7 Ways To Treat Your “Busy” Self

Di tengah kesibukan saya sebagai mama untuk dua jagoan, pekerja yang bisa diandalkan, teman yang seru dan isteri yang luarbiasa (menurut saya, hehehe), rasa-rasanya mencuri sedikit waktu untuk diri saya sendiri bukanlah sebuah dosa. Iya nggak? Anggap saja sebuah me time super singkat.

Menurut Katherine L. Muller, PsyD, Associate Director di Center for Integrative Psychotherapy, memanjakan diri dan melakukan me time  tak sekadar membuat diri menjadi lebih relaks dan segar, namun juga membantu kita untuk bisa mengenal diri sendiri, lebih pintar mengelola emosi, berpikir lebih positif dan mudah tidur. So, here are some things that can make me (or you) feel pampered.

664xauto-ini-dia-cara-nikmati-me-time-berkualitas-140228g*Gambar dari sini

1. Mandi air hangat dan dingin bergantian

Saat lelah dan tak sempat pijat di spa langganan, pertolongan pertama yang saya lakukan adalah menyalakan shower kamar mandi dan mandi di bawah siraman air hangat dan dingin secara bergantian. Metode ini berhasil membuat otot-otot pundak dan punggung menjadi relaks. Rasa lelah sehabis mengemudi di tengah kemacetan Jakarta pun sedikit terobati.

2. Perfume to lift my mood

Sebagai seorang perempuan, saya memang sedikit aneh untuk pemilihan perfume. Believe it or not, saya lebih menyukai aroma perfume dari Men’s Collection. Dan, buat saya, semprotan parfum di belakang telinga dan pergelangan tangan bisa membangkitkan mood saya dalam beraktivitas. Bertemu klien dan meeting marathon dari pagi sampai sore, membuat saya harus memastikan aroma tubuh saya enak.

3. Creambath is a must

Beruntung karena lokasi kantor saya sangat dekat dengan salon. Jadi, di saat penat dan deadline pekerjaan datang bertubi-tubi, saya bisa ngabur sebentar selama makan siang untuk creambath. Biasanya saya memilih treatment dengan mint yang akan membuat kulit kepala terasa segar dan ketombe juga menjauh.

4. Give all the skin a treat

Berada di usia 30-an kelembapan kulit berisiko mulai berkurang, stress yang tinggi, polusi udara meningkat dan asupan makanan yang belum tentu bisa dijaga setiap harinya, membuat saya fokus pada perawatan kulit wajah. Keluhan saya adalah mulai timbulnya garis halus dan kerutan pada kulit wajah, timbulnya bintik hitam, kulit terasa kering dan tampak kusam, tekstur dan warna kulit mulai tampak tidak merata dan pori-pori terlihat membesar.  Dengan banyaknya keluhan yang saya miliki, rasa-rasanya saya tidak punya waktu kalau harus memilih produk perawatan kulit yang berbeda untuk setiap keluhan. Maka, saya ‘memanjakan’ waktu dan wajah saya dengan memilih day cream yang bisa membantu menjawab semua keluhan tersebut. Memang ada? Ternyata ada. Setelah bertanya pada teman-teman, mereka menyarankan untuk menggunakan Olay Total Effects 7 in One. Praktis dan hasilnya pun maksimal.

olay-3

 5. Have a great nite weekend

Setelah kedua anak saya tidur dan besok saya tidak harus pergi ke kantor, maka menikmati film favorit atau buku favorit di kamar sambil makan camilan bisa menjadi weekend sempurna bagi saya.

6. Relax reflexy

Kalau banyak teman-teman saya yang malas untuk direfleksi karena nggak tahan dengan rasa sakitnya, saya malah sangat menyukai refelxiology. Bagi saya, ini semacam ‘pengobatan’  singkat untuk tubuh.

7. Makan sehat (eerrr) maksudnya makan enak 

Saya tipe yang cukup baik menjaga asupan pola makan. Selain kesadaran untuk menjaga diri tetap sehat, hal  ini saya lakukan sebagai contoh untuk kedua jagoan saya. At least, saya berharap dengan melihat mamanya mengonsumsi makanan yang sehat, mereka juga akan melakukan hal yang sama. Sayur, air putih tidak dingin, buah, makanan yang ditumis atau dibakar adalah menu harian yang saya konsumsi. Tapi, saya menentukan satu hari dalam satu minggu sebagai cheating day saya. Biasanya di weekend. Dan, es krim serta jajanan pasar menjadi pilihan saya. Bolehlah memanjakan lidah untuk satu hari saja.

Kalau Anda, apa cara Anda untuk memanjakan diri?

 


Post Comment