Mommies Daily

Clean Eating; 5 Alasan Anda Harus Mencoba Greek Yogurt

Metode untuk hidup sehat kini semakin banyak pilihannya. Baik itu yang berupa olahraga, diet, dan jenis asupan makanan. Saya sendiri lebih memilih menjaga asupan makanan, karena sadar dengan porsi olahraga yang masih minim. Salah satunya lewat mengonsumsi yogurt yang dikenal memiliki bakteri aktif yang dibutuhkan oleh tubuh, selain rendah kalori, tentunya. Karena khasiatnya itu, setidaknya dalam seminggu harus ada yogurt yang mampir ke perut saya. Yang saya suka dari yogurt itu after taste-nya: segar! Apalagi yogurt hadir dalam banyak pilihan rasa.

Gambar dari sini

 

Bicara soal pilihan, belakangan ini saya penasaran mencoba Greek yogurt karena para health enthusiast dan mommies yang menganut clean eating selalu menyebut produk satu ini. Penampakannya juga hilir mudik di akun IG beberapa public figure. Apakah Anda sudah pernah mencobanya? Atau malah sudah lama mengonsumsinya? Mari kita telusuri Greek yogurt bersama.

Apa itu Greek yogurt? 

Secara kasat mata, jenis yogurt ini lebih kental dan padat dari yogurt pada umumnya – karena efek disaring agar cairannya terpisah sehingga menghasilkan tekstur yang lebih kental. Umumnya berwana putih, bisa disantap begitu saja atau sebagai salah satu bahan masakan dan makanan. Yogurt ini juga bisa menjadi alternatif mentega yang lebih sehat. Rasa masamnya pun tak jauh berbeda dengan yogurt kebanyakan.

Kelebihan Greek yogurt              

Di mana belinya?

Greek yogurt bisa didapat di supermarket seperti Hero, Hypermart, Kem Chicks, biasanya dikemas dalam packaging lebih besar dari yogurt pada umumnya. Dari segi harga sedikit lebih mahal, mungkin karena proses pembuatannya lebih rumit – disaring untuk meminimalisir kadar air, sehingga mendapatkan tesktur yang padat.

Resep praktis menggunakan Greek yogurt:

Campur Greek yogurt dengan buah-buahan segar seperti pisang, strawberry, pepaya, blueberry, kiwi atau buah lainnya yang sesuai dengan selera Mommies, dan tambahkan oat atau muesli (sejenis gandum). Bisa juga campur Greek yogurt dengan irisan peterseli, bawang putih, dan daun dill untuk pengganti selai olesan di atas roti, atau dijadikan cocolan wortel dan sayuran lainnya. Hmmm… membayangkannya saja sudah terbayang, ya, Mommies segarnya seperti apa. Let’s try this at home! ;)