5 Hal Yang Dianjurkan Untuk Investasi Kulit Wajah Yang Sehat

Seiring perkembangan zaman, faktor yang memengaruhi kesehatan kulit wajah semakin banyak, sebut saja polusi asap dari kendaraan bermotor yang dari segi kuantitas angkanya kian fantastis dari hari ke hari.

Mama saya termasuk tipe orangtua yang concern dengan kulit wajah dua anak perempuannya. Beliau wanti-wanti untuk sebisa mungkin menjaga pola makan dan gaya hidup sehat. Semata-mata untuk investasi kulit wajah yang tampak sehat, apalagi saat usia saya menjelang 30 – Mama semakin gencar mengingatkan poin-poin apa saja yang harus saja lakukan. Saya bagi resepnya ya Mommies, siapa tahu berguna untuk yang membutuhkannya :)

Olay

  • Rajin Minum Air Putih

Selain untuk melepas dahaga, air putih juga baik untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, karena 60% dari tubuh adalah air. Dan, kabar gembira lainnya air putih juga bisa membantu menjaga berat badan, loh, Mommies. Apa penyebabnya? Coba, deh, minum air putih sebelum makan, air akan membuat Anda merasa kenyang – otomatis akan mengonsumsi kalori lebih sedikit dan berdampak dalam menjaga  berat badan. Sementara itu manfaat nyata untuk kulit tidak bisa dipungkiri lagi, air putih membantu melembapkan kulit dan membantu menghadang hadirnya jerawat – air dapat membantu pengeluaran racun melalui keringat yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan pada akhirnya menimbulkan jerawat.

  • Perbanyak Konsumsi Sayur & Buah

Untuk urusan konsumsi sayur dan buah, mama saya termasuk lumayan ekstrim – suatu hari saya diharuskan menghabiskan sayur bayam satu panci ukuran kecil, tidak ada istilah tawar menawar, dalam sehari harus habis! Karena saya menyadari maksud Mama saya baik, alhasil sayur bayam itu berhasil saya habiskan. Pantas saja ya Mama saya teguh berbuat demikian, karena sayur dan buah mengandung serat diet yang baik untuk membantu menurunkan kolesterol dan melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, vitamin C yang terdapat pada beberapa buah-buahan seperti jambu biji, kiwi, lemon, nanas dan masih banyak lagi baik untuk kulit wajah karena kandungan antioksidannya berfungsi  membantu menangkal radikal bebas. Di samping itu, vitamin C juga mengandung asam arkobat yang membantu memproduksi protein sehingga membantu kulit wajah tampak sehat, terasa lebih kencang dan tampak lebih cerah.

Di halaman berikutnya temukan 3 cara lainnya untuk menjaga kulit wajah tampak sehat