Stroller yang Lebih Mendekatkan Kita dan Buah Hati

Banyak mommies yang mengakui, salah satu item kebutuhan bayi yang wajib dipenuhi, tetapi butuh waktu lama untuk mempertimbangkan, adalah stroller.

Bayangkan, sejak hamil, seorang ibu bisa membaca puluhan reviewbrowsing video, melihat-lihat pusat perbelanjaan hanya untuk memilih stroller yang cocok dan tepat untuk dirinya. Sebuah produk stroller incaran bisa menjadi obsesi tersendiri bagi seorang ibu, hingga ia bisa mendapatkannya.

Wajar saja, bagi mommies -terutama yang lebih banyak mengurus sendiri bayinya- stroller bagaikan seorang sahabat, dalam mobilitas dan beraktivitas bersama bayi. Selain harga, banyak hal yang pasti menjadi pertimbangan untuk orangtua sebelum membeli stroller. Seperti faktor keamanan, ukuran, material, dan lain-lain.

PIO_0585 (2) (Small)

Nah, pernahkah kita mempertimbangkan dari sudut pandang bayi yang berada di dalamnya? Saya seringkali -dan mungkin kita terbiasa- melihat stroller yang bagaikan kursi roda, memosisikan anak duduk atau tidur dengan posisi rendah, sehingga kita harus membungkuk jika ingin berinteraksi dengannya, atau menggendong/menurunkannya. Terdapat sebuah jarak yang cukup jauh antara kita dan bayi. Bayi pun kesulitan melihat kita.

Dari salah satu thread di forum yang membicarakan tentang stroller, saya mengetahui bahwa satu produk yang ternyata menjadi idaman banyak ibu adalah brand  Stokke. Beberapa tahun terakhir, Stokke banyak dibicarakan melalui sharing  dari beberapa mommies yang sudah menggunakannya, terutama karena desainnya yang beda dari stroller lainnya. Stokke dikenal karena body-nya yang kokoh dan carry cot yang tinggi. Jadi,jarak antara kita dan bayi pun menjadi lebih dekat.

Bulan Mei lalu Mothercare memperkenalkan rangkaian koleksi stroller Stokke yang bikin semua mommies pasti ingin punya stroller (lagi)! Saya juga berkesempatan untuk melakukan product experience, dan membuktikan fitur-fiturnya yang lebih berorientasi pada bayi. Let’s find out.

It’s in the philosophy

Dengan banyaknya pilihan merek dan produk stroller di pasaran, seringkali kita merasa overwhelmed dengan semua spesifikasi yang ditawarkan, hingga terlupakan faktor utama yang harus kita pertimbangkan. Stokke menciptakan produk dengan sebuah filosofi utama yang sederhana; products that are in the best interest of the child. Kepentingan bayi dan anak kita menjadi yang utama, dan ini yang selalu menjadi pusat perhatian Stokke dalam mendesain produknya, sejak tahun 1972.

Stokke yang berasal dari Norway ini menciptakan rangkain produk dengan ciri khas Scandinavian design yang timeless, inovatif dan mengutamakan fungsi. Challenging traditional thinking, sehingga selalu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk produk yang lebih baik bagi bayi dan anak-anak. Dengan motto ‘Growing Together’, produk-produk Stokke seperti stroller, baby chair dan baby furniture memang benar-benar didesain untuk ‘tumbuh’ bersama dengan bayi kita, sehingga bisa digunakan dalam rentang usia yang panjang.

It’s all about connection

So, apa sih yang merupakan keunggulan dan membedakan stroller Stokke dengan stroller lainnya? Sebuah key value yang menjadi basic desain stroller Stokke, adalah keterhubungan. It’s all about connectionWith or without gear, we always want our baby to be close to us. Desain stroller Stokke pun memungkinkan kita untuk selalu lebih dekat dengan bayi, karena posisi bayi dalam stroller yang lebih tinggi, mendekatkan jarak antara bayi dan orangtuanya.

Posisi yang lebih tinggi ini juga memungkinkan bayi mendapat sudut pandang yang lebih baik dalam melihat orangtuanya dan orang di sekelilingnya, melihat dunia dan bereksplorasi lebih baik.

Selain itu, stroller Stokke juga sangat mengutamakan ‘parent facing‘, posisi bayi dalam stroller yang menghadap orangtua. Kedua fitur ini memungkinkan kontak mata dan interaksi yang lebih baik antara bayi dan orangtua.

Dua faktor penting lainnya yang melekat pada setiap produk stroller Stokke, adalah keamanan dan ergonomis. Produk-produk Stokke telah melalui berbagai uji keamanan dan memenuhi standar keamanan global. Bukan saja untuk bayi, material yang digunakan pun aman untuk lingkungan, seperti lapisan bahan organik yang ramah lingkungan.

Saya sudah melihat dan merasakan langsung produk-produk Stroller Stokke, yang memang ‘sekokoh’ tampilannya. Semua stroller Stokke memiliki fitur adjustable seat posistion dan dual facing (parent facing & forward facing). Berikut ini beberapa varian stroller Stokke, dan untuk Indonesia, produk-produk ini hanya tersedia di toko Mothercare atau di www.mothercare.id

Apa saja varian stroller Stokke yang ada?


Post Comment