Lokal Indonesia, Hotel Keren di Yogyakarta

Waktu MDlunch di Yogyakarta kemarin, saya berkesempatan menginap di Hotel Lokal Indonesia. Wah, senang banget, deh! Soalnya hotel yang baru saja dibuka pada pertengahan tahun 2014 ini memang belakangan ini sangat hits di kalangan traveler dan instagramers. Kalau lihat di situs dan gambar-gambar yang beredar di social media, sih, hotel ini memang unik dan desainnya juga keren. Layak dipajang deh, pokoknya!

Tipe kamar

2

Ada 3 tipe kamar yang ditawarkan, yaitu tipe kamar A, B dan C. Tipe kamar A terletak di lantai 1 dan 2, dengan 1 tempat tidur besar atau 2 twin bed. Sementara tipe C adalah tipe yang paling kecil dengan 1 tempat tidur ukuran King.

Saya kemarin menginap di kamar Tipe B, alias yang paling besar. Kamar ini ada ruang mezzanine-nya yang difungsikan sebagai tempat tidur. Jadi area bawah digunakan sebagai area umum. Kalau dari situsnya sih, diingatkan bahwa sebaiknya anak-anak, manula atau ibu hamil jangan mengambil kamar tipe ini. Memang setelah saya perhatikan, tangga menuju mezzanine-nya cukup curam. Ngilu rasanya kalau melihat anak-anak bolak-balik di tangga atau ibu hamil naik turun kalau mau ke kamar mandi.

Tapi yang menyenangkan dari kamar Tipe B ini adalah akses langsung ke kolam renang. Kemarin walaupun nggak berenang, tapi saya cukup puas dengan duduk-duduk santai diteras yang menghadap kolam renang.

Desain hotel ini bikin saya terinspirasi untuk mengaplikasikannya di rumah. Mulai dari lantai yang hanya disemen, motif bed cover, cushion, serta wall art yang unik, sampai pernak-pernik yang didesain oleh MISC Indonesia (buka situsnya deh, furniturenya keren-keren banget!)

1

Nggak hanya itu, di setiap kamar juga ada iPod Dock untuk kita mendengar musik dari gadget.

Hotel ini ramah anak, nggak? Iya. Mereka tak menyediakan kamar untuk perokok, karena di situsnya jelas tertera “Smoking is strictly prohibited,” merokok sama sekali nggak boleh di dalam kamar – hanya boleh di area luar. Walaupun memang, hotel ini tak menyediakan kids club seperti layaknya hotel-hotel besar. Tapi, bukankah kalau kita berlibur ke luar kota justru jarang sekali berada di hotel?

Nah, sepertinya konsep ini dipahami oleh Lokal Indonesia. Makanya mereka menciptakan suasana senyaman mungkin di dalam kamar agar tamu bisa beristirahat secara maksimal.

The food

Untuk makanan, Anda nggak usah khawatir, karena Lokal Indonesia juga memiliki restoran yaitu Lokal Resto (yang nggak kalah nhits di social media). Menunya beragam, mulai dari makanan lokal sampai western.

Sayang, saya hanya sempat nyicip makanan restonya ketika breakfast. Memang sih, pilihannya nggak terlalu banyak. Tapi untuk hotel dengan jumlah kamar yang hanya 12 (ini kabar baik ‘kan, karena saya pribadi kurang suka hotel super besar yang seringnya ruamenya minta ampun )menu sarapan yang ditawarkan sangat masuk akal. Ada buffet makanan berat, cereal, bubur ayam, buah, roti, jus dan kopi (kopinya enak, btw!).

Serupa dengan hotelnya, Resto Lokal Indonesia juga desainnya menarik sekali!

3

Harga

Dengan fasilitas yang menyenangkan, menurut saya harga Lokal Indonesia terjangkau kok. Dimulai dari Rp 600.000 saja.

Lokasi

Lokal Indonesia

Jalan Jembatan Merah NO.104C
Jogjakarta 55283
Indonesia
+62 274 524334
+62 274 551864
kontak@lokalindonesia.com


One Comment - Write a Comment

Post Comment