6 Skincare Yang Sebaiknya Dibawa Saat Liburan Keluarga

Sadar kalau usia sudah nggak muda lagi, di mana masalah kulit yang bisa timbul juga semakin banyak, saya pun memberikan perhatian lebih terhadap perawatan kulit. Termasuk ketika sedang liburan keluarga.

vacation21

“Ibu, kapan kita jalan-jalan lagi? Aku mau nginep di hotel, dong, kaya waktu itu…”

Belakangan ini Bumi lagi sering banget nagih untuk liburan keluarga. Memang, sih, penghujung tahun lalu kami nggak liburan karena pertengahan tahun sempat mudik ke Yogyakarta dan sebelumnya sudah liburan singkat ke Anyer bersama beberapa sahabat.

Sejak menikah, saya dan suami memang selalu mengusahakan untuk liburan keluarga. Paling tidak setahun sekali, deh. Alasannya tentu saja nggak terlepas dari dampak positif yang bisa dirasakan. Liburan keluarga nggak cuma mengurangi stres, tapi mampu membangun kedekatan anggota keluarga.

Sayangnya, ada beberapa teman yang mengaku kalau dirinya kerap merasa nggak happy setelah pulang liburan. Lho, kok bisa? Ya, tentu saja bisa, lha wong, oleh-oleh liburannya justru membuat kulit bermasalah. Mulai dari kulit tampak kusam, belang-belang, sampai mengelupas. Padahal kondisi seperti ini ‘kan bisa diatasi kalau kita sebelumnya sudah menyiapkan skincare yang sesuai. Iya, nggak, sih?

Sadar kalau usia sudah nggak muda lagi, di mana masalah kulit yang bisa timbul juga semakin banyak, saya pun  memberikan perhatian lebih dalam perawatan kulit. Terlebih kalau sedang liburan. Syukurnya selama ini ketika liburan, kulit saya nggak pernah bermasalah. Saya sendiri yakin hal ini disebabkan saya nggak pernah lupa membawa skincare yang diperlukan. Berikut ada beberapa produk skincare yang sebaiknya dibawa ketika sedang liburan. Apa saja?

  1. Sunscreen

Jangankan saat liburan, sehari-hari skincare yang satu ini memang sebaiknya digunakan. Nah, apalagi kalau sedang liburan ke kota- kota yang iklimnya tergolong tropis. Risiko kulit iritasi dan terbakar matahari ‘kan makin besar. Untuk itu, sunscreen sebaiknya jadi penghuni makeup pouch. Supaya hasilnya lebih maksimal, saya selalu menggunakan tabir surya sekitar 30 menit sebelum beraktivitas. Soalnya produk ini memerlukan waktu yang cukup untuk terabsorbsi kedalam lapisan kulit (mengacu pada lapisan epidermis) dan memberikan manfaatnya. Karena produk tabir surya yang ada di pasaran sangat banyak, saya sendiri memilih tabir surya dengan SPF 30 karena bisa memberikan masa paparan sinar UV terhadap kulit kurang lebih dua kali lipat lebih lama dibandingkan dari SPF 15. Meskipun begitu, tetap saja, sih, penggunaan sunscreen harus diulang.

  1. Olay Total Effects 7 in One

olay

Salah satu hal yang sangat saya perhatikan ketika liburan adalah segi kepraktisan. Nah, salah satu skincare yang benar-benar saya andalkan adalah Olay Total Effects 7 in One. Gimana nggak, dengan satu produk saja saya sudah bisa mendapatkan beragam manfaat. Khususnya untuk membantu mengatasi 7 tanda penuaan kulit. Mulai dari membantu menyamarkan garis halus dan keriput, membantu menyeimbangkan dan meratakan warna kulit, menyamarkan bintik hitam, melembutkan dan meratakan tekstur kulit, membantu mencerahkan kulit, hingga membantu pori-pori tampak lebih kecil. Asyiknya lagi, cream ini bisa digunakan sebagai day cream ataupun night cream. Dengan begitu, saya nggak perlu membawa dua cream. Praktis!

Salain dua produk di atas, saya masih punya 4 produk andalan lainnya. Mau tahu apa saja? Lihat di laman berikut, ya.


Post Comment