banner-detik
OTHERS

Kiat Rencanakan Liburan Keluarga yang Optimal & Fun

author

adiesty25 May 2015

Kiat Rencanakan Liburan Keluarga yang Optimal & Fun

Liburan bisa menjadi lebih fun jika kita tahu caranya memaksimalkan gadget yang kita punya. Mulai dari memilih destinasi, mencari aktivitas selama perjalanan hingga menyimpan kenangan berlibur dalam bentuk foto.

Beberapa waktu lalu saya sempat menuliskan beberapa destinasi liburan impian bersama keluarga. Lokasinya nggak muluk-muluk, kok, saya hanya ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dengan mengunjugi beberapa lokasi indah di Indonesia. Salah satunya adalah Bromo. Syukurnya, impian saya yang satu ini akan segera terwujud. Ya, di pertengahan tahun ini kami berkesempatan mengunjungi obyek wisata yang cukup populer di Jawa Timur.

Surabaya-Bromo-Tour-Package

*Gambar dari sini

Ketika mendengar rencana jalan-jalan ke Bromo, Bumi, anak saya sangat antusias. Hampir setiap hari ia bertanya, “Bu, kapan sih berangkat ke Bromo? Aku sudah nggak sabar, nih”, hahaha. Sejujurnya tidak hanya Bumi yang nggak sabar menantikan hari keberangkatan, saya dan suami pun merasakan hal yang serupa.

Maklum saja, liburan bersama keluarga  ini kan merupakan momen spesial di mana kami bisa mendapatkan waktu berkualitas bersama. Sebagai working mother, saya sangat percaya kalau liburan mampu meningkatkan produktivitas kerja.  Banyak ahli berpendapat dengan berlibur mampu membuat orang lebih produktif dalam bekerja.  Hal ini tentu tidak terlepas karena otak kembali fresh setelah mendapatkan rangsangan baru ketika kita keluar dari aktivitas normal yang cukup sibuk.

Mengingat keterbatasan waktu, saya harus mengakui kalau harus memanfaatkan teknologi gadget untuk memaksimalkan jadwal liburan serta mempersiapkan keperluan dengan matang. Bisa dibilang, gadget jadi salah satu ‘asisten pribadi’ saya. Mengatur liburan secara detail it's a must! Jangan sampai, deh, liburan keluarga kami jadi nggak maksimal atau jadi kacau.

Belum lama ini, saya kerap melihat hashtag #SolusiTab3V dibeberapa postingan teman di Twitter. Ternyata, Samsung baru launching tablet baru, ya. Setelah melihat, memperhatikan dengan  browsing sana-sini, ternyata fitur-fiturnya bisa digunakan untuk mengatur liburan keluarga.

Mau tahu nggak, apa saja yang saya lakukan untuk mengoptimalkan liburan keluarga? Berikut ada beberapa kiat dari saya, siapa tahu bisa bermanfaat untuk Mommies yang lainnya.

Solusi-Cerdas-Menjadi-Ibu-Handal1. Mencari informasi tujuan wisata yang seru dan aman

Menyiapkan rencana perjalanan atau itinerary nggak kalah pentingnya dengan menentukan tanggal dan lokasi liburan. Saya percaya, dengan perencanaan jadwal yang matang bisa membantu menghemat waktu, uang dan tentu saja membuat saya dan keluarga bebas stres karena sudah mengetahui lokasi yang akan kami tuju. Mengingat Samsung GALAXY Tab 3V layarnya 7 inci, akan lebih nyaman untuk browsing mencari rekomendasi tempat wisata dan bermain untuk untuk anak.

2. Mencari hiburan untuk anak selama di perjalanan

Alasan di balik kami memilih Bromo dan Malang sebagai tujuan liburan singkat tidak terlepas dengan keinginan saya dan suami mengajak Bumi jalan-jalan menggunakan tranportasi kereta. Selama ini kami memang belum pernah melakukan perjalanan liburan dengan transportasi yang satu ini. Mengingat waktu pejalanannya cukup panjang, saya pun sudah menyiapkan segala hal yang bisa membunuh kebosanan anak kami selama perjalanan. Salah satu pilihannya adalah mengunduh beberapa game edukatif dan eMagazine untuk anak-anak. Untungnya Samsung GALAXY Tab 3V  memberikan fasilitas berlangganan secara gratis eMagazine ataupun eTabloid hingga setahun melalui aplikasi S Lime. Jadi tidak perlu khawatir dengan biaya berlangganan, cukup men-download maka kita langsung dapat membaca berbagai majalah dan tabloid dari Samsung GALAXY Tab 3V.

3. Buat timeline perjalanan

Ternyata membuat timeline ini nggak hanya diperlukan saat bekerja saja, ya. Ketika liburan, saya pun membutuhkan timeline di mana saya  akan membuat list rencana perjalanan untuk menikmati liburan. Dengan Samsung GALAXY Tab 3V, memudahkan kita untuk membuat timeline yang bisa dibuat secara mendetail dalam kalender. Baik informasi harian dan waktunya. Informasi penting seperti nomor telepon travel, penginapan, ataupun obyek wisata yang akan dikunjungi juga bisa dicatat dalam timeline perjalanan ini.

4. Nikmati serunya, abadikan momennya

Semua pasti setuju kalau saya bilang salah satu tujuan melakukan liburan keluarga adalah menciptakan momen spesial yang bisa dingat sepanjang waktu. Untuk itulah ajang liburan keluarga merupakan saat yang tepat untuk kita membekukan momen spesial tersebut. Dengan kamera Samsung Galaxy Tab 3V yang memiliki resolusi 2M, baik kamera depan ataupun belakang, saya bisa merekam segala aktivitas liburan kami dan langsung di-share di sosial media.

Memang nggak bisa dipungkiri kalau liburan nggak bisa dilepaskan dari teknologi gadget. Dengan memanfaatkan perangkat ini, liburan rasanya jadi lebih optimal.  Oh, ya, kalau di antara Mommies tertarik membeli tablet Samsung GALAXY Tab 3V, bisa mendapatkan infomasi lewat Twitter Samsung_ID maupun Facebook Samsung  . Selain itu, Mommies juga bisa mengikuti diskusinya di forum kami.

 

PAGES:

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan