Family Friday – Dewi Rezer: Sukses Menjalankan 3 Bisnis yang Berawal Dari Hobi

Menjalani bisnis dengan passion bisa menjadi senjata utama untuk langgeng dan tak merasa lelah menjalankannya. Dewi Rezer ibu dari Brinette (7) & Jarvis (2) ini membuktikannya.

Dewi2

Dewi saat memasak kue di dapur Dulce De Lece.  Gambar dari Instagram Dewi Rezer

Lama tak terdengar gaungnya, ternyata Dewi Rezer sedang asyik merintis tiga bisnisnya. Semua berawal dari hobi dan akhirnya ia berkomitmen menjalankan usahanya ini dengan serius, profesional dan bertanggung jawab. Simak obrolan Dewi dengan MD tentang kiat menjalankan bisnis dan yang pasti seputar dunia parenting yang Dewi dan pasangannya lakoni.

Ceritakan dong mengenai beberapa bisnis yang sedang Anda rintis?

Bisnis pertama namanya Dulce De Lece, itu awalnya saya mau bantu partner saya yang mau bikin toko pastry. Dia suka sekali sama Colette & Lola, Pipiltin Cocoa, nah, dia berkeinginan punya  pastry & bakery store semacam dua toko tersebut. Terus teman saya minta tolong saya mencarikan chef, kami mencarinya hingga ke Bali, sekalian test food juga. Karena yang test food ada beberapa orang, ada yang suka dan ada yang tidak suka dengan makanan bikinan para kandidat chef tersebut, berujung pada kebingungan. Dia tahu saya suka bikin kue, kata teman saya “Bagaimana kalau pakai resep dari lo aja ya?” Saya bilang, saya kan sebatas home baker – sebatas membuat kue untuk anak dan suami, atau kalau ada acara potluck bareng dengan teman-teman.

Awalnya saya belum percaya diri dengan resep rumahan ini, takutnya nanti nggak jalan. Lalu saya mengusulkan untuk menjalankan usaha ini secara online dulu, karena menurut hemat saya, modal utamanya adalah dapur, pegawai dan delivery guyAkhirnya kami mencoba mulai di April tahun 2014 dan melakukan promosi di akun instagram pribadi. Tanpa diduga pesanaan mulai berdatangan, menunya juga bertambah hingga sekarang. Sekarang kami sudah punya dapur sekaligus kantor di daerah Cipete. Kami rajin ikut bazaar bahkan pernah buka counter  selama enam bulan di Plaza Indonesia. Di Kota Kasablanka juga ada, di Bandung di Riau Junction. Puji Tuhan, perkembangannya sudah sejauh ini, gagal atau berhasil Tuhan yang menentukan, yang penting usaha kami sudah maksimal, quality control selalu dijaga and give the best for customer.

Kedua- Bebelian.com itu justru lebih dulu dari 2011.  Ini adalah penjualan tas branded second yang dulunya dimiliki oleh selebriti. Awalnya saya dan partner saya yang bernama Sari suka sekali sama tas-tas bermerek. Terus kepikiran untuk membuat usaha. Mumpung saya kenal dengan teman-teman artis, karena kan itu tempat beli barang selebriti, jadi harus artis-artis Indonesia. Selebriti, public figurenews caster juga bisa. Atau sosialita dan pengusaha yang sudah dibuat profilenya juga bisa. Barang-barangnya kami pilih yang paling bagus.

Berikutnya Fashion Line, saya  sama Ervan Heriando. Berdirinya April 2014 juga sama dengan  Dulce De Lece. Sempat beberapa kali berganti partner, karena kalau partner kan harus cocok ya – sejalan, saling menopang, ada chemistry, jangan saling mendahului. Nah, saya cocok dengan Ervan ini, saya urusan design dan produksi. Yang saya design baju-baju casual, simple dan bisa untuk dipakai sehari-hari. Harganya pun di bawah Rp.500.000. Kalau Ervan bagian Marketing, PR sama jualan.

Punya skill design darimana?

Kebetulan saya pernah ikut summer course di Esmod – paternmaking and drafting. Walaupun kursusnya cuma sebentar, tapi saya mengerti karena sudah dijelaskan dasar-dasar designNah, lucunya, baru ketahuan passion saya adalah masak dan jahit setelah sudah jadi ibu rumah tangga.

Memang sudah rencana bisnis dari dulu ya?

Saya memang ingin   bisnis banget, tapi belum tahu mau bisnis apa. Ya sudah, saya pikir jalanin dulu yang di dunia intertainment.  Akhirnya setelah ikutan les ini dan itu, saya pikir “Oh I think, I can do it!”. Masak juga awalnya hanya untuk teman-teman saja. Akhirnya di antara mereka banyak yang pesan untuk acara-acara tertentu, dan saya jadi bingung menentukan harganya, hahaha. Dari situ saya senang, karena orang suka dengan masakan saya.

Menu jagoan Dulce?

Nutella Brownies dan Cheese Cake Ice Cream. Dua resep itu saya sempurnakan lagi, dari resep-resep yang sudah ada sebelumnya. Misalnya resep dasar kue bolu yang pernah saya coba, ada yang terlalu manis, basah atau kering, dari situ saya perbaiki lagi.

Bagi Dewi, Marcel adalah suami idaman! Hmmm, apa penyebabnya? Lihat di laman selanjutnya :)


Post Comment