banner-detik
ETC

Motherhood Monday; Priska Paramita, Dari Produk Kecantikan Favorit Sampai Kuliner Makassar

author

Hanzky23 Feb 2015

Motherhood Monday; Priska Paramita, Dari Produk Kecantikan Favorit Sampai Kuliner Makassar

Siapa di sini yang dulunya mengikuti Indonesian Idol? Pasti sudah nggak asing lagi dengan Priska Paramita, kontestan Indonesian Idol Angkatan 4. Dulu Priska masih berusia belasan tahun, tapi sekarang sudah menjadi mommy muda yang cantik dengan anak dua. Kebetulan, Priska juga tergabung di Female Daily Forum. Jadi, langsung deh, ditodong untuk sharing seputar motherhood.

priska-paramita-01

Saat ini, Priska tinggal di Makassar dan sedang seru-serunya menjalankan peran sebagai istri dan ibu rumah tangga. Dari mulai mencoba resep-resep baru, jemput anak sekolah dan rutin mengajak anak-anak bermain setiap minggu. Passion menyanyi, pastinya masih ada. Apalagi anak perempuannya, Kheila, sangat menikmati suara mamanya dan jadi kegiatan rutin untuk nyanyi bareng di acara keluarga. Sebagai seseorang yang terlatih untuk tampil sejak lama, saya penasaran untuk mendapatkan kiat-kiat kecantikan dari Priska. Baca di halaman berikutnya ya untuk tahu produk favoritnya mommy satu ini.

 

Selanjutnya: 5 Produk favorit Priska untuk tampil cantik dengan singkat

priska-paramita-02

Sebagai ibu yang mungkin nggak terlalu banyak waktu untuk dandannya, apa sih 5 produk favorit Priska?

  • SK-II FTE serta lini Cellumination nya. Sejak pake itu I got compliments on my skin, meskipun yes, aku breakout dulu cukup lama.
  • Aku suka banget sama lip tattoo nya Shizens ❤️ ini produk Korea yang konon lagi booming di Malaysia, and it's really great karena walaupun diliat nya cuma cairan putih, setelah kena panas dari suhu badan kita berubah warna jadi rosy pink. Shizens bisa dipakai di bibir dan pipi, daaan the great thing about it adalah it's waterproof and lasted for 8 hours 

  • Tiap mau make up, aku selalu pakai primer, Hourglass Mineral Veil, bikin mukaku gak berminyak dan foundation jadi awet.
  • Since double cleanse is very important, aku selalu massage dan bersihin muka dua kali setiap abis pake make up, sekarang lagi pakai SK II cleansing gel
  • Guerlain Meteorites, karena sekarang make up minimalis ala Korea gitu kayanya lagi ngetrend banget jadi ini baguss banget bikin muka glowing. I got compliments on my skin, not my make up, and for me, that's what a good make should be :)
  • Bagaimana sih #FitNfab rutinnya Priska? 

    On being #FItNFab

     

    priska02

    Awalnya aku bisa kepikiran untuk hidup lebih sehat itu adalah ketika aku belajar masak untuk suamiku dengan modal coba-coba dari resep di Internet. And looking at the amount of oils, salt, cheese, or canned foods di masakanku bikin aku nggak bisa makan masakanku sendiri. Jadi dari situ aku mulai ganti minyak goreng ke olive oil atau canola oil, ganti mentega jadi unsalted butter, no more vetsin or processed foods, and lots and lots of veggies tentunya. Aku juga sempat coba diet mayo dan itu yang kurang lebih bikin lidahku jadi agak sensitif sama garam. Untuk olahraga, 3 bulan setelah melahirkan aku mulai muay thai, yoga dan lari. Sekarang yang masih rutin yoga aja 2-3 kali seminggu

    (Baca juga: Diet Mayo, Dari Review Sampai Resep)

    What is your parenting story?

    One of the most important things yang aku pelajari dari pengalaman parenting adalah setting my priority scale. Saat ini aku udah mengerti tentang pengorbanan seorang ibu, pengorbanan yang mamaku selama ini lakukan untuk keluarga, untuk papaku, aku dan adik-adik perempuanku. Pengorbanan apapun dilakukan untuk kebahagiaan anak-anak, suami, dan juga keutuhan keluarga. Bersyukur banget karena sejak aku punya keluarga ini, aku makin sadar bahwa family always comes first. People come and go, but family will always be in our heart.

    Tempat-tempat kuliner yang wajib dikunjungi di Makassar

    Share dong, tempat makan favorit Priska di Makassar

    priska-paramita-03

    Makassar is all about culinary ❤️. Places I recommend:

    Restoran Apong (Jl. Boulevard Panakukkang) for seafoods.

    Banyak banget ikan dengan nama dan bentuk aneh yang harus dicoba! Ikan Salamata, ikan Kudu-Kudu, ikan Scholar, dll dan ikan ini belum tentu ada di restoran lain :)

    Mie Titi or Mie Awwa.

    Yah ini sih semua yang ke Makassar pastinya udah cobain yah. Tapi yang bikin beda mungkin adalah cara orang Makassar campur dan racik makanannya :). Di sini hampir semua makanan dikasih jeruk nipis dulu, terus dikasih sambelnya agak banyak, kemudian mie titi nya diaduk dicampur dulu sampe semua basah kecampur sama kuahnya (jadi gak ada mie yang masih kering)

    Coto Nusantara (Jl. Nusantara)

    Ini masih jadi tempat makan coto yang paling rame dan paling banyak dikunjungin para wisatawan :)

    Nasi Kuning Riburane (Jl. Ahmad Yani)

    Nasi kuning inienak banget dan beda sama nasi tumpeng yah hehehehe. Biasanya orang Makassar makan nasi kuning dan coto itu pagi pagi, jadinya ini buka mulai jam 7 pagi sampai kira kira jam 11 udah habis.

    Ikan Bandeng Bakar dan Sop Sodara Kantor Pos

    Nah kalau yang ini lebih ke arah tradisional, ikan bandengnya dibakar dengan bumbu minimalis gak macem macem juga tapi enak banget karna ikannya bener bener fresh

    Pallubasa (Jl. Serigala)

    Ini juga terkenal banget lah dan merupakan salah satu kuliner wajib kalau dateng ke Makassar

    Bakso Ati Raja (Jl. Gunung Merapi)

    Bakso famous ini paling sering dijadiin oleh-oleh dari Makassar

    Es Pisang Ijo Bravo (Jl. Andalas)

    Enak banget dimakan sore sore atau jadi makanan buka puasa ;)

    Selain kuliner, di Makassar juga banyak tempat untuk diving, yang terkenal itu di Pulau Kapoposang, Pulau Kodingareng dan Pulau Samalona.

     

    Lengkap sekali kan info kecantikan dan info kulinernya. Thank you for sharing, Priska :)

    PAGES:

    Share Article

    author

    Hanzky

    -


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan