banner-detik
BEHAVIOR & DEVELOPMENT

5 Mainan yang Fun Sekaligus Benilai Edukasi Tinggi

author

?author?12 May 2015

5 Mainan yang Fun Sekaligus Benilai Edukasi Tinggi

Jenis mainan yang tepat berguna untuk memaksimalkan stimulasi tumbuh kembang si kecil. Masa-masa seru dan menyenangkan mereka tidak akan terulang. Karenanya sebisa mungkin saya mencari mainan yang memenuhi ketegori tersebut untuk Jordy anak saya yang sebentar lagi genap setahun

Wohooo, time really flies! Tak terasa Jordy anak saya 3 Juli nanti genap setahun. Koleksi mainannya saya perhatikan sudah tak sesuai dengan kebutuhan stimulasi perkembangan untuk pancaindranya. Jadi sudah saatnya saya harus mencari mainan lain yang sesuai dengan usianya. Seakan alam semesta mendengar keinginan saya, beberapa waktu lalu saat berjalan-jalan ke toko mainan ELC, ternyata ada 200 mainan baru yang datang, yipie! Ada tiga mainan yang mungkin bisa menjadi pilihan Anda dan saya nanti, yuk cari tahu bersama Mommies.

  • Light and Sound Boombox
  • Bentuknya mirip dengan radio pada umumnya, namun dari desain dan warna disesuaikan dengan karakter anak-anak. Light and Sound Boombox dilengkapi dengan fitur radio, tombol untuk mendengarkan suara, dan beberapa lagu yang bisa diganti sesuai dengan suasana hati si kecil. Selain itu ada tempat disk yang bisa berputar, dan uniknya ada fitur bentuk mulut yang bisa terbuka dan tertutup. Gemes nggak sih Mommies mau dibawa pulang? Untuk mainan ini cocok untuk anak berumur 12 bulan, sebentar lagi berarti Jordy bisa memainkannya.

    ligh n sound boombox

  • Sizzling BBQ
  • Mainan ini diperuntukkan untuk anak minimal berusia 3 tahun karena terdapat elemen-elemen yang berukuran kecil. Warnanya cerah dan dilengkapi dengan aneka fitur yang memungkinkan si kecil mendapatkan pengalaman membuat makanan dengan proses seolah-olah dibakar. Uniknya, Sizzling BBQ ini memiliki tiruan arang yang bisa menyala, menyerupai aslinya. Keunikan mainan yang menggunakan 2 baterai A3 ini tak berhenti sampai disitu, si kecil akan mendapatkan sensasi membuat daging panggang pertamanya bersama teman-teman lainnya dengan efek desis loh Mommies, seru kan?

    sizzling bbq

     

    Masih ada 3 mainan yang cocok untuk menstimulasi tumbuh kembang si kecil dengan maksimal. Cek di halaman selanjutnya ya Mommies.

     

  • Drop & Pop Giraffe
  • Bentuknya saja sudah sangat menggemaskan, binatang berleher panjang alias Jerapah bisa menemani hari-hari buah hati Mommies yang minimal berumur satu tahun. Secara bentuk mainan ini cukup besar, cara kerjanya si kecil akan menaruh bola ke bagian kepala jerapah. Setelah itu akan ada suara musik dan bola yang sudah dimasukkan akan keluar secara acak lewat salah satu dari ke empat kaki Jerapah. Jadi selama ada bola di dalam tubuh jerapah, selama itu pula musik akan bermain, kuncinya ada di kecepatan si kecil menaruh enam bola tersebut ke dalam jerapah. Hmmm, sudah terbayang serunya seperti apa kan Mommies? Si jerapah ini bisa dimainkan untuk anak minimal usia satu tahun.

    Drop-Pop-Giraffe-lifestyle

  • Activity Triangle
  • Nah kalau si Activity Triangle, cocok untuk bayi minimal umur enam bulan. Desain segitiganya memungkinkan si kecil menjelajahi sesuatu yang berbeda dan menyenangkan. Terdapat manik-manik di tempat yang aman dari jamahan tangan kecilnya, cermin warna-warni yang bisa berputar, spiral yang dapat dibentuk sesuai dengan keinginannya. Dan beberapa bentuk lainnya yang melatih tangan mungilnya menarik dan mendorong. Permainan ini membantu buah hati Mommies mengembangkan keterampilan motorik halusnya.

    activity triangle-resize

     

  • Giant Activity Cube
  • Setiap sisi dari Giant Activity Cube memiliki bentuk dan warna yang akan menari perhatian anak balita Anda. Ada fitur drum, yang bisa menyala dan berubah warna apabila mendapatkan tekanan. Ada suara-suara lucu dan empat lagu yang akan menambah keceriaan si kecil saat bermain. Tersedia juga pintu dengan tektur yang mudah dipegang si kecil untuk menemukan katak di belakangnya, so cute! O, ya Mommies Giant Activity Cube cocok untuk balita berusia minimal satu tahun dan  membutuhkan 2 baterai A2.

    giant activity cube  photo

    Yang membuat saya tenang memilih mainan dari ELC karena dilengkapi dengan icon-icon yang memberikan keterangan mengenai hal apa yang bisa distimulasi lewat permainan tersebut, contohnya: lambang dua tangan berarti belajar menyentuh dan meng-explore, tanda tangan berarti melatih menyelesaikan masalah, kuas melukis artinya mengasah kreatifitasnya. Dan masih ada banyak icon lainnya yang menggambarkan fungsi mainan dari ELC. Satu hal lagi yang penting adalah, bermain dengan produk ELC berarti juga sekaligus sedang belajar tentang banyak hal.

    Yuk janjian ke toko ELC terdekat Mommies - apalagi sekarang ada undian liburan ke London sekeluarga. Siapa tahu Mommies sekeluarga beruntung, info lengkap klik  di sini: http://www.elc.co.id :)

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan