“Senjata” Untuk Atasi Tanda Penuaan Pada Kulit

Memasuki usia 30-an, suka nggak suka pasti kulit wajah kita mulai kedatangan ‘tamu’ tidak diundang. Kerutan, kulit terlihat lebih kusam sampai timbulnya noda hitam. Bagaimana ya, cara mengatasinya?

Banyak alasan ketika saya memutuskan untuk membeli sebuah produk perawatan kulit wajah. Maklumlah, ya, saat ini usia saya sudah melewati kepala 3. Di periode usia ini, perawatan kulit khususnya area wajah pun harus lebih diperhatikan. Belum lagi kalau ingat proses penuaan kulit bukan cuma terjadi lantaran bertambahnya usia.

Mengingat pekerjaan saya yang tidak selalu berada di dalam kantor, sering bekerja di luar ruang,  tentu lebih rentan terpapar sinar matahari. Sepengetahuan saya, salah satu faktor yang bisa menyebabkan risiko timbulnya kerutan pada kulit wajah adalah sering terkena sinar matahari langsung. Istilahnya Photoaging, yaitu proses kerusakan kulit dari paparan sinar matahari langsung yang kemungkinan berlebihan. Sinar ultra violet (UVB: ultra violet ”Burn”, dan UVA: ultra violet “Aging”) dapat berisiko merusak kandungan kolagen dan elastin kulit, sehingga  dapat menimbulkan risiko munculnya garis–garis halus yang lama kelamaan akan bertambah dan menimbulkan kerutan pada kulit wajah.

Bagaimana pun punya kulit yang tampak sehat, serta bisa tampil cantik merupakan nilai kebanggaan tersendiri. Kalau mendapat pujian dari suami, anak ataupun sahabat, anggap saja sebagai bonus. Sebenarnya banyak cara untuk mendapatkan kulit tampak sehat dan membantu mengatasi tanda-tanda penuaan kulit. Sebuah penelitian yang dilakukan University of California menyimpulkan kalau metode relaksasi, seperti tidur dan olahraga teratur menjadi salah satu  cara jitu untuk membantu mendapatkan kulit yang tampak sehat dan terasa mulus.

Tapi apakah itu saja cukup?

Tentu saja tidak. Saya yakin kalau untuk mendapatkan kulit tampak cantik di usia yang sudah tidak muda lagi pasti butuh perawatan ekstra. Tapi dalam hal ini bukan berarti harus melakukan treatment mahal juga, kok. Sesekali pergi ke salon untuk facial atau maskeran tentu tidak masalah, tapi yang paling penting justru terletak pada perawatan sehari-hari yang dilakukan di rumah.

olayregenerist

Sekarang ini saya sedang jatuh cinta dengan produk Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream Moisturizer. Kandungan amino-peptide complex dan hyaluronic acid membantu menyamarkan garis halus pada wajah. Tidak hanya itu saja, krim yang bisa digunakan pada pagi ataupun malam hari ini juga membantu kulit terasa lebih kencang. Dari segi harga juga relatif terjangkau. Jadi kalau mau menjadikan krim ini sebagai produk andalan perawatan kulit wajah, nggak perlu takut mengganggu pos keuangan yang lain. Bisa dibilang, Olay Regenerist Micro – Sculpting Cream merupakan krim bermanfaat dengan harga yang relatif terjangkau.

Supaya hasil lebih maksimal, sebelum menggunakan Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream, jangan lupa melakukan pembersihan wajah lebih dulu. Kemudian gunakan serum selama 15 menit, setelah itu gunakan Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream pada wajah dan leher dengan cara gerakan melingkar ke atas, yang difokuskan pada area yang rentan memiliki kerutan seperti garis mata atau garis rahang. Karena bisa digunakan pada pagi dan malam hari, krim ini jadi sangat praktis.

Ada yang sudah mencoba dan punya pengalaman berbeda dengan saya?

 

 


Post Comment