Baby Dry Pants Inovasi Terkini dari Pampers

 

 

Sudahkah Anda menyaksikan senyum si kecil pagi ini sesaat setelah ia terbangun dari tidurnya yang nyenyak? Aaaah rasanya seperti melayang ke surga kala melihat bayi kita senyum dan memancarkan kebahagiaan di awal harinya. Bagi ibu mana pun di dunia ini kesehatan anak menjadi prioritas utama. Apalagi tentang kualitas tidur – yang sudah menjadi rahasia umum bahwa tidur yang nyenyak dapat memengaruhi tumbuh kembang si kecil di kemudian hari.

Pampers Baby

 

Tentang Tidur Berkualitas

Apa saja ya sebenarnya yang menjadi indikator tidur berkualitas? Menurut dr. Rini Sekartini, dokter anak konsultan tumbuh kembang, seorang anak dikatakan tidur berkualitas atau dalam istilah kedokteran Tidur Tenang atau Dalam (Non Rapid Eye Movement (REM) apabila bola matanya tidak bergerak. Selain itu, suhu, frekuensi napas, denyut jantung dan tekanan darah dalam keadaan stabil. Dan yang terakhir, si kecil tidak bermimpi dan tidak ada lagi gerakan otot jari, lengan dan kaki.

Sementara itu dr. Rini juga mengingatkan pentingnya memerhatikan porsi tidur di masing-masing level umur anak:

  • Bayi baru lahir: 16-20 Jam per hari.

Di tahap ini, jumlah tidur siang bayi akan sama dengan tidur di malam hari. Periode tidur sekitar 3-4 jam. Dan biasanya akan terbangun 1-2 jam sekali untuk minum ASI. Sangat disarankan oleh dr. Rini adanya keterlibatan sang Ayah dalam pola pengasuhannnya. Jika ada ASI perahan, sebaiknya pada malam hari Ayah bergantian memberikan ASIP tadi, agar ibu bisa bergantian tidur untuk memulihkan energinya. Masalah yang sering ditemui adalah siklus tidur pada tahap ini sangat berkaitan dengan rasa lapar dan pemberian makan.

  • Bayi 2-12 bulan: 9-12 Jam pada malam hari.

Untuk tidur siang lamanya 30 menit – 2 jam. Dan akan menurun sejalan dengan bertambahnya umur mereka.

  • Anak 1-3 tahun: total waktu tidur 12-13 jam.

Banyak anak tidur siang dari 2x per hari menjadi 1 x per hari sampai dengan usia 18 bulan. Di tataran usia ini masalah perkembangan yang akan ditemui adalah rutinitas waktu tidur. Disarankan oleh dr. Rini aktivitas fisik yang sifatnya berat sebaiknya berhenti hanya sampai jam 4 sore. Karena jika tidak akan berpengaruh pada kualitas tidur mereka di malam hari.

Selanjutnya, solusi dari Pampers untuk turut membantu menciptakan kualitas tidur si kecil.


Post Comment