kekurangan, mereka yang tanpa sungkan memberikan kritik membangun dan mereka yang menunjukkan bahwa cinta bisa saya peroleh tanpa harus ada yang namanya ‘status’ keluarga, bagi saya, ya mereka semua adalah keluarga.

foto

Dan bicara tentang keluarga, kebetulan di bulan Juli ini MD memang ingin mengulik lebih jauh lagi tentang Take Back Your Family Time. Di tengah kesibukan kita para orangtua, baik mengurus keluarga, mengurus pekerjaan hingga mengurus diri sendiri, tak jarang kita sering lupa menciptakan waktu berkualitas untuk keluarga. Nah, mumpung bulan Juli ini ada banyak waktu libur, dan juga hari raya Lebaran, tepat rasanya kalau kita ‘mengambil’ kembali waktu bersama keluarga yang kemarin-kemarin sempat berkurang.

photo (1)

Ada banyak ide menarik yang bisa dilakukan oleh mommies dan para Ayah bersama si kecil (tanpa harus keluar rumah, yeaaay), ada destinasi liburan yang juga seru untuk dikunjungi, ada pilihan weekend getaway jika memang cuti Anda dari kantor tak terlalu panjang, tak lupa persiapan menyambut datangnya Idul fitri hingga apa yang perlu disiapkan ketika si kecil harus kembali bersekolah.

The greatest gift that you can give to someone is your time. Because when you dedicate your time you are offering a part of your life that you will never get back.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi Anda semua :).


Post Comment