5 Produk Kecantikan Untuk Perempuan Berusia 30-an

Siapa yang mulai memasuki usia 30-an tahun ini? *tunjuk tangan* Eh, kalau saya malah udah lewatin usia 30, sih.

Sudahlah mari kita akui saja, bahwa sudah saatnya kita mulai lebih memperhatikan kulit, ya. Siapa sih yang nggak pengin terlihat awet muda?

Memasuki usia 30 bukan hanya garis halus dan kerutan yang jadi ‘musuh’ utama kulit wajah kita, tapi juga perubahan warna kulit (misalnya pigmentasi) yang disebabkan oleh sinar matahari atau bahkan penggunaan kontrasepsi. Selain itu di usia 30-an ini kulit wajah kita sudah mulai harus dibantu untuk proses eksfoliasi yaitu pengangkatan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit wajah. Karena di atas usia 30, kulit kita berkurang kemampuannya untuk meluruhkan sel kulit matinya dibandingkan saat usia kita 20-an.

Belum lagi masalah kulit dengan pori tampak lebih besar seperti wajah saya ini. Duh. Wajah lebih oily dan nggak halus gitu karena pori-porinya jelas terlihat.

Sedih, ya?

Maka itu, ada jenis-jenis produk kecantikan yang mau tak mau kita ubah arahnya. Dari yang tadinya sekedar mengurangi minyak, sekarang jadi pilih yang melembapkan tapi nggak memicu minyak di wajah, dan seterusnya.

Ada beberapa produk yang cocok untuk kita, perempuan di usia 30-an (maaf ya kalau yang masih di bawah 30-an, kalian terpaksa saya ajak, haha!)

  • Pembersih wajah

Kalau di usia 20-an kita masih menggunakan facial foam, maka sekarang saatnya mengganti ke jenis pembersih wajah tanpa foam, atau yang sifatnya tidak mengeringkan kulit wajah. Ada beberapa jenis pembersih wajah kok. Anda bisa memilih cleansing oil, cleansing gel atau cleansing milk.

Kalau saya kebetulan sejak lama menggunakan cleansing oil. Rasanya kulit wajah terasa  lebih bersih.

  • Serum anti aging

Tambahkan serum yang memiliki manfaat anti aging ke dalam urutan perawatan kulit Anda. Banyak sekali bahan-bahan yang memiliki manfaat untuk membantu mengatasi penuaan dini antara lain retinol, synake peptide, dan sebagainya. Mana yang lebih bagus? Semuanya harus disesuaikan dengan kondisi kulit kita sendiri, kan.

  • Pelembap

Pasti pernah dengar dong, kalau yang punya kulit kering katanya lebih rentan sama penuaan dini sementara yang kulitnya oily nggak? Nah, ada benarnya nih. Tapi bukan berarti yang berjenis kulit oily nggak perlu pakai pelembap, lho. Karena bisa saja kulitnya terlihat oily, tapi dalam kulitnya dehidrasi. Kalau keadaannya begini, yang ada kulit malah terlihat kusam, nggak cerah deh pokoknya!

  • Sunscreen

Ini wajib banget untuk semua orang dengan berbagai jenis kelamin dan tingkat usia! Sinar matahari kan nggak piih-pilih dalam menyinari manusia toh? Jadi, jangan lupa gunakan sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulit sebelum beraktivitas ya!

Menurut sebuah penelitian yang saya baca di situs ini, penggunaan sunscreen di bawah usia 55 tahun bisa membawa keuntungan secara fisik dan membantu mengurangi kemungkinan kanker kulit. Saat ini sudah banyak sekali sunscreen dengan harga terjangkau dengan manfaat optimal. Yang perlu Mommies perhatikan adalah bahan yang dikandung, besaran angka SPF, serta tatalaksana pemakaian sunscreen (btw, sudah tau kan sunscreen harus diaplikasikan ulang setelah durasi tertentu?).

  • CC cream

Sejak CC cream beredar di pasaran, saya ini anaknya lantas CC Cream banget deh. Kenapa? Saya menyukai finishing-nya CC cream yang terlihat natural di wajah saya. Mungkin karena memang pada dasarnya saya kurang suka berdandan tebal, ya?

Saat ini saya menggunakan Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream. CC cream ini menurut saya sudah pas sekali dengan kondisi kulit saya saat ini. Memiliki finishing yang natural tapi juga efek airbrush-nya membantu ukuran pori-pori saya tampak lebih kecil. Riset dari para ilmuwan di Olay Skin Care mengungkapkan bahwa tekstur dan pori-pori pada kulit wajah berkontribusi secara signifikan pada persepsi kita terhadap usia, kesehatan, dan daya tarik wanita. Sayangnya pori-pori dapat lebih terlihat seiring dengan bertambahnya usia. Riset independen menunjukkan bahwa tampilan tekstur dan pori memburuk saat usia 20an sebelum memuncak saat usia 40an atau 50an, tanpa memandang suku. Sekali membesar, pori-pori tidak dapat kembali lagi ke ukuran aslinya.

olay (1)

Selain itu, formula Olay Total Effects Pore Minimizing CC Cream yang ringan membantu kulit saya yang oily ini nggak pliket (paham kan ya, maksudnya? Haha), pokoknya kulit saya tetap terlihat natural as it is, deh.

Perempuan dengan usia di atas 30-an, kebanyakan sudah menjadi Mommies. Maka kita umumnya butuh produk yang ringkas, simpel tapi kualitasnya oke. Nah, dengan 5 produk di atas saja, saya sih sudah merasa kebutuhan kulit saya terpenuhi ya. Bagaimana dengan Mommies?