banner-detik
EVENT

3 Kiat Menjadi Mompreneur Tangguh

author

?author?23 Apr 2015

3 Kiat Menjadi Mompreneur Tangguh
Dewasa ini perempuan yang memutuskan untuk menjadi Mompreneur semakin banyak. Tujuannya ada yang untuk membantu menyejahterakan perekonomian keluarga ada pula yang melakukannya atas nama passion. Pertanyaannya sekarang apakah mereka sudah mengetahui strategi jitu menjalankan usahanya?

momprenuer

 

Gambar dari sini

Semakin hari, cerita tentang perempuan yang merintis usaha sendiri kian menjamur-setidaknya ini yang saya temui dalam setahun belakangan. Ada yang membuat usaha catering sehat, row juice, tas dari bahan ramah lingkungan, media online, baby clothing, MPASI rumahan, cafe vegetarian dan masih banyak lagi jenis usaha atau bisnis yang  diolah ibu-ibu muda. Menjalani peran sebagai mompreneur saya pikir akan menghadapi tantangan yang tak mudah tapi juga tak ada kata sulit jika kita paham dengan strategi menjalankannya. Hmmm, suatu saat nanti tak tertutup kemungkinan kan saya bisa menjadi salah satu mompreneur yang tangguh :D.

Supaya berimbang antara teori dan praktik, baru-baru ini saya sempat berbincang dengan teman-teman dari PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia) dan DreamLab Indonesia perihal menjadi mompreneur yang tangguh! Saya bagi untuk Mommies ya, semoga bisa menambah bekal ilmu untuk mommies yang sudah atau baru berencana membuka usaha sendiri :)

1. Edukasi finansial yang mumpuni

Ini sifatnya lebih kepada skill literasi keuangan. Artinya, sebagai calon mompreneur sebaiknya Anda mempunyai keterampilan untuk mengelola sumber daya keuangan untuk mencapai kesejahteraan. Fungsinya supaya usaha Mommies nanti bisa berkelanjutan.

2. Fondasi bisnis yang tangguh

Ibarat membangun rumah, fondasi yang super kuat mutlak sifatnya. Hal yang sama berlaku pada membangun bisnis. Manfaatnya supaya usaha berjalan dengan baik dan tak tergoyahkan.

3. Institusi keuangan terpercaya

Salah satu elemen terpenting menjajaki usaha adalah modal. Sebaiknya Mommies mengenal institusi keuangan yang kredibel dan terpercaya untuk "menemani" Mommies menjalankan roda bisnis.

Kalau mau tahu lebih detail dari tiga poin di atas sekaligus simulasi merintis usaha Mommies bisa bergabung di acara “Jadi Mompreneur Tangguh Bersama FWD Life Indonesia #BebasBerbagi”, cek di halaman selanjutnya ya Mommies

Print

“Jadi Mompreneur Tangguh Bersama FWD Life Indonesia #BebasBerbagi

Sabtu, 25 April 2015

08.30-12.30

Community Center-FDHQ

Jl. Kemang Raya no. 2

Jakarta Selatan

Narasumber:

  • Paulina Purnomowati, the lady behind @bekaldariibu @dreamlabID
  • Tim PT FWD
  • Pada hari H kami mohon untuk tidak mengajak anak karena agenda workshop cukup padat :)

    GRATIS loh! Ayo segera daftar karena terbatas hanya untuk 50 orang saja. Dan undangan hanya berlaku untuk satu orang. Selain mendapat materi yang komprehensif dan terlibat dalam workshop yang sangat interaktif. Anda juga akan membawa pulang sertifikat dan merchandise keren dari PT FWD. Mommies tertarik dan penasaran? Klik di sini ya:

    Link formhttp://fdly.me/FormMompreneurTangguh

    Sampai jumpa bersama calon-calon Mompreneur lainnya ditanggal 25 April 2015 :)

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan