Setrika yang Aman Untuk Semua Jenis Pakaian

Pernah merasa kesal ketika melihat bekas mengilap di baju karena setrika terlalu panas? Atau panik karena lupa mematikan setrika?

Salah satu PR saya kalau mengajarkan sebuah ‘ilmu’ ke ART baru adalah mengajarkan cara menyetrika yang benar. Maklum, saat ini mencari ART yang berpengalaman dan bisa bekerja dengan baik cukup susah. Seringnya saya harus pasrah dengan ART yang masih gagap bekerja tapi tuntutan gaji lumayan tinggi (lho, kemudian curcol). Kembali ke urusan setrika, biasanya saya mengajarkan ke ART cara memilah-milah pakaian yang mana yang aman disetrika kering, dan pakaian mana yang bahannya tidak bisa disetrika kering dan harus diserahkan ke laundry. Misalnya, pakaian dengan hiasan payet atau berbahan sutera cukup riskan jika disetrika dengan setrika kering.

1 Henry Robert Morland (British Painter, 1716-1797)  Woman Ironing

*Gambar dari sini

Tak jarang, beberapa kali saya harus menghela napas, ketika sudah siap mau mengenakan pakaian kesayangan, kemudian terpampang dengan bekas mengilap karena setrika terlalu panas. Duh, kalau sudah begini gemas rasanya. Biasanya, selain dikirim ke laundry, saya menyiasatinya dengan meletakkan kain pelapis di antara bahan pakaian dan setrikaan. Jadi panasnya setrika tidak langsung mengenai bahan pakaian. Sebenarnya, bisa juga pakai steamer. Masalahnya, akan ribet bolak balik menggunakan setrika kering dan steamer, belum lagi watt steamer yang cukup tinggi.

Nah, buat mommies yang ternyata juga mengalami ‘penderitaan’ yang sama dengan apa yang saya alami, sekarang kita bisa tersenyum, nih. Kenapa? Karena Philips telah meluncurkan setrika uap dengan fungsi 2in1. Jadi, setrika bisa digunakan sebagai setrika kering dan setrika uap, dapat diatur sesuai dengan material kain dari pakaian yang akan disetrika, ada pilihan yang menggunakan daya watt rendah dan ada juga yang bisa mati secara otomatis apabila kita lupa mematikan setrika.

497613929345

Pada launching Setrika Uap 2in1 di awal bulan Mei lalu, Ria Miranda, perancang busana muda dan berbakat mengakui bahwa setrika uap Philips ini memiliki daya semprot uap yang dapat membuat pakaian licin, bahkan menghilangkan lipatan membandel sekalipun tanpa meninggalkan bekas. Dan, satu lagi yang akan membuat mommy seperti saya tersenyum lebih lebar adalah, Setrika Uap 2in1 ini hanya mengonsumsi listrik ssebesar 400 watt.

Rangkaian setrika uap Philips memberikan tiga pilihan: Philips GC 1418 (daya rendah 400W), setrika yang ringan dan dilengkapi dengan steam booster sehingga uap dapat menyebar secara merata dan membuat waktu menyetrika menjadi lebih cepat; Philips GC 1020 (daya sedang 1800W),  tipe ini mampu mengeluarkan uap secara konstan dan dilengkapi ujung setrika yang dapat menjangkau bagian-bagian pakaian yang suli serta terakhir adalah GC 2960 (daya tinggi 2400W), memiliki teknologi yang menggabungkan lima plat dasar yang licin dan mudah dibersihkan, dan memiliki fitur mati otomatis apabila setrika menyala dalam keadaan ditinggalkan. Jadi, sudah pasti aman, nih, mommies.


Post Comment