Kompetisi Global Sushi Challenge 2015

Bagi Anda yang memiliki profesi sebagai Chef Sushi atau mungkin memiliki kenalan yang berprofesi sebagai Chef Sushi, wajib mengikuti kompetisi Global Sushi Challenge ini dengan hadiah pergi ke Tokyo dan memenangkan uang senilai jutaan rupiah. Cool!

Siapa yang tidak suka menikmati daging Salmon yang sudah diolah menjadi sushi? Ternyata Salmon pertama kali diperkenalkan oleh Norwegia kepada Jepang pada tahun 1980-an, sebagai negara eksportir Salmon terbesar di dunia. “Ini bukti dari kualitas Salmon Norwegia yang tinggi”, kata Hilde Solbakken, Charge d’affaires a,i. dari Kedutaan Besar Norwegia di Jakarta.

DSC07270okok

Nah, bicara tentang sushi, pada media gathering yang diadakan oleh Norwegian Seafood Council (NSC) pada tanggal 10 Juni 2015 lalu  di Yellowfin Sake & Bar,  Jon Erik Steenslid, Direktur Asia Tenggara dari Norwegian Seafood Council mengumumkan pencarian Sushi Chef terbaik untuk mewakili Indonesia pada kompetisi internasional pertama dan terbesar Global Sushi Challenge 2015 (GSC).

GSC yang diselenggarakan oleh NSC dan World Sushi Skills Institute of Japan (WSSI), bertujuan mencari Sushi Chef terbaik dari 14 negara di Eropa, Amerika dan Asia termasuk Indonesia, serta sekaligus mengenalkan prinsip-prinsip penting dalam penanganan ikan dan hidangan laut secara higienis, guna menjaga kualitas terbaik ketika dikonsumsi mentah. Kompetisi ini memadukan hanya terbaik dari dua negara yaitu Sushi yang berasal dari Jepang dan Salmon asal Norwegia.

Global Sushi Challenge 2015 di Indonesia akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2015 di AIPRO Training Center, Alam Sutera, Tangerang. Kompetisi ini terbuka bagi Sushi Chef di seluruh Indonesia yang bukan berkebangsaan Jepang dan memiliki setidaknya 3 (tiga) tahun pengalaman sebagai Sushi Chef. Penilaian berdasarkan dua kategori, yaitu: pembuatan Sushi tradisional dengan gaya Edo Mae dan Sushi kreasi orisinil peserta yang menggunakan Salmon Norwegia. Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, para chef diwajibkan untuk mengirimkan foto kreasi Sushi dari kategori yang sudah dicantumkan di dalam lembar pendaftaran.

Pemenang nasional akan meraih gelar sebagai Sushi Chef Indonesia dan berkesempatan untuk terbang ke Tokyo selama tiga hari secara gratis untuk bertanding di final Global Sushi Challenge pada tanggal 25 November 2015 serta mendapatkan uang tunai sebesar Rp.10.000.000,-. Pasti kompetisi ini akan seru sekali, saya jadi tidak sabar melihat kreasi apa saja yang akan dibuat oleh para chef sushi Indonesia.

DSC07314okok

DSC07319okok

Berikut ringkasan kegiatan GSC:
• Batas akhir pendaftaran: 13 Agustus 2015
• Seminar Sushi yang terakreditasi secara profesional: 25-26 Agustus 2015
• Global Sushi Challenge 2015 tingkat nasional di Indonesi : 27 Agustus 2015
• Final Global Sushi Challenge 2015 di Tokyo, Jepang : 25 November 2015

Formulir pendaftaran serta deatil kegiatan bisa diperoleh di sekretariat Global Sushi Challenge Indonesia (Edelman Indonesia) di (021) 72159000, email : globalsushichallenge@edelman.com.

Ayo segera mendaftar mommies :)


Post Comment