Pilihan Skincare untuk Usia 30-an

Age is just a number, but our skin surely does reveal all those years we’re living.

Kita yang sudah menjelang atau menginjak usia 30-an, pasti memahami bahwa memang terjadi perubahan dan mulai timbul masalah-masalah kulit yang sebelumnya tidak kita alami di usia 20-an.

Beauty face of woman with clean skin

*Gambar dari sini

Saya ingat kata-kata Susan Bachtiarbrand ambassador SK-II, bahwa sebenarnya produk-produk anti aging bukanlah untuk melawan tanda penuaan di kulit -seperti yang dikesankan pada istilah ‘anti-aging’ itu sendiri-, karena bagaimanapun seiring usia, kulit kita pasti mengalami perubahan kelenturan, pigmentasi dan sebagainya. Tetapi pemakaian produk tersebut adalah untuk memperlambat tanda-tanda penuaan (slowing down the signs), atau menghindari timbulnya penuaan dini (early skin aging). So, dengan lebih menyadari peran skincare anti-aging ini, kita bisa lebih nyaman dengan proses alami ini, in other words, aging gracefully.

So, pemakaian produk skincare yang sesuai concern kulit di usia kita, tetap wajib ya. Pada dasarnya memang pemilihan produk perawatan kulit wajah disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing, akan tetapi secara umum ada beberapa permasalahan yang biasanya dialami oleh grup usia tertentu.

Sebenarnya apa saja permasalahan umum yang dialami oleh kulit wajah di usia 30 keatas? Jika pada usia 20-an, kondisi kulit biasanya berada pada kondisi prima, karena perawatan sehari-hari yang kita lakukan lebih fokus pada upaya pencegahan dan menjaga agar kulit terhidrasi dengan baik. Di usia yang lebih ‘matang’ ini, tanda-tanda penuaan mulai terlihat jelas, seperti garis halus di dahi (ini yang saya alami), kekenyalan kulit mulai berkurang, mulai terlihat bintik gelap dan rona wajah tidak merata.

Banyak orang pasti merasakan bergesernya kebutuhan skincare mereka, seperti saya yang dulu getol memakai produk dengan konsentrasi untuk mencerahkan wajah, kini merasa lebih perlu untuk menggunakan produk anti aging yang bisa memudarkan garis-garis halus. Dan, kondisi tersebut bisa berbeda-beda pada setiap orang, tetapi biasanya pergeseran kebutuhan tersebut pasti terasa.

Nah, berikut adalah produk skincare pilihan kami yang memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan kulit di usia 30an.


One Comment - Write a Comment

Post Comment