Chicken Oatmeal Porridge Serving with Oyster Sauce Tempe

Terinspirasi dari bubur ayam yang merupakan salah satu kuliner terkenal di Indonesia, kali ini saya menyajikan Chicken Oatmeal Porridge – resep sehat yang mengandung lebih banyak serat dan protein namun dengan kalori yang lebih terkontrol, terdiri dari oatmeal, kaldu ayam non-MSG, dan bumbu-bumbu pilihan.

Veggie chicken oatmeal porridge serving with Oyster Sauce  Tempeh

Chicken Oatmeal Porridge adalah bubur ayam yang terbuat dari 100% oatmeal yang kaya akan serat pangan beta glukan yang efektif membantu menurunkan kolesterol, mencegah timbulnya diabetes dan hipertensi, serta membantu menurunkan berat badan. Pada beberapa kasus, rutin mengonsumsi  Chicken Oatmeal Porridge dan menerapkan pola hidup sehat serta rajin berolahraga dapat membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Selain dikonsumsi dengan cara diseduh langsung dengan air panas, Chicken Oatmeal Porridge dapat juga diolah menjadi hidangan-hidangan lain yang tak kalah enak. Bagi yang tidak menyukai oatmeal plain, dapat mencoba mengonsumsi Chicken Oatmeal Porridge.

Bahan bubur (untuk 1 porsi)

30 g (4 sdm penuh) chicken oatmeal porridge

150 ml air panas

65 g frozen vegetable yang sudah dikukus

Bahan lauk (untuk 2-3 porsi)

250 g tempe (potong sesuai selera)

3 sdm saus tiram

Air untuk merebus

Lada secukupnya

Cara membuat

  1. Untuk tempe saus tiram. Panaskan air untuk merebus. Masukkan saus tiram dan aduk rata. Rebus tempe hingga airnya berkurang sampai setengah atau 2/3 bagian. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
  2. Masukkan Chicken Oatmeal Porridge ke dalam mangkuk bubur. Tambahkan air panas. Aduk rata.
  3. Masukkan campuran frozen vegetable yang sudah dikukus terlebih dahulu. Aduk rata.
  4. Sajikan bersama tempe.

Nilai gizi per porsi

Kalori: 360 kkal

Lemak: 15,3 g

Karbohidrat: 26,7 g

Serat: 11 g

Protein: 28,8 g


Post Comment