#FitNFab; Daftar Muay Thai Gym di Jakarta Selatan

Kehidupan seputar healthy lifestyle di Indonesia saat ini sedang seru-serunya. Anda ingin olahraga jenis apapun pasti ada sarananya, terutama di Jakarta. Olahraga yang sedang saya jalani dalam dua bulan terakhir adalah Muay Thai, sejenis kickboxing yang berasal dari Thailand. Saya cukup senang mencoba berbagai jenis olahraga, tapi baru Muay Thai ini yang bisa dibilang konsisten. Seminggu sekali, saya latihan private di kantor. Kalau ada waktu di hari lain baru saya berlatih di Jakarta Muay Thai.

muaythai03

Di Jakarta, gym khusus untuk Muay Thai tersebar di mana-mana. Yang akan saya share di sini hanya yang di sekitar Jakarta Selatan yang memang pernah saya survei untuk kebutuhan pribadi. Kalau Anda belum pernah ke Muay Thai Gym, jangan kaget ketika pertama kali masuk ya, karena memang Muay Thai Gym tidak se-fancy tempat fitness pada umumnya. Tidak ada AC atau peralatan yang canggih. Hanya ada samsak dan sarung tinju serta bau-bau keringat yang kurang sedap :D.

Perbedaan lainnya adalah, biasanya tidak ada jam untuk setiap sesi. Anda bebas datang jam berapapun karena pasti akan ada pelatih yang siap mengajar. Kalau pas Anda datang sesinya sudah mulai, bisa langsung join atau bisa menunggu beberapa menit sambil menunggu peserta lain datang. Nggak akan lama, kok, menunggunya. Jika setelah 15 menit belum ada peserta lain, Anda akan tetap berlatih dengan pelatihnya. Malah enak karena seperti private class. Menurut saya, dengan lalu lintas yang suka tidak bisa ditebak, model seperti ini menguntungkan kita karena selalu bisa mengikuti dari awal sampai akhir. Biasanya kelasnya terdiri dari 6 orang dan campur perempuan laki. Nggak usah takut kalau baru pertama kali karena pasti akan ada juga yang masih beginner. Lagipula orangnya pada cuek-cuek kok, jadi Anda tidak akan merasa terintimidasi.

Tertarik untuk mencoba Muay Thai? Berikut daftar beberapa Muay Thai Gym yang ada di Jakarta Selatan.


Post Comment