Wajib Tonton; Petualangan Singa Pemberani Magilika

Saya percaya kalau cerita dalam film dapat memengaruhi karakter anak. Makanya, saya cukup bawel dan hati-hati memilihkan tontonan untuk Bumi, anak saya. Yakin, deh, Anda juga punya pandangan yang serupa. Iya, ‘kan?

Paddle-Pop-Magilika

Menonton film memang nggak semata-mata untuk jadi hiburan. Harapannya, anak juga bisa mendapatkan manfaatnya dan pesan moral yang biasanya diselipkan pada film atau acara televisi. Ya, namanya juga anak-anak, gampang sekali meniru apa yang mereka lihat. Ketika ada adegan yang kurang baik seperti adegan kekerasan, bukan nggak mungkin kalau mereka akan ikut mempraktikannya.

Mengingat saya nggak setiap saat bisa memantau Bumi, saya pun kerap berpesan ke orang rumah, baik itu Mama saya atupun Mbak di rumah, untuk mendampingi Bumi saat menonton. Dengan dampingan seperti ini, tentu pesan dalam isi tayangan tersebut dapat lebih diarahkan. Biar bagaimanapun, banyak juga, kok, film anak-anak yang baik dan layak ditonton karena mengandung sisi edukasi, bahkan membantu menanamkan karakter yang baik.

Misalnya film animasi persembahan Paddle Pop yang berjudul “Petualangan Singa Pemberani Magilika.” Lewat film ini, Paddle Pop ingin memberikan sebuah tontonan yang mendidik bagi anak dan keluarga Indonesia dengan cerita yang dimengerti dan dekat dengan dunia anak-anak. Film ini berkisah mengenai petualangan Singa Paddle Pop dan kawan-kawannya di dunia Magilika untuk melawan kegelapan dengan penuh keberanian.

Kebetulan beberapa waktu  lalu saya sempat mengikuti press screening film ini. Waktu nonton, saya langsung membatin, “Wah…. film ini bisa jadi ‘menu’ kencan saya bersama Bumi di akhir pekan nanti.” Di mata saya, film ini merupakan salah satu film animasi yang memang pantas ditonton anak-anak. Film ini mengajarkan nilai-nilai positif dan keberanian kepada anak-anak serta mengasah imajinasi mereka dengan cara yang menyenangkan, yaitu dengan menghadirkan tontonan edukatif dan imajinatif yang dikemas dalam sebuah animasi tiga dimensi (3D) yang apik.

Alasan mengapa Paddle Pop memproduksi film ini juga tidak terlepas dari wujud komitmen Paddle Pop untuk turut membangun karakter mereka menjadi generasi penerus bangsa yang pemberani dalam menggapai kesuksesan. Dalam konferensi pers yang dilangsungkan di lounge XXI Plaza Senayan, Yenny Nathalia, Brand Manager Paddle Pop, Unilever Indonesia, sempat bilang, “Paddle Pop ingin menginspirasi anak-anak untuk menjadi pemberani. Keberanian adalah satu hal yang selalu diusung Paddle Pop dalam setiap petualangannya. Dalam petualangan kali ini, Padlle Pop memperlihatkan bagaimana hal-hal yang luar biasa dapat terjadi pada anak-anak yang pemberani.”

Jadi, siapa yang mau mengajak si kecil untuk nonton film ini? Film ini sudah mulai rilis sejak tanggal 19 Maret, jadi kita playdate bareng, yuk!

 


Post Comment