Belanja di Mall Bernuansa Jepang, Aeon Mall BSD

Mommies, terutama yang tinggal di Tangerang Selatan dan sekitarnya, pasti sudah mengetahui mall baru yang berada di BSD ini ya?

IMG_1123 (2) (Small)

Apa yang membuat kita (saya juga salah satunya) tertarik dan penasaran pada mall ini? Tentu saja karena ini adalah mall pertama bernuansa Jepang di Indonesia. Aeon Mall BSD City menghadirkan 280 toko, termasuk 47 toko dari Jepang, dan 25 toko di antaranya baru pertama kali ada di Indonesia. Dan yang istimewa, di mall ini hadir AEON BSD CITY STORE – general merchandise store, yaitu supermarket dan department store dalam satu lokasi.

Seperti apa nuansa Jepangnya? Secara fisik dan arsitektur, mall ini tidak terlalu berbeda dari mall lainnya, malah desain eksterior dan interior terasa lebih sederhana. Mall ini dibangun dengan standar Jepang, mulai dari konsep hingga keamanannya, misalnya pagar railing yang lebih tinggi, 1.4 meter. Di dalamnya, ada beberapa feature yang menunjukkan budaya dan kondisi alam di Jepang, seperti pohon-pohon Sakura. Paling terasa, mall ini seakan menjadi pusat makanan Jepang. Tentu saja banyak sekali resto-resto Jepang di sini, beberapa di antaranya baru pertama kali buka di Indonesia.

Beberapa tenant (selain food & beverage) asal Jepang yang ada di sini antara lain Uniqlo, ANAP, Craftholic dan pusat pernak-pernik Jepang dengan satu harga, Daiso.

Oh ya, yang istimewa lagi, di mall ini ada Ramen Village, sebuah lokasi kuliner khusus ramen! Ada beragam variasi ramen yang bisa kita pilih dari 7 resto ramen asli Jepang. Bedanya, kalau di Jepang kita justru menghindari ramen karena biasanya tidak halal, di sini tidak perlu khawatir karena banyak pilihan ramen yang halal.

AEON BSD CITY STORE

Nah, untuk lebih mendapatkan suasana belanja a la Jepang, Aeon BSD City Store ini wajib kita kunjungi. General merchandise store ini menempati area khusus dan luas di ujung mall. Bisa dibilang ini merupakan  one stop shopping centre, gabungan antara supermarket dan department store. Di dalamnya juga ada food court yang disebut warung bungkus, berisi stall beragam jajanan Jepang dan Indonesia. Sushi lover, you have to try this place coz it’s like a sushi heaven! 

IMG_1144 (2) (Small) IMG_1139 (2) (Small)

Di food court ini juga ada area khusus yang menjual beragam ikan segar. Ikan-ikan tersebut didatangkan dari Hokkaido, jadi kita bisa melihat ikan-ikan tuna raksasa, trout dan salmon yang sedang difillet untuk dijadikan sashimi.

Saya penasaran dengan drugstore yang berada di area supermarket, tetapi ternyata tidak banyak mendatangkan brand skincare dan kosmetik dari Jepang. Beauty counter yang terdapat di lantai 1 juga menyediakan brand kosmetik premium seperti yang biasa kita temukan di dept. store lainnya. Uniknya, tidak ada Beauty Assistant yang akan ‘mengganggu’ shopping time di sini, jadi kita bebas untuk berkeliling dan mencoba beragam produk makeup dan skincare.

Di lantai 2, ada area baby dan kids yang sangat besar! Saya seperti belanja di baby super store di Jepang, yang memang menyediakan semua kebutuhan bayi dan anak, dengan pilihan barang yang sangat banyak dan lengkap. Area mainannya juga sangat menyenangkan, di sini kita bisa menemukan beragam mainan karakter Jepang seperti Hello Kitty, Gundam, Pokemon dan lainnya. Di tengah area baby n kids ini juga ada Kidzoona, tempat bermain anak yang harganya sangat terjangkau. This is definitely my favorite area in Aeon BSD City Store.

IMG_1168 (2) (Small) IMG_1169 (2) (Small)

Ada satu hal lagi yang biasanya hanya kita temukan di Jepang, yaitu Fukubukuro! Fukubukuro berarti surprise bag atau lucky bag, satu kantong atau tas yang berisi beberapa macam barang. Di Jepang, ada tradisi membagi-bagikan fukubukuro pada tahun baru. Selain itu, mereka memang suka sekali membuat ‘bundle’, beberapa barang yang dikemas dan dijual dalam satu harga. Saya menemukan fukubukuro yang berisi aksesoris, and they’re pretty cute!

IMG_1156 (2) (Small)

Pokoknya puas deh berkeliling mall dan City Store-nya, banyak hal baru dan menarik yang bisa kita temukan, atau sekedar lihat disini. How to get there? Mommies yang dari Jakarta, bisa menuju BSD via tol dan nanti akan banyak petunjuk yang mengarah ke ICE, dan mall ini akan langsung terlihat megah dari jalan raya. Atau kalau mau lebih gampang, Anda bisa naik kereta Commuterline, turun di stasiun Rawabuntu, dan lanjut dengan taksi. Tidak begitu jauh kok ;)

 


Post Comment