Kiat Rencanakan Liburan Keluarga yang Optimal & Fun

Liburan bisa menjadi lebih fun jika kita tahu caranya memaksimalkan gadget yang kita punya. Mulai dari memilih destinasi, mencari aktivitas selama perjalanan hingga menyimpan kenangan berlibur dalam bentuk foto.

Beberapa waktu lalu saya sempat menuliskan beberapa destinasi liburan impian bersama keluarga. Lokasinya nggak muluk-muluk, kok, saya hanya ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dengan mengunjugi beberapa lokasi indah di Indonesia. Salah satunya adalah Bromo. Syukurnya, impian saya yang satu ini akan segera terwujud. Ya, di pertengahan tahun ini kami berkesempatan mengunjungi obyek wisata yang cukup populer di Jawa Timur.

Surabaya-Bromo-Tour-Package

*Gambar dari sini

Ketika mendengar rencana jalan-jalan ke Bromo, Bumi, anak saya sangat antusias. Hampir setiap hari ia bertanya, “Bu, kapan sih berangkat ke Bromo? Aku sudah nggak sabar, nih”, hahaha. Sejujurnya tidak hanya Bumi yang nggak sabar menantikan hari keberangkatan, saya dan suami pun merasakan hal yang serupa.

Maklum saja, liburan bersama keluarga  ini kan merupakan momen spesial di mana kami bisa mendapatkan waktu berkualitas bersama. Sebagai working mother, saya sangat percaya kalau liburan mampu meningkatkan produktivitas kerja.  Banyak ahli berpendapat dengan berlibur mampu membuat orang lebih produktif dalam bekerja.  Hal ini tentu tidak terlepas karena otak kembali fresh setelah mendapatkan rangsangan baru ketika kita keluar dari aktivitas normal yang cukup sibuk.

Mengingat keterbatasan waktu, saya harus mengakui kalau harus memanfaatkan teknologi gadget untuk memaksimalkan jadwal liburan serta mempersiapkan keperluan dengan matang. Bisa dibilang, gadget jadi salah satu ‘asisten pribadi’ saya. Mengatur liburan secara detail it’s a must! Jangan sampai, deh, liburan keluarga kami jadi nggak maksimal atau jadi kacau.

Belum lama ini, saya kerap melihat hashtag #SolusiTab3V dibeberapa postingan teman di Twitter. Ternyata, Samsung baru launching tablet baru, ya. Setelah melihat, memperhatikan dengan  browsing sana-sini, ternyata fitur-fiturnya bisa digunakan untuk mengatur liburan keluarga.

Mau tahu nggak, apa saja yang saya lakukan untuk mengoptimalkan liburan keluarga? Berikut ada beberapa kiat dari saya, siapa tahu bisa bermanfaat untuk Mommies yang lainnya.