Motherhood Monday: Evi Simanjuntak – “Tetes Hujan” yang Membuat Sehat

Mommies suka ikutan cranky nggak kalau si kecil sedang sakit – misalnya demam yang disertai batuk dan pilek? Kalau sudah begini, wajar rasanya jika kita sebagai orangtua mencari alternatif pengobatan yang alami dan minim efek samping. Metode Raindrop bisa menjadi pilihan Anda.

IMG_8500

Gaung Raindrop Treatment sendiri sebenarnya sudah beken duluan di luar negeri, terutama di Amerika Serikat asal bahan utama metode ini berasal, yaitu Essential Oil (EO) dari Young Living. Dan, manfaat EO Young Living ini sudah menjadi rahasia umum. Namun, di Indonesia sendiri, Raindrop Treatment baru terdengar namanya setahun belakangan ini.  Adalah Evi Simanjuntak salah satu pelaku dan pemberi Raindrop Treatment.

Berawal karena anak keduanya Janna (2) yang sakit demam berhari-hari, Evi Simanjuntak mencoba mengaplikasikan essential oil  (EO)Papermint kepada anak perempuannya itu, setiap 30 menit sekali. Dan  perlahan panas Janna pun turun. Hal serupa juga terjadi dengan anak pertamanya Jason (5), yang sempat mengalami susah tidur, sampai Evi dan suami hampir putus asa mengatasinya. Jason mendapatkan perlakuan yang sama dengan Janna, ada serangkaian EO yang Evi aplikasikan kepada dirinya, sehingga Jason dapat tidur dengan mudah. Semenjak itu ia rajin mencari tahu tentang EO dan Raindrop Treatment, serta tak pernah bosan menyebarkan manfaat baik dari metode ini kepada siapa saja yang membutuhkannya, sesuai dengan pengalamannya. Hingga akhirnya, setahun belakangan ini Evi sering memberikan Raindrop Treatment kepada orang-orang di lingkungan terdekatnya.

IMG_8495

Tentang Raindrop Treatment

Pengerjaan treatment ini berpusat di tulang belakang. Pertama-tama tubuh harus rileks dulu, karena kalau tubuh sudah rileks penyembuhan akan berjalan dengan baik.  Raindrop Treatment menggunakan 9 rangkaian Young Living Oil, masing-masing oil ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Pertama Valor itu untuk menyeimbangkan tubuh.  Artinya antara pelaku dan objek treatment energinya harus disamakan dulu, sampai terasa semacam hawa hangat dan tak jarang satu sama lain seperti tersetrum. Ketika energinya sudah sama, barulah dapat mengaplikasikan oil lainnya kepada pasien, untuk menenangkan maupun penyembuhan.

Kedua adalah Oregano, fungsinya sebagai anti virus maupun anti bakteri, isitlahnya Raindrop Treatment ini bisa dijadikan alternatif detox.

Selanjutnya Thyme, meresap dalam tubuh  melancarkan peredaran darah, meregangkan otot. Tiga oil yang disebut Evi sebagai “oil pizza” Oregano, Tyhme, dan Basil adalah untuk anti virus, anti bakteri, atau istilahnya  untuk detox. “Nah, sisanya Cypress, Majoram & Wintergren untuk otot supaya lemas dan meresap ke dalam tubuh, selanjutnya Pepermint untuk lebih meresapkan oli-oil sebelumnya dan Aroma Siez untuk mengembalikan otot-otot seperti semula” jelas Evi.

Bagaimana cara pengerjaannya? Simak di halaman selanjutnya ya Mommies :)