Menjaga Kulit Tetap Kencang

Seiring bertambahnya usia ditambah dengan polusi dari lingkungan sekitar membuat kesehatan kulit tubuh butuh perhatian ekstra, baik dari dalam maupun dari luar.

Menjaga Kulit Tetap Kencang

Gambar dari sini

Bagi perempuan, masalah kulit boleh dibilang sebagai  persoalan sepanjang masa, ya nggak sih Mommies? Untuk saya yang baru saja memasuki kepala tiga *ouch!  jadi lebih concern seputar kesehatan kulit, apalagi ditambah dengan kondisi saya yang baru melahirkan.  Jadi deh saya gencar mencari tahu cara terbaik untuk menjaga kulit tetap kencang dan sehat. Ini dia tiga cara a la saya, siapa tahu bisa jadi inspirasi untuk yang lainnya.

  • Tidur cukup

Mengapa saya menaruh poin ini pada urutan teratas? Karena di saat tidur, sel-sel kulit akan melakukan regenerasi dan bernapas sehingga kulit terasa lebih lembut setelah bangun tidur. Dengan cacatan,waktu tidur malam kita sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh tubuh ya, yaitu  7 hingga 8 jam setiap hari. Selain itu tidur juga diketahui dapat mencegah peradangan, yang erat kaitannya dengan penyakit jantung, stroke, diabetes dan penuaan dini. Sementara itu posisi tidur yang baik untuk kesehatan kulit adalah posisi tidur telentang, karena posisi wajah yang menghadap atas akan mengurangi otot wajah mengendur, sehingga meminimalkan timbulnya keriput.

  • Jaga asupan makanan

You are what you  eat! Saya termasuk orang yang “rakus” dengan sayur, buah dan air putih, hampir semua jenis sayur mayur saya lahap. Efek ke kulit yang saya rasakan lebih segar dan kenyal. Beberapa jenis buah seperti lemon, jeruk dan kiwi diketahui mengandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Meski sesekali masih tergoda dengan makanan yang bisa memengaruhi kesehatan kulit – misalnya olahan makanan yang digoreng, pedas, tinggi gula dan sebagainya,  namun sebisa mungkin selama weekday tubuh saya diberikan makanan yang mendukung kesehatan kulit.                      

  • Menggunakan Dermacol

Setelah menjaga kulit dari dalam, saya menyeimbangkan dengan perawatan dari luar. Dermacol menjadi sahabat kulit saya dalam beberapa waktu belakangan ini.

IMG_9907

  1. Dermacol Enja Slimming Body Milk

Dengan pemakaian teratur dua kali sehari pagi dan malam  di daerah yang bermasalah, Mommies akan merasakan hasilnya dalam sebulan. Body milk ini akan memudarkan selulit, mengurangi sel-sel lemak, melembapkan kulit tubuh dan menjaga kulit tetap lembut sekaligus kenyal, membantu melancarkan sirkulasi darah dan meremajakan kulit. Body milk ini terbuat dari ekstrak rumput laut merah, coklat dan hijau. Meskipun dipakai seharian, aroma segarnya tetap melekat.

  1. Dermacol ENJA Push-Up

Selain itu, Mommies juga bisa memerhatikan keindahan bagian payudara, yang kadang-kadang kurang mendapatkan perhatian. Dermacol ENJA Push-Up bisa membantu Mommies mengembalikan elastisitas payudara. Aplikasikan 1-2 kali sehari secara menyeluruh pada payudara dan dada.

  1. Dermacol Enja Balsam Anti Cellulite & Strecth Marks

Masalah kulit yang timbul usai melahirkan adalah stretch marks yang membandel, Untuk memudarkannya Dermacol Enja Balsam Anti Cellulite & Strecth Marks bisa menjadi jalan keluar. Saya tak khawatir untuk mengaplikasikannya karena terbukti uji klinis hypoallergenis, artinya tidak berbau agresif untuk semua jenis kulit. Fungsi krim ini menyamarkan penampakan stretch marks dan membantu mengurangi kemungkinan timbulnya selulit. Aplikasikan dengan pijatan yang lembut dan rutin, sehingga akan membuat sirkulasi darah meningkat dan kulit yang kendur akan kembali mengencang. Disarankan menggunakannya sejak masa kehamilan 3 bulan hingga 3 bulan setelah melahirkan.

Voila! Kulit sehat dan kencang kini tak lagi sebatas impian :)

 

 

 


Post Comment