Nutrifood: Eco Friendly Office untuk Hidup yang Lebih Baik

Menjadi ibu bekerja memang merupakan tantangan tersendiri. Sering kali kita merasa jenuh dan merasa enggan untuk pergi ke kantor. Ternyata ada beberapa perusahaan yang concern dan sudah mengambil langkah untuk mengantisipasi hal ini. Mereka cenderung lebih detail menyentuh sisi humanis, mendesain kantor sedemikian nyaman sehingga karyawan merasa seperti bekerja di rumah kedua, juga menyadari pentingnya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengusung gaya hidup “go green”.

Kesadaran akan kelestarian lingkungan tentu akan memiliki dampak yang lebih signifikan ketika diterapkan di lingkungan kantor. Namun konsep eco-friendly office jelas tidak mudah untuk diaplikasikan, mengingat sebuah kantor umumnya beroperasi minimal 8 jam per hari, 5 hari per minggu, dan melibatkan beragam alat elektronik yang menghabiskan banyak energi.

Salah satu perusahaan yang telah mengawali langkah dalam menciptakan tempat kerja yang eco friendly adalah Nutrifood. Saya pun sempat ngobrol dengan bumil cantik Arninta, Public Relation Nutrifood tentang bagaimana mereka berhasil menciptakan kantor yang ramah lingkungan.

5DM30749

Sering dengar dan baca di sosial media kalau Nutrifood mencoba membangun kantor sebagai rumah kedua. Boleh diceritakan kenapa dan bagaimana?

  • Dalam seminggu, karyawan sudah menghabiskan lima hari untuk bekerja di kantor. Oleh karena itu, Nutrifood menyadari bahwa cara untuk membuat karyawan nyaman dalam melakukan pekerjaannya adalah dengan merancang atmosfir dan desain kantor yang homey bagi mereka termasuk cara berpakaian yang casual menyesuaikan dengan gaya masing-masing.
  • Konsep Rumah Kedua juga sejalan dengan culture kami yaitu ICARE (Integrity, Collaboration, innovation, Respect, Excellent). Misal à Tidak adanya pembatas atau sekat diharapkan dapat memunculkan semangat kolaborasi, ruang lesehan untuk meeting yg mendorong terbentuk inovasi hingga perpustakaan yang nyaman mendukung hasil kerja yg efektif.
  • Selain itu, pemilihan dekorasi dan suasana kerja Nutrifood juga disesuaikan dengan bagaimana kami menyampaikan misi perusahaan dan menanamkan nilai-nilai yang kami yakini, yaitu untuk menginspirasi gaya hidup sehat, serta bergaya hidup ramah lingkungan.

Mengapa Nutrifood concern akan kantor yang eco friendly, karena itu kan tidak mudah menerapkannya?

Nutrifood sebagai produsen makanan dan minuman kesehatan, meyakini bahwa semangat hidup sehat tersebut juga harus diimplementasikan oleh para karyawan. Nah, untuk mendukung hal itu, kami juga percaya bahwa hidup sehat harus didukung oleh lingkungan yang sehat pula (eco-friendly).  Selain itu, untuk menciptakan produk yang berkualitas tinggi, bahan-bahan dari berbagai produk Nutrifood juga banyak mengambil sumber terbaik dari alam, sehingga sudah  sepantasnya bagi kami untuk memberikan kontribusi balik terhadap alam dengan menciptakan suasana kantor yang ramah lingkungan.

Untuk menerapkan gaya hidup sehat sudah diberlakukan sejak lama, mulai dari catering sehat di kantor, kelas-kelas olaharaga yang free bagi karyawan setiap harinya, pengukuran komposisi tubuh secara berkala, hingga berbagai event seru yang menginspirasi hidup sehat seperti Thank’s God its Juice Day,  festival naik tangga,  cholesterol challenge, dll.

Apa yang dilakukan oleh Nutrifood agar kantornya menjadi kantor yang eco friendly? Cek halaman selanjutnya.


Post Comment