Mandi Menjadi Momen Me Time

Setelah punya anak, me time menjadi satu hal yang sangat berharga. Ternyata, kegiatan mandi pun bisa menjadi me time singkat yang membuat saya happy.

Saya yakin, pasti banyak Mommies sering memanfaatkan aktifitas membersihkan badan sebagai salah satu cara me time yang paling mudah dilakukan di rumah. Buat saya, menikmati me time memang bisa dilakukan di mana saja dengan cara yang sederhana, nggak perlu, deh, harus nunggu punya waktu untuk body spa di salon ataupun liburan ke tempat wisata impian.

Saya jadi ingat cerita Amanda, Event Manager Female Daily yang mengatakan kalau mandi merupakan momen menyenangkan baginya. “Punya anak itu membuat jadwal kita jadi jungkir balik. Walupun sudah direncanakan sedemikian rupa, tetap saja anak yang pegang kendali. Makanya saat baru jadi ibu, saya seperti belajar dari nol lagi soal menghargai waktu. Waktu di mana saya bisa damai tanpa gangguan. Well, at least minimum times adalah waktu mandi,” begitu katanya seperti yang sudah tertuang dalam buku ke-2 Mommies Daily, Me Time.

Kalau Rosdiana Setyaningrum, Mpsi MHPEd bilang, Me Time adalah saat seorang memiliki waktu yang efektif untuk melalukan hal-hal yang membuat dirinya merasa fresh. “Me time berfungsi membantu kita mengelola stres agar tidak sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Ibarat stress management.”

Meskipun terlihat begitu sederhana, tapi paling tidak, saya sendiri bisa merasakan betapa besar manfaatnya ketika saya bisa menikmati waktu sendiri saat mandi.  Apalagi kalau didukung dengan sabun yang keharumannya bikin rileks. Rasanya, waktu mandi selama 30 menit juga tidak akan cukup.

Bicara tentang sabun mandi yang wanginya membuat rileks, saya baru saja mencoba Body Wash Cusson Imperial Leather. Variannya cukup banyak, ada Classic, Softly Softly, White Princess, dan Aqua Fresh. Tapi, saya tertarik untuk mencoba jenis Softly Softly. Maklum, deh, saya ini memang tipe perempuan yang senang dengan wewangian bunga mawar. Makanya, ketika saya membaca di kemasannya ada tulisan “For beautifully soft, smooth skin with rose tea and hydrolyzed milk”, saya lantas berpikir, ‘Wah, ini mesti saya coba.  Wangi rose tea-nya bikin saya penasaran’.

IMG_0030

Benar saja, begitu saya menuangkan beberapa tetes sabun cair ini ke tangan, wanginya yang lembut sangat terasa. Apalagi ketika saya mandi dan menggosok Softly Softly Body Wash Cusson  ke seluruh badan. Wanginya benar-benar enak. Keharuman bunganya lembut, jadi tak perlu takut kalau sampai membuat pusing karena wanginya tidak menyengat. Dan, paling penting, kandungan ekstrak rose tea ini dipercaya sebagai anti oksidan.

Setelah membilas badan, kulit saya juga terasa lebih lembap. Jika banyak orang yang berpendapat kalau sabun cair cenderung membuat kulit lebih kering bahkan sampai ada yang merasa seperti bersisik, hal ini tidak berlaku untuk  Softly Softly Body Wash Cusson. Rupanya, kandungan hydrolyzed milk yang terdapat dalam Softly Softly Body Wash Cusson  inilah yang berfungsi untuk membuat kulit saya tetap lembut dan moist.

Cussons Imerial Leather  Body Wash Essential Range ini memang punya kelebihan di mana sabun ini memiliki triple skin benefit untuk ekstra kelembapan kulit, wangi yang mewah dan tahan lama, serta busa yang berlimpah. Yang terpenting, sih. sudah teruji secara dermatologis dan kandungan pH seimbang. Selain bisa membuat ajang me time di kamar mandi jadi menyenangkan, sabun ini juga cocok sekali digunakan untuk sekeluarga.

Supaya lebih afdol, setelah mandi saya pun melengkapi dengan menggunakan Cossons Imperial Leather Deodorant Roll On, yang diformulasikan untuk mengurangi keringan berlebih, mencegah bau badan, dan diperkaya dengan bahan alami untuk merawat kulit ketiak. Selanjutnya, baru, deh, pakai Cossons Imperial Leather Body Mist. Di mana keharumnya terasa ‘mewah’ dan kandungan 9hr moisturiser formula untuk kulit ekstra lembut.

IMG_0038

Produk Cussons Imperial Leather ini memang terbilang banyak, seperti bar soap, roll on dan body mist, serta Cussons Imperial Leather Body Wash Skin Heatlh,  Untuk pilihan wanginya juga terbilang banyak, kok. Selain Softly Softly, masih ada Classic, Aqua Fresh, White Princess, yang memiliki keunggulan masing-masing. Dengan begitu tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan wangi favoritnya apa.

Di keluarga saya sendiri memang sudah sejak lama menggunakan body wash. Memang, sih, jika dibandingkan dengan bar soap, harga body wash cenderung lebih mahal. Tapi percaya, deh, paling tidak ada 3 manfaat yang bisa saya rasakan. Apa saja?

Lebih Irit

Namanya juga ibu-ibu, ya, urusan belanja atau membeli sesuatu pasti sering diperhatikan. Boleh percaya, boleh tidak, setelah dihitung-hitung dengan seksama ternyata menggunakan body wash  membuat pengeluaran  belanja bulanan jadi lebih hemat. Lho, kok, bisa? Memang, sih, harga body wash ini lebih mahal dibandingkan sabun batangan.  Tapi sabun cair ternyata lebih hemat karena bisa digunakan hingga tetes terakhir. Bahkan, dengan sekali pump, body wash sudah bisa digunakan untuk seluruh tubuh. Sementara kalau sabun batang cenderung lebih mudah lembek jika terkena air, saat ukurannya sudah mengecil juga sulit digunakan lagi, bahkan tidak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk membuangnya.

Higienis

Sebagai ibu, salah satu tugas yang paling penting tentunya memerhatikan kesehatan keluarga. Buat saya, ketika kita menggunakan body wash seperti ini,  tingkat higienisnya jauh lebih baik. Karena body wash ini selalu ditempatkan dalam wadah, tentu saja  membuatnya sabun ini terbebas dari paparan kuman dan bakteri. Sementara jika sabun batang tentu akan berbeda. Tangan kotor yang sudah terpapar kuman atau bakteri bisa lebih mudah menempel di sabun.

Melembapkan Kulit

Setelah membaca beberapa artikel keseahatan, ternyata banyak yang menyebutkan kalau kandungan moisturizer sabun cair jauh lebih banyak ketimbang sabun batang. Hal ini tentu saja bermanfaat untuk kelembapan kulit. Meskipun begitu bukan berarti sabun batang tidak bisa melembapkan, banyak juga sabun batang yang mengandung Ph seimbang.

Sebenarnya semua akan kembali pada keinginan dan kebutuhan masing-masing orang. Faktor sensitivitas kulit juga sepertinya juga perlu di perhatikan.

Kalau saya, setelah mencoba Softly Softly Body Wash Cusson, jadi penasaran ingin mencoba jenis yang lainnya. Siapa tahu, momen mandi sebagai Me Time jadi semakin menyenangkan.

 


6 Comments - Write a Comment

  1. stujaaaaa…meski diiringi rengekan “ummi..ummiiii…” sama anak bayi, tapi me time-mandi memang me time yang paling amaaaan dari aneka gangguan, krn emang ga bisa disambi2 kan yaaa (sambil mangku misalnyaa-mana bisaaa) :D

    1. Huahahaha, iya banget Mbak Umnad. Baru masuk kamar mandi, kepersekian detik Bumi juga sering lantas manggil, “Ibuuuu….. di manaaaaaa?” Tapi paling nggak, mandi bisa jadi ajang me time paling murah dan bisa sering dilakukan. Iya kan yaaa….

  2. Meskipun nda bisa mandi berlama-lama, tapi emang moment mandi ini bisa jadi “me time” moment yang paling ampuh untuk sekedar mengembalikan mood yang OKE! Apalagi mandi setelah bekerja sehari penuh, ampuh banget deh merefresh hati dan pikiran sebelum akhirnya beraktivitas bersama keluarga… Seolah-olah segala beban kerjaan sepanjang hari itu hanyut saat mendi (ceilehhhh…)

Post Comment