Tiga Yayasan Babysitter dan Pembantu Rumah Tangga yang Direkomendasikan

“Bok, ada stok ART nggak?”

Pasti pertanyaan itu sering mampir ke telinga kita. Atau mungkin justru kita yang bertanya hal itu? Drama asisten rumah tangga memang sepertinya nggak habis-habis ya, terutama untuk ibu bekerja yang sangat mengandalkan support system ini.

Sayangnya, tidak mudah mencari seorang ART atau babysitter yang bisa bekerja dengan baik dan bisa dipercaya. Nah, oleh karena itu jasa yayasan domestic worker diperlukan untuk membantu kita memilih dan mempekerjakan ART/babysitter yang berkredibilitas. Lagi-lagi, mencari yayasan yang professional juga bukan perkara gampang. Di forum Mommies Daily, sudah lengkap testimonial dari para member untuk berbagai macam yayasan. Berikut daftar 3 yayasan yang paling banyak direkomendasikan:

asisten-rumah-tangga

 

 

  • Yayasan Jasa Abadi

Alamat : Jl. Seskoal no. 40, cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Kontak : 021- 7225639 / 021- 7246242

Review dari Maryposa :

“Ini yayasan baby sitter dan governess. Selama beberapa kali ambil governess di sana pelayanannya cukup memuaskan, hanya sayangnya belakangan stock tidak banyak sehingga kemungkinan mendapat pengganti lebih kecil (jika governess sebelumnya tidak cocok)

Saya juga sudah 3 kali  ambil inval ART untuk lebaran. Kualitas dua diantaranya sangaaaat memuaskan, bahkan setelah beberapa tahun kemudian 2 orang ex-inval ini akhirnya mau bekerja menjadi ART permanen yang jadi andalan keluarga saya. Overall pelayanan Ibu Tien (pemilik yayasan) cukup memuaskan. “

 

  • Yayasan Arfaprima

Kontak : 085647318000 / 087881012117

Pin bb: 26be90d

Review dari anisampelang :

“ So far pelayanannya baik.Bagusnya karena tidak memotong gaji tenaga kerja karena saya buktikan sendiri datang dan mengambil tenaga kerja di Bekasi”

 

  • CV Dani Mandiri

Alamat       : Jl. Buncit Raya Pulo No.22 Jakarta Selatan

Kontak : 021-97000028 / 021-952755666
081281858788 / 085778144666
PIN BBM : 2B462A32 / 2B528F76

Situs : https://www.facebook.com/pages/CV-Dani-Mandiri/226207387579094

Review dari twinky :

“Kemarin abis ambil ART disana, Pak Dani orangnyasangat kooperatis dan mau menerima masukan dari kita tentang orang-orangnya. Sejauh ini ART aku orangnya rajin & bersih”

Semoga dengan adanya rekomendasi 3 yayasan ini dapat membantu mommies untuk mempekerjakan ART/Baby sitter yang sesuai dengan keinginan dan terpercaya.

 


16 Comments - Write a Comment

  1. Mau share kejadian yg aku alamin baru aja, tadi malem..

    Aku ambil BS dari yayasan arfaprima.. Awalnya di bagus tapi lama2 kerjaaanya nggak fokus, banyak salahnya.. Kasih makan bayi ku ternyata masih ada duri ikan didalemnya. Fatal bgt, krn sempet ada yg kemakan sama bayiku. Dan setelah itu berlanjut dengan beberapa kesalahan2 lainnya.

    Karena aku tegur atas kesalahannya itu, dia minta pulang. Tadi malam aku izinkan dia untuk pulang, tapi sebelumnya aku cek dulu kopernya sesuai saran dari yayasan arfaprima karena katanya sblm kerja di aku, dia dibilang sama majikan lamanya ngambil HP.. Wahhh kaget dong aku, kok udah ada kejadian sebelumnya tapi yayasan arfaprima tetap mempekerjakan orang yang udah ada kasus.

    Nah pas aku cek kopernya, ternyata ketauan dia ambil uangku.. Dia ngaku ambil uangku beberapa kali dari dompet dan dari tas.. Total yang diambil lebih dari 2 juta rupiah.

    Atas kejadian ini yayasan arfaprima mengatakan tidak ikut bertanggung jawab dengan kelakuan BS yg seperti itu.

    Jadi mommies.. Hati2 dengan yayasan dan BS yang dipekerjakannya.

  2. membaca banyak testimoni negatif dari beberapa pengguna jasa babysitter melalui forum, rasanya ingin mengasuh sendiri si buah hati. maklum karena anak pertama dan blm ada pengalaman sama sekali mengurus anak. dan nasib sebagai working mom yang merantau bersama suami di ibukota. akhirnya dengan berbagai macam pertimbangan, kami tekatkan untuk mencari tenaga kerja khusus nya babysitter newborn untuk bayi kita. dengan membaca-baca testimoni di forum ibu-ibu, googling tentang yayasan2 yang direkomendasikan akhirnya kami telp salah satu yayasan yaitu arfaprima, lalu kita janjian untuk langsung interview dengan tenaga kerja yang available saat itu. modal kita dengan niat baik dan yakin akan dapat tenaga kerja yang baik juga, akhirnya pihak arfaprima memberikan suster siti asal purbalingga. setelah kami ngobrol,dan kami rasa suster ini sangat cukup pengetahuan tentang mengurus anak bayi. yang kami garis bawahi tentang yayasan arfaprima ini dalam proses seleksi tenaga kerja khusus nya untuk bayi baru lahir yaitu minimal pengalaman 6th.saya sangat apresiasi karena ternyata arfaprima tdk pernah memotong gaji tenaga kerja yang disalurkan. 7bulan lebih kami bersama suster siti , dan kami rasa sangat cocok. mungkin kami salah satu pasangan yang beruntung mendapat suster yang baik dari yayasan arfaprima. sampai sekarang saya masih yakin jika yayasan tersebut memang salah satu yayasan yang punya visi misi untuk mensejahterakan tenaga kerjanya.
    terimakasih. semoga informasi dari kami ada manfaatnya dari pembaca

  3. @Nitra

    Same here mba.. aku jg punya pengalaman uang admin g kembali dg alasan macam2 dan berbelit, mau minta ganti org dibilang g ada orang. Pas aku gali info dr BS nya krn aku complain. Arfaprima cm minta BS itu stay di saya smpai masa uang admin hangus. Untuk BS yg katanya senior kerja g becus. Krn sy kerja, banyak complain sy dpt dr org rumah soal BS.

  4. share pengalaman aja nih tapi saya ceritain garis besarnya ajaya mom ngga bisa detail, semoga ngga ada lagi yang kena sama makelar yang namanya ibu silvi atau mami silvi no hpnya 081808528166, 085710329238 di bantu anaknya ucu no hp : 087808869127. kebetulan dapet no dia dari forum ini tp di thread yang lain & sudah closed. singkat cerita saya dan kakak saya ambil pembantu dari bu silvi ini dan semuanya bermasalah, usut punya usut pembantu yang kita ambil itu ternyata dari kampung udah diajarin kalo kerja sebentar aja, paling lama 2 bulan (abis itu terserah karena udah lewat masa garansinya). yang kerja sama sy baru 10 hari udh minta pulang, padahal baru beberapa hari sebelumnya di tanya katanya betah. kalo yang di tempat kakak saya di tahan kerja sampe sebulan, selesai itu pembantunya minta tolong kakak saya untuk di pulangin diam2 dan ngga mau di pulangin ke bu silvi. keliatannya ngga cuma bermasalah sama customer tapi sama pekerja yang dia rekrut jg bermasalah. hati-hati ya mom

  5. terimakasih admin mommies daily yang sudah memuat thread testimoni saya tentang yayasan arfaprima. saya menulis thread tersebut atas dasar pengalaman saya dalam mencari yayasan yang bertanggung jawab dan tentunya mempunyai ijin resmi dalam menyalurkan tenaga kerja. jadi semisal ada komplain atau yang dilakukan yayasan tidak sesuai dengan surat perjanjian,saya sebagai majikan mempunyai alat bukti yang valid untuk melaporkan ke pihak yang berwajib.
    sejauh ini keluarga dan rekan-rekan saya tidak pernah dikecewakan oleh yayasan arfaprima. bahkan tenaga kerja yang disalurkan seperti mempunyai hubungan keluarga dengan arfaprima. seperti suster drmh saya, jika dia saya kasih libur pasti dia ijin untuk menginap di yayasan. pengamatan saya mungkin karena setiap tenaga kerja yang disalurkan oleh yayasan tersebut tidak pernah dipotong gajinya sehingga mereka menganggap arfaprima salah satu keluarganya dalam perantauan.
    semoga apa yang saya tulis ini menjadi bahan pertimbangan member mommies daily untuk memilih yayasan baby sitter recomended.
    terimakasih

  6. Saya mau share pengalaman keluarga saya dengan CV DANI MANDIRI:
    Setelah membaca beberapa review positif mengenai penyalur ini, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan jasa BS dari penyalur tersebut. Ada 2 hal yang ingin saya share.

    1. Kualitas BS dari CV DANI MANDIRI (a/n Wulandari, 22 tahun, asal Lampung)
    Memang semua kembali lagi kepada individunya sendiri. BS kami walau baru 10 hari kerja, sudah meminta cuti dengan alasan mau mengunjungi kakak. Karena di kontrak tertulis bahwa BS mempunyai hak untuk cuti sebanyak 2 hari setiap bulannya, dan karena BS tersebut minta cuti pada saat Sabtu dan Minggu dimana itu tidak akan mengganggu rutinitas hari kerja; maka kami pun memberikan izin untuk cuti.
    Sebelum berangkat, BS minta uang yang dipotong dari gajinya untuk transport dengan alasan tidak punya uang, dan permintaannya kami kabulkan karena jumlahnya tidak besar. Malamnya, dia sms dan minta tolong ditransfer lagi kenomor seorang laki-laki (yang kami ketahui sebagai suaminya dan akhirnya diketahui sebagai pacar) dengan alasan uang transport yang kemarin diberikan sudah habis dan BS butuh uang untuk kasih kado adik kakaknya. Awalnya kami sempat ragu, tapi karena melihat semua baju dan perlengkapan BS tersebut masih lengkap semuanya dan setelah menghitung total gaji yang seharusnya di terima berdasarkan jumlah hari kerja ybs selama ini, kami akhirnya mentransfer uang ke reknening laki-laki tersebut.
    Besoknya BS sms bahwa ia sakit karena terlalu capek bantu bersih-bersih di rumah kakak, dan menunda pulang yang seharusnya di sore hari jadi besok paginya. Walaupun berat hati, akhirnya kami wanti-wanti agar besok pagi sudah harus datang karena kami berangkat kerja pagi-pagi sekali.
    Besoknya, BS datang pagi hari walaupun terlambat. Karena dia sakit, maka kami pun minta orang tua untuk bantu jaga anak dan mengantar BS berobat. Hasilnya BS menderita demam, dan dokter memberikan obat “Parasetamol” dan vitamin, serta diminta beristirahat. Sampai di rumah, BS terus-menerus mengatakan ia ingin tinggal bersama kakaknya terlebih dahulu sampai dia sembuh, tapi permintaannya tidak kami penuhi karena pengalaman hari sebelumya, pada saat cuti di rumah kakaknya, BS malah sakit dan tidak istirahat.
    Khawatir akan kesehatan anak kami, maka keesokan harinya kamipun menitipkan anak kami ke rumah orang tua sementara BS kami tinggal dirumah sendiri dengan harapan dapat beristirahat walaupun dengan perasaan was-was.
    Siang harinya salah-satu dari kami pulang kerumah melihat kondisi BS, dan apa yang menjadi kekhawatiran kami terbukti, bahwa BS kabur membawa kunci rumah, seluruh perlengkapannya, dan uang tunai yang kami simpan di salah satu tempat. Tak lupa BS menulis surat yang menjelaskan bahwa ia sementara tinggal ke rumah kakaknya sampai sakitnya sembuh.

    2. Respon dari CV DANI MANDIRI.
    Mengalami hal tersebut, kami langsung contact ke CV dan menyampaikan kronologis cerita kami, dan pihak yayasan berjanji akan menemui kami keesokan harinya. Saat bertemu dengan Pak Dani, kami menuntut uang administrasi yang kami bayarkan sebelumnya sebesar Rp 2 juta dikembalikan sepenuhnya, tapi hanya dikembalikan sebesar 70%, dengan alasan mereka sebenarnya sudah rugi karena sebenarnya dari uang administrasi tersebut sebagian sudah dibayarkan kepada pihak yang membawa BS ke yayasan DANI MANDIRI. Kami sebenarnya merasa marah mengingat kami sudah dirugikan dalam banyak hal yaitu BS yang kabur mencuri uang, namun pihak CV DANI MANDIRI masih juga memikirkan kerugian mereka dengan hanya dapat mengembalikan 70% dari total uang administrasi. Pandangan kami, apabila menemui kondisi seperti ini, seharusnya yayasan tidak lagi memikirkan mengenai kerugian mereka karena sebenarnya kerugian yang mereka alami tidak sebanding dibandingkan dengan yang kami alami. Kami menilai rasa penyesalan DANI MANDIRI adalah “Palsu” dan hanya sebagai pemanis saja selama mereka tidak mengalami kerugian dari sisi uang.

    Semoga share kami ini bisa bermanfaat agar lebih hati-hati dalam memilih penyalur dan tenaga kerjanya itu sendiri.

    1. Pernah juga ambil BS dari dani mandiri. 2 kali.. Dan 2-2nya ga ada yg beres..
      Pak dani jg ga koperatif. Bs yg pertama belum sebulan dh minta kuliah. Kita mau les in bahasa inggris tetep ga mau, maunya kuliah, tiap malem meracau ngomong soal dunia kampus macam orang stress..akhirnya saya minta ganti.. D kasih pengganti ga kalah seremnya.. Memperlakukan anak saya dgn kasar dan menggoda adik laki2 saya, suami saya dan ayah saya.. Serem lah pokoknya…

  7. Kami yayasan citra sari mandiri ( resmi ) mendidik dan menyalurkan baby sitter,nanny,governess,untuk bayi,balita,perawat orang sakit/ jompo (sedia infal untuk lebaran) bisa di antar
    Hub : 085100157653,087881750600
    081584040934 (WA )
    Pin bb : 5C6561C5
    Jakarta barat

  8. ijin Share ya min :)

    >> YAYASAN PUTRI LESTARI < < 0812 8718 9180

    PIN BBM

    7C5253BE

    Whatsapp

    0857 1924 0467

    link blog :

    yayasanputrilestari2.blogspot.co.id

    KAMI SIAP MENGANTAR TENAGA KERJA PEMBANTU RUMAH TANGGA (PRT), BABY SITTER, NANNY, PERAWAT LANSIA, YANG DI PESAN KE RUMAH ANDA APABILA ANDA TIDAK MEMILIKI WAKTU UNTUK DATANG KE KANTOR KAMI.

    MELAYANI ANDA ADALAH KEBANGGAAN KAMI. :)
    TERIMAKASIH

  9. Maaf Min Ijin Share Aja Salah Satu LPK Penyalur Pengasuh Bayi, Balita Dan Jompo…

    >>>LPK Pancaran Kasih<<<
    ADM Kontrak Ringan
    Banyak Pilihan
    Bisa Antar

    Apabila Ada Bunda Yang Membutuhkan Jasa Kami…
    Bisa Hubungi :

    Raditya

    0823-2315-5072 (Bisa WhatsApp)
    0838-7667-4437
    PIN BBM : 7F8FEA05

  10. Hi All,

    Saya baru di tipu ama Yayasan Cahaya Mandiri, KaliDeres, minta BS pengalaman ternyata di kasih BS gadungan alias ART di sulap jadi Baby Sitter, Seperti BS nya sudah di latih pas interview sehingga bisa jawab semua nya, di bilang BS pengalaman 4th ternyata sampah banget, apa2 agak bisa, anak aku 1.5 th di jadiin bahan praktek tenaga kerja mereka, semua ternyata tanya2 mbak2 di rumah soal kerjaan sus sebelumnya, masak saja minta ajarin, pampers penuh aja gak ngerti, pampers sampe bocor di mobil, krn saya lupa ingetin ganti, anting anak saya ketarik sampe copot dan berdarah gara2 BS gadungan teledor, bayangin anak kecil gitu yah kesakitan lah. Ambil tgl 29 malam, tgl 1 udah ketauan gak bisa apa2, tgl 2 jan minta ganti tp belum ada terus tanya terus tp belum ada, akhirnya puncak nya tgl 7 pulangin si BS gadungan tanpa ada pengganti krna dia mandiin anak saya di guyur air segayung penuh kepala berkali2 (gayung saya ukuran 1200ML) sampe megap2 yah iya lah anak umur segitu masih belum bisa jg kali … Rencana di ganti tgl 9 Jan, walopun kyk nya di kasih ART jg pikir mau coba aja dech krn sayang uang ADM masa cuma seminggu doank, eh pas di antar Yayasan nya minta gaji BS gadungan di bayar di muka dulu … (karena ngerasa di tipu, sy kasih win2 solution nanti aja hitungan ama sus baru, tapi yayasan jg tidak mau) saya jg gak mau ketipu lagi tambah duit … karena toh gaji pertama BS emang di kasih ke yayasan … Kalo emang benar yg di kasih BS kenapa musti takut … saya jg tidak mau ketipu setiap minggu sekali masa garansi 5x bayar gaji org gak jelas, anak saya jadi kelinci percobaan lagi … akhir nya sy tidak mau ambil lagi pengganti dan pilih rugi saja …

    Oiya berdasar kan info GOCAR yg mengantar BS mereka, alamat di KOP surat mereka palsu (pdhl sy sudah konfirmasi ke yayasan) di kop dll bilang jl Peta Selatan ternyata menurut driver GOCAR di Jl Peta Barat … Sertifikat juga abal2 alias mereka gak ikut asosiasi penyalur JakBar … sertifikat keren dan ada nilai2 nya … ketika bahasa inggris di konfirmasi ke BS gadungan dia mengaku gak belajar bhs Inggris … BS yang dikasih ke saya blg semua nya bisa tapi palsu … dan ketika pulang mbak saya complain krn semua baju anak sy bau, dia cuci ulang, cuci nya jorok !

    Hati2 jangan ambil BS dari Yayasan Cahaya Mandiri Kalideres

Post Comment